Sukses

Koleksi Kacamata Kolaborasi Jennie BLACKPINK x Gentle Monster Resmi Dijual, Pembeli Antre Panjang di Berbagai Negara

Perburuan koleksi kacamata terbaru hasil kolaborasi antara Jennie BLACKPINK dan Gentle Monster juga ramai di dunia maya. Hanya dalam 30 menit, nyaris seluruh koleksi ludes terjual.

Liputan6.com, Jakarta - The power of Jennie BLACKPINK kembali terbukti. Daya pikat sang idol K-pop mampu menarik para penggemar rela mengantre panjang demi memperoleh koleksi kacamata hasil kolaborasi Jennie dengan brand Gentle Monster pada hari pertama penjualan, Rabu, 1 Mei 2024.

Gambar antrean panjang menuju toko tidak hanya terlihat di Seoul, Korea Selatan, tapi di berbagai negara tempat Gentle Monster membuka gerai. Hal itu terlihat dari unggahan sederet foto di media sosial X, dulunya Twitter.

Dengan banyak desain yang diluncurkan, konsumen bisa memilih kacamata sesuai gayanya masing-masing, mengombinasikan gaya, kreativitas, dan keindahan. Mengutip laman Koreaboo, Kamis (2/5/2024), koleksi yang dinamai Jentle Salon itu sudah dinantikan oleh para penggemarnya.

Salah satunya terlihat di salah satu toko di Seoul. Antrean pembeli tampak tak ada habisnya yang menunggu kesempatan untuk membeli kacamata atau beberapa charm yang juga sedang diobral. Bahkan ketika antrean berakhir, mereka masuk ke dalam toko, antrean masih sangat banyak.

Saat video tersebut diunggah, penggemar lain juga membagikan foto toko-toko di berbagai negara yang antreannya sangat panjang. Utamanya di cabang Bangkok, Thailand, dan Aoyama, Tokyo, Jepang. 

Pengaruh Jennie tidak hanya tersebar di toko-toko. Secara online, BLINK berbagi perjuangan mereka bahkan untuk mengakses laman Gentle Monster. Tak lama setelah rangkaian produk baru ini tersedia secara online dan dapat diakses, kacamata tersebut langsung terjual habis, dengan banyak tulisan 'To Be Restocked' di bawahnya.

"Orang benar-benar menggila pada Jentle Salon karena hanya dalam 30 menit, kebanyakan kacamata sudah terjual habis dan harga setiap kacamata langsung naik sampai 300 dolar, wow," tulis seorang warganet di X.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumor Plagiarisme Sempat Beredar Sebelum Produk Dijual

Pengumuman koleksi kolaborasi terbaru Jennie dan Gentle Monster disampaikan pada 19 April 2024. Koleksi itu menampilkan maskot kapibara yang menggemaskan serta busur, hati, dan bintang lucu yang melengkapi kacamatanya.

Belum resmi dijual, koleksi tersebut sempat dituduh plagiat dari merek perhiasan asal Hong Kong, YVMIN. Rumor yang beredar, YVMIN membagikan unggahan dan cerita di akun Instagram mereka yang menunjukkan kesamaan antara merek mereka dan Jennie, seperti kacamata hitam dengan pita, serta kolase berdampingan yang membandingkan karya-karya yang dibuat oleh kedua merek.

Setelah ditelusuri, ternyata bukan YVMIN yang melontarkan tuduhan tersebut. Seorang pengguna Instagram mengunggah konten perbandingan koleksi YVMIN dan Jentle Monster di Storiesnya. Hal itu memancing spekulasi warganet bahwa pemilik akun sengaja meng-edit unggahannya sendiri agar terlihat YVMIN-lah yang menuduh Gentle Monster melakukan plagiarisme.

Koreaboo melaporkan, berdasarkan penelusuran lebih lanjut, YVMIN tidak memiliki masalah dengan bukti mereka mengikuti akun pribadi Jennie dan juga akun Gentle Monster. Sejumlah penggemar Jennie pun membela idolanya.

"Menuduh Jennie meniru YVMIN seolah dia tidak selalu menyukai kapibara dan ingin memasukkannya ke dalam karya estetika dan kampanyenya. Juga hanya pita dan mutiara yang tidak bisa ditiru, itu simbol desain dan 928 merek lain menggunakan yang sama tetapi kalian semua ingin fokus pada Jennie..," cuit seorang fans di X.

3 dari 4 halaman

Proyek Kolaborasi dengan ZICO

Jennie belakangan disibukkan oleh beragam proyek kolaborasi. Sebelumnya, Rapper sekaligus produser musik asal Korea Selatan, Zico, baru saja mengumumkan proyek terbarunya. Mengajak Jennie BLACKPINK, Zico merilis karya kolaborasi berjudul SPOT! untuk merayakan 10 tahun kariernya sebagai penyanyi solo.

Kabar ini diumumkan melalui unggahan reels di akun Instagram pribadinya @woozico0914, Kamis, 18 April 2024, waktu setempat. Dalam video tersebut tampak Zico bersama Jennie sedang melalukan proses rekaman music video (MV).

"Sneak peek with @jennierubyjane," tulis Zico dalam keterangan video.

Founder dan CEO KOZ Entertainment itu juga mengunggah foto bersama Jennie saat pengambilan gambar untuk MV. Bersamaan dengan itu, ia juga mengunggah detail resmi tentang karya kolaborasinya.

Lagu kolaborasi Zico bersama Jennie yang berjudul SPOT! dirilis pada 26 April 2024. Sebelum perilisan, Zico juga telah membocorkan jadwal promosi untuk digital single-nya yang ke-11 itu. 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier ZICO

Lagu SPOT! sekaligus menjadi penanda comeback Zico setelah hampir dua tahun. Pada 2022, Zico terakhir kali merilis album berjudul Grown Ass Kid.

Pemilik nama asli Woo Ji Ho ini debut pertama kali sebagai member sekaligus leader grup Kpop BLOCK B pada 15 April 2011. Sebelum menjadi idol, Zico telah dikenal di kancah musik hiphop underground.

Pada 7 November 2014, Zico merilis single debut solo berjudul Tough Cookie. Lagu itu ia nyanyikan bersama rapper Don Mills. Pada 2019, kontrak Zico bersama agensinya terdahulu habis, sehingga ia memutuskan untuk mendirikan agensinya sendiri bernama KOZ Entertainment.

Pada 2021, KOZ Entertainment diakuisisi oleh HYBE Labels, bagian dari perusahaan HYBE yang merupakan induk agensi BTS. Pada 30 Mei 2023, KOZ Entertainment mendebutkan boy group BOYNEXTDOOR. Perjalanan karier Zico di dunia musik bukan hanya tentang menjadi penyanyi. Zico juga beberapa kali terlibat dalam produksi, penulisan lirik, menjadi MC, hingga menjadi juri di beberapa ajang menyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.