Sukses

Kolaborasi Zico dan Jennie BLACKPINK Lewat Lagu SPOT!

Lagu kolaborasi Zico bersama Jennie yang berjudul SPOT! bakal dirilis pada 26 April 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta - Rapper sekaligus produser musik asal Korea Selatan, Zico, baru saja mengumumkan proyek terbarunya. Mengajak Jennie BLACKPINK, Zico akan merilis karya kolaborasi berjudul SPOT! untuk merayakan 10 tahun kariernya.

Kabar ini diumumkan melalui unggahan reels di akun Instagram pribadinya @woozico0914, Kamis (18/4/2024) waktu setempat. Dalam video tersebut tampak Zico bersama Jennie sedang melalukan proses rekaman music video (MV).

"Sneak peek with @jennierubyjane," tulis Zico dalam keterangan video.

Founder dan CEO KOZ Entertainment itu juga mengunggah foto bersama Jennie saat pengambilan gambar untuk MV. Bersamaan dengan itu, ia juga mengunggah detail resmi tentang karya kolaborasinya.

Lagu kolaborasi Zico bersama Jennie yang berjudul SPOT! bakal dirilis pada 26 April 2024. Sebelum perilisan, Zico juga telah membocorkan jadwal promosi untuk digital single-nya yang ke-11 itu. Karyanya ini sekaligus menandai 10 tahun debutnya sebagai penyanyi solo.

Lagu SPOT! sekaligus menjadi comeback Zico setelah hampir dua tahun. Pada 2022, Zico terakhir kali merilis album berjudul Grown Ass Kid.

Pemilik nama asli Woo Ji Ho ini debut pertama kali sebagai member sekaligus leader grup Kpop BLOCK B pada 15 April 2011. Sebelum menjadi idol, Zico telah dikenal di kancah musik hiphop underground.

Pada 7 November 2014, Zico merilis single debut solo berjudul Tough Cookie. Lagu itu ia nyanyikan bersama rapper Don Mills.

Pada 2019, kontrak Zico bersama agensinya terdahulu habis, sehingga ia memutuskan untuk mendirikan agensinya sendiri bernama KOZ Entertainment. Pada 2021, KOZ Entertainment diakuisisi oleh HYBE Labels, bagian dari perusahaan HYBE yang merupakan induk agensi BTS. Pada 30 Mei 2023, KOZ Entertainment mendebutkan boy group BOYNEXTDOOR.

Perjalanan karier Zico di dunia musik bukan hanya tentang menjadi penyanyi. Zico juga beberapa kali terlibat dalam produksi, penulisan lirik, menjadi MC, hingga menjadi juri di beberapa ajang menyanyi. Menandai 10 tahun karier solonya, Zico bakal merilis lagu SPOT! (feat. JENNIE) pada 26 April 2024 pukul 18.00 KST.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini