Sukses

Bill Gates Puji Mark Zuckerberg, Totalitas Tampil Sesuai Tema Busana Pesta Prewedding Anak Mukesh Ambani

Bill Gates dan Mark Zuckerberg menghadiri pesta prewedding anak bungsu Mukesh Ambani, Anant Ambani dan Radhika Merchant di Jamnagar, India, bersama pasangannya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta prewedding Anant Ambani dan Radhika Merchant sudah berakhir, tapi cerita sisi lain tentang pesta yang digelar selama 3 hari itu terus berlanjut. Salah satunya soal interaksi pendiri Microsoft Bill Gates dan CEO Meta, dulu Facebook, Mark Zuckerberg.

Dikutip dari laman moneycontrol.com, Senin, 4 Maret 2024, Gates memuji Mark Zuckerberg saat mereka menghadiri pesta hari kedua yang bertema 'jungle fever'. Para tamu diminta untuk memakai busana bertema hutan karena mereka diajak mengunjungi pusat penyelamatan satwa Vantara di Jamnagar.

"Anda selalu hebat dalam berpakaian untuk acara ini," tulisnya di unggahan foto keduanya di Instagram, sambil membagikan foto keduanya di Instagram pribadi Gates, Minggu, 3 Maret 2024. 

Zuckerberg saat itu mengenakan kemeja bersulam Sunderbans Trigress. Kemeja itu dihiasi payet dan motif bunga di seluruh bagiannya dengan gambar harimau betina yang garang di bagian depan. Kemeja itu dirancang desainer India, Rahul Mishra, yang mengaku membordir kemeja itu dengan tangan.

Di samping Zuckerberg, Gates tampil lebih sederhana. Agar sesuai dengan tema busana yang ditentukan, ia mengenakan kemeja polo hijau army yang dipadukan dengan blazer hitam. Ia juga mengenakan celana jins dengan gesper sebagai aksesori pelengkap.

Sebelumnya, Zuckerberg juga totalitas mengenakan busana sesuai tema hari pertama pesta prewedding yang matching dengan sang istri, Pricilla Chan. Ia tampak necis mengenakan jaket bordir bergambar capung, sedangkan Chan terlihat glamor berbalut gaun hitam dan detail keemasan di dada. Ia menyempurnakan penampilan dengan riasan smokey eye dan lipstik merah menyala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesta Pernikahan India Pertama yang Didatangi

Sementara itu, Gates menghadiri pesta prewedding bersama pacarnya Paula Hurd. Mereka mengenakan berbagai busana mengikuti tema yang ditentukan. Salah satunya adalah mengenakan busana khas India yang disebut desi yang serasi.

Mengutip Hindustan Times, Bill Gates tiba di Jamnagar, Gujarat, pada Jumat, 1 Maret 2024. Ia mengaku bahwa pesta pranikah anak bungsu Mukesh Ambani itu merupakan pesta pernikahan India pertama yang didatanginya.

"Saya memulai dari atas (tertawa). Akan sulit untuk menghadiri pernikahan India lainnya setelah ini. Saya mengenal keluarganya dan benar-benar mengatur kunjungan saya sehingga saya dapat hadir. Saya pergi dan mengenakan pakaian, jadi itu akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan," katanya.

Sehari sebelumnya, Gates juga sempat bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi. Ia mengatakan bahwa mereka membahas AI untuk kepentingan publik, pembangunan yang dipimpin perempuan dan inovasi di bidang pertanian dan kesehatan. Mereka menyatakan komitmen bersama terhadap sektor-sektor yang berpotensi untuk memperbaiki planet ini dan menyemangati jutaan orang di seluruh dunia.

Gates berkata di X, "Saya selalu menginspirasi untuk bertemu dengan @narendramodi dan ada banyak hal untuk didiskusikan. Kami berbicara tentang AI untuk kepentingan publik; DPI; pembangunan yang dipimpin perempuan; inovasi di bidang pertanian, kesehatan, dan adaptasi iklim; dan bagaimana caranya kita bisa mengambil pelajaran dari India kepada dunia."

3 dari 4 halaman

Biaya Pesta Prewedding Anak Mukesh Ambani

Pasangan Anant Ambani dan Radhika Mercant resmi memulai rangkaian prosesi pernikahan dengan menggelar pesta prewedding nan mewah selama tiga hari. Dalam pesta yang dimulai pada Jumat, 1 Maret 2024, Rihanna dibayar senilai 6 juta dolar AS atau sekitar Rp94 miliar untuk menghibur para tamu dari berbagai dunia.

Mengutip NY Post, Minggu (3/3/2024), pesta yang berpusat di Jamanagar, India itu diperkirakan menghabiskan biaya USD120 juta atau sekitar Rp1,9 triliun. Namun, Daily Mail menyebut biaya prewedding itu mencapai 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,39 triliun.

Biaya prewedding untuk anak bungsunya itu jelas mampu disediakan bos Reliance Industries Mukesh Ambani yang memiliki kekayaan bersih senilai 116,8 miliar dolar AS. Biaya sebesar itu digunakan untuk membayar katering mewah yang ditangani oleh grup hotel papan atas di India. Nilainya diperkirakan sekitar USD20 juta poundsterling atau sekitar Rp398,69 miliar.

Anggaran tersisa dialokasikan untuk akomodasi sejumlah staf dan tim kuliner yang terdiri dari 21 koki dari Kota Indore, India yang siapkan beragam 2.500 hidangan yang mencakup masakan India, Meksiko, China dan Eropa. Selain itu, pengeluaran lain untuk mengatur penginapan mewah di dekat Jamnagar untuk sekitar 1.000 tamu. 

4 dari 4 halaman

Kapan Pernikahan Digelar?

Mengutip AP, pernikahan anak bungsu Mukesh Ambani itu akan berlangsung pada 12 Juli 2024. Belum ada detail soal pernikahan tersebut, tapi pesta prewedding keluarga Ambani kali ini dirayakan di kampung halaman keluarga mereka di Jamnagar – sebuah kota berpenduduk sekitar 600.000 jiwa di wilayah dekat gurun di negara bagian Gujarat, India. Itu adalah lokasi kilang minyak utama untuk bisnis mereka.

Mengutip NY Post, Minggu, 3 Maret 2024, Mukesh Ambani tercatat sebagai orang terkaya ke-10 di dunia dengan kekayaan bersih USD115 miliar, menurut Forbes. Ia juga merupakan orang terkaya di Asia saat ini.

Reliance Industries miliknya adalah konglomerasi besar yang melaporkan pendapatan tahunan lebih dari USD100 miliar, di berbagai sektor mulai dari petrokimia, minyak dan gas, hingga telekomunikasi dan ritel. Di bawah kepemimpinan Ambani, Reliance yang didirikan oleh ayahnya pada 1966, memicu perang harga telekomunikasi dengan peluncuran telepon 4G dan layanan broadband Jio pada 2016.

Saat ini, Reliance memiliki lebih dari 420 juta pelanggan dan menawarkan layanan 5G. Awal pekan ini, Disney mencapai kesepakatan senilai USD8,5 miliar untuk menggabungkan bisnisnya di India dengan Reliance Industries milik Ambani, sehingga membentuk raksasa media baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini