Sukses

Pakai Veil ala Pengantin, Mahalini Klarifikasi Foto Bareng Rizky Febian di Tengah Kabar Pernikahan

Pasangan Rizky Febian dan Mahalini dilaporkan akan menikah besok, Minggu, 5 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Rizky Febian dan Mahalini dilaporkan akan menikah besok, Minggu, 5 Mei 2024. Di tengah antisipasi tinggi para penggemar, mereka merilis foto yang dinilai "bernuansa prewedding" oleh warganet.

Di sederet potret yang dibagiakan, Lini tampil cantik dengan corset top berpadu celana panjang hitam. Sebagai aksesori, penyanyi berusia 24 tahun itu tampak memakai tali yang dililit di leher bak kalung, sepasang anting, sarung tangan putih transparan, dan veil pendek beraksen pita nan manis.

Tidak ketinggalan, ia juga membawa buket bunga putih untuk melengkapi visualnya. Di sisinya, Iky tampil serasi dengan setelah kemeja putih dan celana panjang hitam. Membuat tampilannya tidak terlalu kaku, dasinya tidak ditata sebagaimana mestinya.

Ia juga kedapatan memakai loafers, sementara Lini memilih sepatu hak tinggi berwarna serasi. Di komentar unggahan, pelantun lagu Melawan Restu itu menjelaskan, "Hi teman-teman, ini foto untuk lagu bermuara ya😊, jd aku sama iky abis rilis lagu yang berjudul 'bermuara' sudah bisa didengar di semua digital platform ya!<3."

Selaras dengan itu, Rizky Febian membubuhkan keterangan unggahan, Sabtu (4/5/2024), "Udah denger #beRMuara Hari ini…??!?"

Kecuriagaan warganet bukan tanpa sebab, mengingat pasangan ini sebelumnya dikabarkan akan menikah di Bali. Pernikahan tersebut katanya akan digelar di kediaman calon mempelai perempuan bernama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja itu di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, 2 Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah Besok?

Di media sosial, beredar video rumah Mahalini sudah dihias jelang hari bahagia itu. Salah satu rekamannya diunggah akun TikTok @dharwaca_nas yang memperlihatkan rumah bergaya arsitektur tradisional khas Bali itu tampak sedang dihias.

"Rumah Mahalini Raharja di Bali, sudah mulai berhias," demikian keterangan akun tersebut.

Kabarnya, Mahalini menjalani prosesi mepamit, yakni rangkaian upacara untuk berpamitan pada leluhur menurut adat Hindu Bali. Setelah acara tersebut, Rizky dan Mahalini akan menggelar resepsi di Jakarta.

Akun Tiktok lain @bagus.dekorasi.ar juga membagikan proses berbenah di kediaman Mahalini. Di video tersebut, terlihat ada beberapa pekerja yang tengah mengerjakan dekorasi. "Finish tetaring rumah Mahalini," ujar pemilik akun tersebut.

Rumah penyanyi itu tampak sudah dipasang tetaring, yakni tenda khas Bali berbahan ulatan pelepah daun kepala dan bambu. Tetaring dipasang mengelilingi halaman depan hingga ke bagian tengah rumah. Mendapati itu, warganet mulai mengucapkan selamat dan mendoakan pernikahan mereka lancar.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Rizky Febian dan Mahalini

Rizky dan Mahalini pertama kali bertemu di salah satu acara TV. Pertemuan itu ternyata belum menumbuhkan benih-benih asmara di antara keduanya. Tapi siapa sangka, rekan seperjuangan Mahalini di Indonesian Idol, Ziva Magnolia, jadi mak comblang hubungan pasangan penyanyi ini.

Rizky dan Mahalini akhirnya mengaku telah resmi berpacaran pada 7 Februari 2022. Perbedaan keyakinan tidak menghalangi mereka menjalin asmara. Setahun berlalu, mereka berdua memutuskan mengarah ke jenjang lebih serius dengan melangsungkan prosesi lamaran pada 7 Mei 2023.

Tahun ini, desas-desus pernikahan keduanya akhirnya terembus. Jelang hari bahagia, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH. Muhammad Cholil Nafis, jadi salah satu yang menyinggung pernikahan dua artis tersebut, menurut kanal Showbiz Liputan6.com.

Ia menyorot perbedaan keyakinan sambil menyampaikan pandangan mengenai pernikahan beda agama menurut ajaran Islam. "Nikah beda agama klo menurut Islam itu tidah sah, sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah bukan mengesahkan akad nikahnya," tulisnya di akun X @cholilnafis, Jumat, 3 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Profil Mahalini

Dalam profilnya, Mahalini merupakan penyanyi kelahiran Denpasar, 4 Maret 2000. Ia adalah anak bungsu dari pasangan I Gede Suraharja dan mendiang Ni Nyoman Serini, dan punya dua kakak laki-laki: I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja, serta seorang kakak perempuan.

Nama depannya, Ni Luh Ketut, merupakan penamaan khas Bali yang menandakan dirinya perempuan dan anak keempat.  Mahalini menghabiskan masa kecil di Kabupaten Badung. Kecintaannya pada musik dipengaruhi sang ayah yang suka karaoke di rumah. Ia diketahui telah mengikuti kursus vokal sejak kelas 5 SD. 

Mahalini memulai karier sebagai penyanyi nasional dengan merilis single Bawa Dia Kembali pada 2015. Kala itu, ia masih duduk di bangku SMP. Menurut pengakuannya, Mahalini awalnya digandeng produser musik asal Jakarta, Bobby Sandhora. 

Di masa SMA, Mahalini berani tampil sebagai penyanyi solo. Ia sering didapuk mewakili sekolah setiap ada perlombaan menyanyi. Ia juga mendapat beasiswa prestasi berkat bakat menyanyinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini