Sukses

Ratusan Senjata Ditemukan di Kediaman Almarhum Koesmayadi

KSAD Jenderal Djoko Santoso mengatakan, pihaknya menemukan ratusan pucuk senjata dan ribuan amunisi di kediaman almarhum Waaslog Kasad Brigjen TNI Koesmayadi. TNI AD akan terus menyelidiki penemuan itu.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 145 pucuk senjata ditemukan di kediaman almarhum Wakil Asisten Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Brigadir Jenderal TNI Koesmayadi. Selain itu didapati pula sembilan granat dan 28 buah teropong serta lebih dari 28 ribu butir amunisi. Demikian diungkapkan KSAD Jenderal Djoko Santoso dalam jumpa pers di Markas Besar TNI AD Jakarta, Kamis (29/6) malam.

Terkait penemuan itu, Djoko berencana menarik seluruh barang inventaris milik Koesmayadi di rumahnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ratusan senjata itu terdiri dari 96 pucuk senjata laras panjang, tujuh pucuk senapan tak beralur, dan 42 pistol. TNI AD akan terus memeriksa dan menyelidiki penemuan senjata tersebut. "Selanjutnya hasil pemeriksaan dan penyelidikan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku," jelas Djoko.

Sekadar informasi, Koesmayadi wafat pada 25 Juni silam di Rumah Sakit Melia Cibubur, Jakarta Timur akibat serangan jantung. Almarhum dimakamkan keesokan harinya di Taman Makam Bahagia Pondok Aren, Tangerang, Banten.(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini