Sukses

Diajak Megawati, Jokowi `Terbang` ke Surabaya Temui Walikota Risma

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Sabtu pagi ini berangkat ke Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Sabtu (1/3/2014) pagi berangkat ke Surabaya menemui Walikota Tri Rismaharini. pria yang akrab disapa Jokowi itu terbang bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Mau ketemu Bu Risma di Surabaya, diajak Bu Mega," ungkap orang nomor 1 di DKI itu di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Mantan walikota Surakarta itu mengaku, dalam 1 bulan ke depan dirinya akan rutin berada di luar kota pada setiap akhir pekan. Hal itu dikarenakan ada agenda partai sebagai juru kampanye (jurkam).

"Dalam sebulan ini full. Ini pulang sore (kembali ke Jakarta). Besok rencana ke Bengkulu lagi. Sekarang Sabtu-Minggu ini ya bagaimana, sudah Maret ini," ujarnya.

Meskipun begitu, Jokowi menegaskan kegiatannya di partai tidak akan membuat tugas utamanya sebagai Gubernur terbengkalai. Sebab, menjadi jurkam hanya akan dijalaninya saat hari libur. Ia juga mengaku, telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Sabtu dan Minggu itu hari libur. Bisa saya gunakan untuk liburan, sama keluarga, blusukan, bisa juga untuk kampanye," tandas Jokowi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga: 

Joko Widodo Absen di Acara Kordinasi Supervisi KPK

Jokowi: Per 1 Maret Saya Juru Kampanye PDIP

Gowes Jokowi Disetop Polisi, `Maaf, Rombongan Wapres Mau Lewat`

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini