Sukses

Viral Video Siti Atikoh Menangis di Tembok, karena Perolehan Suara Ganjar Pranowo di Pemilu 2024?

Dalam video yang dibagikan di TikTok, Siti Atikoh terlihat berjalan bersama Ganjar Pranowo. Namun kemudian Siti Atikoh berhenti dan tampak menangis di depan sebuah tembok.

Liputan6.com, Jakarta - Istri capres (calon presiden) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tak pernah lepas dari perhatian publik. Siti Atikoh makin dikenal sebagai sosok ceria dan enerjik di berbagai kesempatan. Ia bahkan tampak berjoget hingga senam di berbagai acara kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Siti Atikoh juga dikenal aktif ikut kampanye di berbagai daerah baik dengan maupun tanpa Ganjar Pranowo. Ibunda dari Alam Ganjar itu selalu tampil bersemangat selama masa kampenye Pemilu 2024.

Sayangnya Siti Atikoh sepertinya merasa kecewa karena usai quick count dan real count sementara KPU menampilkan bahwa Ganjar Pranowo mendapat suara terkecil. Perolehan suara paslon nomor urut 03 ini tertinggal jauh dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo-Gibran.

Dalam kondisi tersebut, tiba-tiba beredar video Siti Atikoh yang tengah menangis di depan tembok. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @abisyakbar pada Selasa, 20 Februari 2024, Siti Atikoh terlihat berjalan bersama Ganjar. Namun kemudian Siti Atikoh berhenti dan tampak menangis di depan sebuah tembok.

Tak sedikit warganet yang menduga bahwa wanita 52 tahun itu menangis karena kecilnya perolehan suara sang suami di Pemilu 2024. Setelah ditelusuri, momen Siti Atikoh menangis di depan dinding itu tak terkait dengan Pemilu.

Video itu adalah momen saat Siti Atikoh mengunjungi korban penganiayaan di Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan itu dilakukan saat masa kampanye.

Meski begitu sebagian warganet sudah terlanjur meyakini kalau hal itu terjadi karena efek Pemilu dan Pilpres 2024. Sampai berita ini ditulis, video viral tersebut sudah dilihat lebih dari 302 ribu kali dan disukai lebih dari 6110 kali dan mendapatkan lebih dari 1.680 komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangis Lihat Hasil Quick Count Pemilu

"Kayaknya Atiqoh ini orang paling sabar ngadepin Ganjar," komentar seorang warganet.

"Kasihan ibu, belum siap menerima kenyataan, semoga diberi ketabahan dan kesabaran. Bapak orang baik," tulis warganet yang lain.

"Kabarnya dia terus menangis melihat hasil Quick Count," timpal warganet lainnya.

"Semoga bp ganjar dn ibu sity atikoh diberi kesehatan dan kesabaran,untuk bisa menyaksikan bp prabowo dn mas gibran, dilantik 🙏🙏," ujar warganet lainnya.

Ganjar Pranowo dan istrinya diketahui menjenguk dua relawan yang menjadi korban penganiayaan yang dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali pada akhir tahun lalu.

"Saya datang ke sini sebagai bentuk pertanggungjawaban karena dia pendukung saya," kata Ganjar usai menjenguk dua relawan korban penganiayaan di RSUD Pandan Arang Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu., 31 Desember 2023, dikutip dari Antara.

Ganjar menjelaskan bahwa satu dari dua korban sudah bisa diajak bicara meskipun masih ada pemeriksaan dokter yang perlu dilakukan. "Satu sudah bisa diajak bicara. Masih ada pemeriksaan dokter. Ya membaik, bagus ya, tidak ada gegar otak, tulangnya bagus, tulang tengkoraknya bagus," terang Ganjar.

3 dari 4 halaman

Ganjar Bertemu dengan Relawan Korban Penganiayaan di Boyolali

"Terus kemudian otaknya juga bagus, hanya memar-memar lalu patah gigi, dan sebagainya. Itu kondisinya," sambungnya.

Ganjar juga mengatakan bahwa dirinya belum sempat berbicara dengan seorang korban lainnya karena kondisi sang korban sedang tidur dan masih bengkak-bengkak. Namun mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku mendapatkan cerita dari korban yang bisa diajak bicara mengenai kronologi penganiayaan.

"Tadi saya mendengarkan cerita dari dia. Jadi kejadiannya satu, dia lagi berhenti di lampu merah, tiba-tiba dipukul. Itu tidak ada cerita (lain). Jadi kalau ada penjelasan lainnya, rasa-rasanya saat ada pengadilan lebih baik biar penjelasannya semuanya sama," tuturnya.

Ganjar kemudian mengingatkan agar masyarakat tidak boleh main hakim sendiri dan bertindak semena-mena. Selain itu, dia meminta para pendukungnya untuk dapat tertib dengan mengikuti seluruh aturan yang ada.

"Kami juga akan mengingatkan pendukung kami agar mereka juga tertib untuk tidak memancing kemarahan karena sebelumnya terjadi juga kejadian di Jogja, ada yang meninggal. Jadi cerita-cerita ini harus dijadikan contoh untuk tidak boleh terulang lagi," kata Ganjar.

4 dari 4 halaman

Hasil Hitung Suara Sementara Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) terus memperbarui hasil hitung suara atau real count Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.Berdasarkan data dari situs KPU, pemilu2024.kpu.go.id, hingga Rabu (21/2/2024) pukul 07.00 WIB, suara masuk mencapai 73,33 persen atau 603.693 dari 823.236 TPS di seluruh Indonesia.

Melansir kanal Pemilu Liputan6.com, Rabu, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah 24,25 persen atau 24.159.377 suara. Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 58,77 persen atau 58.556.422 suara.Lalu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md 16,98 persen atau 16.914.775 suara.

Sebagai informasi, hasil yang ada barulah perolehan sementara yang bersumber dari publikasi Form Model C Hasil yang diunggah ke sistem KPU RI. Hasil penghitungan suara di TPS diunggah dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.Hasil penghitungan suara dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Namun nantinya rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapannya dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini