Sukses

Putus dari Lee Jae Wook, Nasib Cinta Karina aespa Disamakan dengan Jennie BLACKPINK

Selain soal nasib cinta, yang mana Karina aespa baru dikonfirmasi putus dari Lee Jae Wook, karier idol perempuan itu dinilai mirip dengan Jennie BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar putusnya Karina aespa dan Lee Jae Wook turut menyeret nama Jennie BLACKPINK. Bukan apa-apa, pasalnya dua idol perempuan ini dianggap punya banyak kemiripan, mulai dari karier sampai nasib cinta mereka.

Melansir KBIZoom, Rabu (3/4/2024), media Korea Selatan secara bersamaan melaporkan putusnya Karina dan Lee Jae Wook pada Selasa, 2 April 2024, setelah lebih dari lima minggu mengonfirmasi hubungan asmara mereka. Agensi kedua selebritas tersebut telah membenarkan berita tersebut.

Kisah asmara seumur jagung Karina, yang diungkap Dispatch, menyebabkan kehebohan di kalangan warganet. Faktanya, setelah berita kencannya beredar, leader aespa ini menghadapi gelombang boikot dan komentar-komentar jahat.

Pemilik nama asli Yu Jimin ini bahkan sempat mengunggah permintaan maaf pada para penggemar hingga memicu perdebatan sengit di komunitas K-pop. Namun, kerasnya industri K-pop terhadap kabar kencan, khususnya pada idola perempuan, sayangnya bukanlah hal baru.

Sebelum Karina, Jennie BLACKPINK juga mengalami nasib serupa. Ketika kabar kencan Jennie dan Karina terungkap, mereka menghadapi tekanan luar biasa dari publik. Kisah asmara resmi pertama Jennie terungkap pada 2019, setelah Dispatch merilis foto dirinya berkencan dengan Kai EXO.

Saat itu, karier Jennie sedang booming dengan debut solonya, dan BLACKPINK menikmati kesuksesan dengan lagu hit global DDU-DU DDU-DU. Di tengah tuduhan "malas menari" dan "perlakuan istimewa," Jennie semakin dikritik karena berkencan.

Di bawah tekanan publik yang sangat besar, Kai EXO dan Jennie BLACKPINK berpisah hanya 25 hari setelah hubungan mereka dikonfirmasi. Jadwal yang sibuk disebut-sebut membuat romansa mereka berumur pendek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bernasib Mirip

Peristiwa serupa terjadi pada Karina, ketika idol tersebut berpisah dengan Lee Jae Wook setelah lima minggu. Menurut TenAsia, alasan utama putusnya mereka adalah komentar jahat dan perasaan bersalah terhadap penggemar.

Sejalan dengan popularitas mereka, Jennie dan Karina pun kerap jadi "kambing hitam" bagi warganet yang tidak henti-hentinya mengincar kedua idola perempuan tersebut, mulai dari menyebarkan rumor tidak berdasar hingga menulis komentar jahat.

Faktanya, saat pertama kali debut, Jennie kerap disebut sebagai "YG princess," menghadapi berbagai tuduhan "malas menari" dan "perlakuan istimewa." Saat ini, Jennie mendapat kecaman karena gaya fesyennya yang berani dan dianggap tidak sesuai persepsi konservatif.

Di sisi lain, saat Jae Wook dan Karina resmi berpisah, banyak penggemar menyoroti pernyataan "bermasalah" yang dikeluarkan pihak sang aktor. Pada Februari 2024, ketika Dispatch pertama kali memberitakan kabar kencan keduanya, C-JeS awalnya membantah laporan tersebut sebelum tiba-tiba mengonfirmasinya, bahkan sebelum SM merilis pernyataan resmi.

C-JeS mengonfirmasi bubarnya pasangan itu pada Selasa, 2 April 2024 sebelum SM, menyebabkan para penggemar berspekulasi bahwa agensi tersebut "memaksa" SM menyusun kata-kata mereka. Fans pun mencari-cari kesalahan atas pernyataan C-JeS terkait kabar perpisahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Soroti Pernyataan Agensi

Secara khusus, dalam pernyataan baru-baru ini, agensi menulis, "Lee Jae Wook memutuskan putus dari Karina" untuk fokus pada kariernya dan syuting sebuah karya baru, seolah-olah keputusan berpisah pasangan itu dibuat secara sepihak. Sementara itu, SM mengungkap pernyataan mereka dengan "lebih netral," menyatakan, "Karina dan Lee Jae Wook memutuskan untuk berpisah."

Dispatch sebelumnya mengungkap bahwa Jae Wook dan Karina menjalin hubungan. Menurut laporan eksklusif outlet tersebut, keduanya dilaporkan menghabiskan waktu bersama di peragaan busana Prada pada 14 Januari 2024, tempat hubungan mereka dimulai.

"Menurut saya, wajar bila mereka jatuh cinta pada pandangan pertama. Mereka jatuh cinta sejak pertama kali bertemu di peragaan busana (Prada)," sebut orang dalam. Meski Karina saat ini tinggal di asrama aespa, keduanya bisa menikmati kencan bersama kapan pun mereka punya waktu, katanya.

Karina biasanya bertemu sang aktor di area tempat tinggalnya. Personel aespa itu memang kemudian difoto di dekat rumah Jae Wook saat larut malam. Ini bukan kali pertama Karina terlibat rumor kencan. Tahun lalu, dara berusia 23 tahun ini sempat dilaporkan menjalin hubungan dengan RM BTS. Serangkaian unggahan Instagram diduga sebagai titik awal kabar itu berhembus.

4 dari 4 halaman

Rumor Kencan Karina aespa

Unggahan yang dimaksud, lapor allkpop, menampilkan band Se So Neon. RM dikenal sebagai teman main vocalist band itu, Hwang So Yoon, memicu intrik tentang kemungkinan koneksi antara Karina dan leader BTS tersebut.

Warganet juga menyoroti foto serasi berwarna hitam putih yang dibagikan secara terpisah oleh RM dan Karina di Instagram Story mereka. Setiap gambar menampilkan pose masing-masing dengan So Yoon, yang menunjukkan bahwa unggahan terkoordinasi ini mungkin gambaran rahasia tentang hubungan antara kedua bintang tersebut.

Namun, kebanyakan warganet Korea menganggap ini adalah rumor kencan paling konyol yang pernah ada. Mereka berkomentar, "Saya pikir ini adalah hal yang paling konyol dalam menyatukan dua idola."

Lalu, pada 2021, Karina sempat dilaporkan dekat dengan Hyunjin Stray Kids. Rumor ini bermula saat lock screen ponsel main dancer grup asuhan JYP Entertainment itu memperlihatkan diduga foto selfie Karina.

 Namun, tidak butuh waktu lama bagi kabar ini beredar liar, karena Hyunjin secara personal langsung mengungkap lock screen ponselnya di tengah ramai berita tersebut. Ia menulis, "Hati saya ikut berbunga saat menonton drama, jadi inilah croquis (sketsa cepat dari adegan di drama tersebut)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini