Sukses

Kalla: Pencarian Korban KM Teratai Terus Dilakukan

Wapres Jusuf Kalla meminta pencarian korban kapal tenggelam KM Teratai Prima di Majene, Sultra, terus dilakukan. Banyak kendala ditemui, seperti cuaca dan kekurangan bahan bakar. Pertamina diminta ikut membantu.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pencarian korban kapal tenggelam Kapal Motor Teratai Prima terus dilakukan. Meski demikian, Wapres mengakui banyak kendala dalam pencarian korban seperti cuaca yang makin buruk di Majene, Sulawesi Barat, dan kekurangan bahan bakar. Karena itu, Pertamina diminta ikut membantu. Demikian dikatakan Wapres kalla di Jakarta, Selasa (13/1).

KM Teratai Prima tenggelam di perairan Majene pada 11 Januari 2009. Dari 200 penumpang, baru 35 orang yang berhasil ditemukan dalam keadaan hidup. Kapal prima diduga tenggelam karena cuaca buruk. Wapres mengingatkan agar operator pelayaran benar-benar mentaati asas dengan mengutamakan keselamatan penumpang.(BOG/Achmad Haris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.