Sukses

Diduga Anut Aliran Sesat, Penghuni Rumah di Bandung Digerebek

Menurut polisi, penggerebekan ini terkait dugaan aliran sesat.

Liputan6.com, Bandung - Aparat Polrestabes Bandung menggerebek salah satu rumah di Jalan Cinta Asih, RT 01/RW11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/4/2014). Polisi menduga penghuninya terlibat aliran sesat.

Dari pantauan di lapangan, puluhan personel kepolisian menggerebek rumah tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Pol Mashudi mengatakan, penggerebekan ini terkait aliran sesat. "Tapi masih dilakukan pemeriksaan," jelasnya di lokasi penggerebekan.

Dari lokasi penggerebekan, polisi mengamankan 8 orang. "Sudah 8 orang kita bawa ke Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan," ucap Kombes Mashudi.

Ditambahkan Kapolrestabes Bandung, dari 8 orang tersebut turut diamankan seorang pria bernama Cecep Solihin yang diduga sebagai pembawa aliran sesat.

"Pertama kita mendapat laporan dari 3 orang masyarakat yang melaporkan istrinya tidak pulang. Kita selidiki dan memanggil RT/RW termasuk MUI dan kita rapatkan sebelum digerebek," imbuh Kombes Mashudi.

Mashudi menjelaskan pula, polisi masih mendalami kasus tersebut. (Muhammad Ali)

Lihat juga:

[VIDEO] Warga Cimahi Demo Rumah Jadi Tempat Ibadah Aliran Sesat
[VIDEO] Demo Rumah Dijadikan Ibadah Aliran Sesat
[VIDEO] Pasca Pembakaran, Ponpes Sragen Dijaga Ratusan Polisi-TNI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.