Sukses

Ragam Model Rambut Wanita Berwajah Bulat, Jadi Makin Cantik

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang wanita, rambut dianggap sebagai mahkota yang perlu dijaga dan dirawat. Bagi mereka yang sering merasa bingung atau kurang percaya diri dengan tampilan rambut, solusi yang tepat adalah memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.

Wanita yang memiliki wajah bulat mungkin merasa bingung memilih model rambut karena khawatir terlihat chubby. Namun, tidak perlu khawatir, karena ada beberapa model rambut yang dapat dijadikan inspirasi bagi wanita berwajah bulat untuk mengubah penampilan mereka menjadi lebih tirus dan menarik.  

Berikut berbagai model rambut bagi wanita yang memiliki wajah bulat dirangkum Senin (12/2/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Bob Rata

Model rambut bob rata dengan panjang yang tepat di bawah dagu memiliki kemampuan untuk membuat wajah terlihat lebih imut. Gulung rambut ke bagian dalam juga dapat membantu menghindari kesan terlalu tebal.

3 dari 12 halaman

See Through Bangs

Rambut dengan poni tipis ala Korea memiliki kemampuan memberikan kesan wajah yang lebih tirus dan panjang. Jenis poni seperti See Through Bangs atau Wispy Bangs menjadi salah satu model rambut yang cukup populer di kalangan wanita Korea.

4 dari 12 halaman

Face-framing Fringes

Salah satu trik yang dapat digunakan untuk menciptakan kesan wajah yang lebih tirus adalah dengan menyisakan sedikit poni dan membiarkannya menjuntai pada sisi wajah. Wanita dapat mencapai penampilan yang lebih menarik dengan menerapkan trik ini dalam gaya rambut ponytail.

5 dari 12 halaman

Layer

Bagi wanita yang memiliki rambut panjang, penggunaan teknik layer dapat memberikan kesan wajah bulat yang lebih tirus. Dengan menggunakan layer bertingkat, penampilan rambut akan terlihat lebih menarik. Panjang layer dapat dimulai beberapa sentimeter di bawah rahang. Selain itu, menambahkan aksen gelombang juga dapat membantu agar rambut tidak terlihat terlalu tipis.

6 dari 12 halaman

Long Blunt Cut

Long Blunt Cut dapat menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki rambut panjang dan lurus. Gaya potongan ini dapat memberikan kesan pipi yang lebih tirus dan penampilan yang menarik, terutama dengan rambut lurus yang menjuntai.

7 dari 12 halaman

Curly Side Swept

Jika memiliki rambut keriting, model Curly Side Swept dapat memberikan penampilan yang elegan namun tetap terlihat kasual.

8 dari 12 halaman

Apakah Rambut Layer Cocok untuk Wajah Bulat?

Sebenarnya, pemilik wajah bulat bisa terlihat cantik baik dengan potongan rambut pendek maupun panjang. Jika Anda lebih suka model rambut pendek, cobalah memberikan lapisan pada rambut. Membiarkan rambut pendek lurus tanpa lapisan hanya akan membuat wajah terlihat lebih bulat.

9 dari 12 halaman

Muka Bulat Apakah Cocok dengan Poni?

Penggunaan poni bisa membantu membentuk wajah bulat agar terlihat lebih tirus dan panjang. Terdapat berbagai variasi poni, seperti poni layer yang dapat memberikan kesan imut pada penampilan. Dengan memilih poni yang sesuai, dapat menciptakan tampilan yang sesuai dengan preferensi dan karakteristik wajah.

10 dari 12 halaman

Muka Bulat Seperti Apa?

Wajah bulat termasuk dalam kategori wajah air, yang cenderung tampak penuh atau chubby. Karakteristik wajah ini juga mencerminkan kepandaian, preferensi terhadap hal-hal praktis, dan sifat dinamis. Penting untuk dicatat bahwa pemilik wajah bulat tidak selalu memiliki berat badan berlebih. Orang dengan wajah bulat seringkali memiliki kekuatan yang tenang, stamina tinggi, dan kemauan keras.

11 dari 12 halaman

Apakah Wajah Bulat Awet Muda?

Bentuk wajah bulat sering dianggap memberikan kesan awet muda dan bersifat innocent.

12 dari 12 halaman

Apakah Model Wolf Cut Cocok untuk Wajah Bulat?

Wolf cut merupakan potongan rambut yang cocok untuk wajah bulat dan rambut yang cenderung mengembang. Model ini merupakan variasi dari potongan rambut shaggy. Ciri khasnya terletak pada potongan tipis di ujung rambut, memberikan tampilan seperti helaian bulu serigala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini