Sukses

Korban Tewas Banjir Bandang Bertambah

Satu orang korban tewas banjir bandang di Kutacane, Aceh Tenggara, NAD, tadi pagi ditemukan tim evakuasi. Sedangkan ratusan pengungsi hari ini mulai kembali ke desanya masing-masing.

Liputan6.com, Kutacane: Korban tewas musibah banjir bandang yang melanda Kutacane, Aceh Tenggara, Nanggroe Aceh Darussalam, terus bertambah. Satu korban yang ditemukan tim evakuasi Ahad (23/10) pagi, menjadikan jumlah korban tewas hingga saat ini telah mencapai 21 orang. Sehari sebelumnya, tim evakuasi juga menemukan empat korban tewas pascabanjir dan longsor susulan [baca: Lagi, Korban Tewas Banjir Kutacane Ditemukan].

Sementara itu, sebanyak 118 kepala keluarga pengungsi yang ditampung di Gelanggang Olahraga Sepakat Segenep dan Bandar Udara Alas Leuser, pagi ini kembali ke desa masing-masing. Para pengungsi yang kembali itu sebagian besar berasal dari Desa Lawe Beringin dan Kampung Baru.

Menurut para pengungsi, kepulangan mereka itu bertujuan ingin melihat kondisi rumah dan harta benda yang mereka tinggalkan sejak bencana terjadi pekan silam. Selain itu, mereka mengaku tidak khawatir akan terjadi hujan deras yang dapat menimbulkan longsor susulan, karena cuaca hari ini terlihat sangat cerah.(ADO/Fery Efendi) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini