Sukses

Pesona Almira Anak Annisa Pohan dan AHY Berkebaya di Asia Youth International Model United Nations 2024

Almira Tunggadewi Yudhoyono, anak Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), jadi salah satu delegasi asal Indonesia yang mengikuti Asia Youth International Model United Nations 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Almira Tunggadewi Yudhoyono, anak Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), jadi salah satu delegasi asal Indonesia yang mengikuti Asia Youth International Model United Nations 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir bulan lalu.

Momen ini dibagikan sang ibu melalui unggahan Instagram-nya, Senin, 5 Februari 2023, dengan keterangan, "Pengalaman pertama Aira mengikuti Model United Nation (MUN) di Kuala Lumpur. Semoga jadi pengalaman yang berguna dalam bekal menggapai cita-citamu ya nak!"

Di sederet foto yang diunggah GADIS Sampul 1997 itu, Almira tampil menawan dalam balutan kebaya brokat biru model kutu baru, dipadu bawahan berupa kain batik yang didominasi warna-warna netral, seperti hitam dan cokelat. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai, sementara di bahunya tersampir tas kecil dengan tali rantai cukup panjang.

Di sisinya, Annisa tampil tidak kalah menawan dengan gaun berbordir rumit yang jatuh di bawah lutut. Ansambel itu juga dilengkapi potongan lengan balon tiga perempat yang memberi kesan tidak terlalu formal.

Foto-foto ini pun berbuah ragam komentar warganet, dengan kebanyakan memuji kekompakan ibu-anak tersebut. "Udah bukan kelihatan kayak kakak-adik ini mah, tapi anak kembar," kata salah satunya, sementara yang lain berkomentar, "Mukanya mirip mba Annisa banget, plek-plek."

Tidak sedikit juga yang mengucapkan selamat dan menyemangati anak tunggal Annisa Pohan dan AHY itu. "Semoga bisa terus jadi anak kebanggan keluarga kak Almira," harap seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AYIMUN ke-13

Melansir situs webnya, Kamis (8/2/2024), Asia Youth International MUN (AYIMUN) adalah pertemuan global anak-anak muda dari seluruh penjuru dunia selama empat hari tiga malam untuk mensimulasikan PBB. Ragam agendanya termasuk upacara pembukaan, sesi meetinggala dinner, sampai tur kota.

AYIMUN edisi ke-13, yang diikuti Almira, berlangsung pada 26--29 Januari 2024. "Sukses besar Asia Youth International MUN ke-13! Kami sangat gembira mengumumkan bahwa total 593 pemikir muda luar biasa dari 40 negara berbeda telah berkumpul dalam acara bergengsi ini ✨🚀," kata pihaknya di unggahan Instagram, pekan lalu.

"Konferensi ini tidak akan terlaksana dengan sukses tanpa dukungan, kerja keras, dan dedikasi dari delegasi kami selama Asia Youth International MUN 13th," pihaknya menambahkan. "Segala upaya, semangat, dan antusiasme kalian selama konferensi telah menarik banyak perhatian dan pujian!"

"Kami sangat diberkati bisa bertemuan kalian semua di konferensi ini, para delegasi!" tandasnya. Menurut unggahan di laman resminya, AYIMUN edisi ke-14 akan berlangsung di Istanbul, Turki, pada 1--4 Maret 2024.

3 dari 4 halaman

Momen Kebersamaan Annisa dan Putrinya

Dari waktu ke waktu, Annisa Pohan memang kerap berbagi cerita seputar putrinya yang kini sudah remaja. Bulan lalu, misalnya, perempuan berusia 42 tahun itu membagikan foto jadul dirinya sedang menggendong Amira bayi.

Annisa mengatakan, foto itu diambil di halaman rumah dinas AHY ketika masih jadi anggota TNI. "Aira si anak Kolong. Foto di halaman rumah dinas di Karawang," tulisnya dalam keterangan unggahan di akun Instagram-nya pada 4 Januari 2024.

Saat itu, Almira diketahui baru berusia lima bulan. Annisa bercerita, ia dulu sering menyelinap pergi dari acara Persit, sebutan untuk istri TNI, untuk menyusui putrinya.

Foto tersebut cukup curi perhatian warganet, terutama soal istilah "anak kolong" yang disematkan Annisa pada Aira. Sebutan itu ternyata tidak jauh kaitannya dengan keluarga TNI. "Anak kolong itu apa sih?" tanya seorang warganet.

"Istilah anak ABRI karena anaknya akan gaul dibesarkan di kompleks ABRI, tidak di rumah bermewah-mewah, segala terbatas," jawab pengguna lain.

4 dari 4 halaman

Momen Lamaran dengan AHY

Tidak hanya foto jadul dengan Almira, Annisa Pohan juga beberapa kali bernostalgia akan memori lama dengan sang suami. Salah satunya, ia mengunggah momen lamaran dengan AHY yang berlangsung pada Maret 2005.

Di foto, Annisa tampil memesona berbalut kebaya merah muda dengan sepatu hak tinggi berwarna senada. Rambutnya ditata sanggul modern dengan pulasan makeup yang melengkapi penampilannya di hari bahagia. "Moment Lamaran malu-malu mau ,Maret 2005 ☺️☺️☺️☺️😚😚😚😚😚😚," tulis Annisa di kolom keterangan unggahan 5 Januari 2024.

Ia menyambung, "Aduh pengen cerita pas diajak kawin mas Agus tapi lg pegel ngetik. Nanti next ya…smbl lengkapi foto2 lain yg segambreng."

Unggahannya pun mencuri atensi warganet yang membanjiri kolom komentar. "Lamaran vibes pada jamannya, sederhana.. di rumah.. tanpa tenda tanpa bunga2 seperti hajatan nikah. Duh indah.. padahal sekelas Presiden juga waktu itu👍🏻💖💖," bunyi salah satu komentar.

Warganet lain menulis, "Lamaran jaman dulu, sederhana ga pake bunga2 dekor segambreng, backdrop inisial nama berdua terus sebut seserahan & vendor segambreng. Pdhl orang kaya di Indo nih 😍 mari balik ke trend sederhana lg kayak gini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.