Sukses

Seiken, Minyak Rem Paling Unggul

Dengan membidik segmen menengah ke atas, Seiken produksi PT Indosarana Lokapratama telah menjadi pilihan utama pengguna maupun agen tunggal pemegang merek kendaraan bermotor roda empat di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Tingginya angka kecelakaan, sebagian besar karena faktor rem, mendorong PT Indosarana Lokapratama memproduksi Seiken, minyak rem bermutu tinggi. Mengadopsi teknologi dari Jepang, perusahaan yang berdiri sejak 15 tahun ini juga memproduksi Coolant, cairan antikarat dan pendingin radiator mobil.

PT Indosarana Lokapratama, kini, menjadi yang terdepan dalam urusan rem. Membidik segmen menengah ke atas, Seiken--sekarang terbagi dalam beberapa jenis: Lot 3, 4 dan 5--telah menjadi pilihan utama pengguna maupun agen tunggal pemegang merek kendaraan roda empat di Tanah Air.

"Kita ingin menjadi supplier di bidang industri otomotif, khusus minyak rem dan Coolant. Setelah dicoba beberapa kali hasilnya sangat memuaskan. Sejak 1991, kita langsung supply minyak rem dan Coolant ke Daihatsu, Suzuki, Yamaha dan saat ini sudah puluhan perusahaan otomotif," jelas Direktur Utama PT Indosarana Lokapratama Hendra Widjaja, baru-baru ini.

Produksi minyak rem dan Coolant juga sudah diakui di dunia internasional. Itu dibuktikan dengan sertifikat ISO 9001:2000 yang diterima PT Indosarana Lokapratama pada tahun ini.

"Dalam proses produksi, kami menerapkan quality control yang ketat. Setiap mixing dan blending, produk yang kami hasilkan selalu berkualitas tinggi. PT Indosarana Lokapratama juga didukung peralatan canggih sesuai standar JIS, FMVSS, di mana itu adalah suatu standar internasional yang harus diterapkan dalam minyak rem," ungkap Kepala Pabrik Seiken Y. Alyanto.

Pernyataan Hendra dan Alyanto bukan isapan jempol. Keandalan minyak rem produksi PT Indosarana Lokapratama sudah diakui puluhan perusahaan otomotif di Tanah Air. "Kualitas Seiken Lot 3 adalah yang terbaik dibandingkan merek-merek lain di pasaran," kata Hendra A. Budhi Yuwono, Service Director Simprug Mobil.

Kepala Bengkel Nallindo Surya Abadi Hasan Abidin mengamini pendapat Hendra. "Karena bengkel kami selalu memberi pelayanan yang terbaik buat semua customer kami, buat apa kita memilih minyak rem yang belum pasti. Kita pilih yang pasti saja, Seiken," jelas Hasan tampak bersemangat.

Selain di bengkel mobil, minyak rem Seiken yang tersedia dalam kemasan 300 mililiter, satu liter dan satu galon sangat mudah didapat di berbagai toko peralatan otomotif yang tersebar sampai ke pelosok Nusantara. Demikian juga dengan Coolant yang tersedia dalam kemasan satu galon. Semua mudah didapat.

"Dari awal kita berdiri, delapan tahun lalu, kita sudah menjual produk Seiken. Saya sarankan, karena seperti Coolant, minyak rem Seiken, dia kan selalu dipakai oleh PT Astra International-Motor Vehicle (ATVM). Jadi kita selalu balikin dengan yang standar dari pabriknya," terang General Manager TODA Harsojo Tandjung.

Di masa datang, manajemen PT Indosarana Lokapratama berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya faktor keselamatan jiwa terus meningkat. Dan, masyarakat tak ragu lagi untuk memilih dan menggunakan Seiken, minyak rem dengan kualitas terbaik.(ICH/Tim Usaha Anda SCTV)

PT INDOSARANA LOKAPRATAMA
SEIKEN Brake Fluid
Radiator Coolant & Oil Treatment
Jalan Industri Raya III Blok AE/1
Tangerang-Indonesia
Telepon : (021) 590-2129
Faksimile: (021) 592-4528

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.