Sukses

Empat Panitia Konser Ungu Menjadi Tersangka

Empat panitia penyelenggara konser Ungu ditetapkan sebagai tersangka karena lalai sehingga menyebabkan 10 orang tewas. Polisi sejauh ini tak memeriksa band Ungu.

Liputan6.com, Pekalongan: Kepolisian Resor Pekalongan menetapkan empat panitia penyelenggara konser Ungu sebagai tersangka dalam insiden berdarah di Stadion Widya Manggala Krida Pekalongan, Jawa Tengah. Keempatnya lalai sehingga menyebabkan 10 orang tewas. Polisi masih memeriksa keempat panitia hingga Jumat (22/12).

Keempat anggota panitia yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Wiwin Sukmawira yang menjadi Koordinator Tiket, Koordinator Perizinan Teguh Sunaryo, Haryo Tirto selaku Koordinator Area, dan Andi Wilianto yang menjabat Ketua Panitia Lokal. Tuduhan mereka antara lain menjual tiket melebihi jumlah yang diizinkan.

Sementara itu, Ungu bersama rombongan menemui keluarga korban tewas di Ruang Aula Markas Polres Pekalongan. Band yang digawangi Pasha ini memberi santunan uang sebesar Rp 5 juta kepada para keluarga sekaligus menyampaikan permohonan maaf dan belasungkawa. Kedatangan para personel kelompok musik terkenal ini mendapat pengamanan ekstra ketat polisi [baca: Grup Band Ungu Memberikan Santunan].

Polisi sejauh ini tak memeriksa para personel band Ungu. Pasalnya, insiden maut terjadi setelah grup musik itu turun panggung. Ungu dijadwalkan manggung di Yogyakarta pada Sabtu malam mendatang.(TOZ/Budiharto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini