Sukses

Komitmen Mengedukasi Masyarakat Kurangi Karbon Bersama Plasticpay

PT Pertamina Patra Niaga dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-27 Pertamina Patra Niaga dan Hari Peduli Sampah Nasional menggelar acara edukatif.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga (Corporate Sales-RJBB) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-27 Pertamina Patra Niaga dan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh 21 Februari 2024, Corporate Sales Regional Jawa Bagian Barat, mengadakan acara yang berjudul “Petrochemical Go Green, "Reduce Carbon Emission, Through Recycle Plastic Waste.

Pertamina Patra Niaga menghadirkan Reverse Vending Machine dari PT Plasticpay Teknologi Daurulang di acara tersebut. Turut hadir jajaran Perwira dan Pertiwi PT Pertamina Patra Niaga beserta para Mitra dan Konsumen Petrochemical.

Kerjasama Strategis antara PT Pertamina Patra Niaga (Corporate Sales-RJBB) dan PT Plasticpay Teknologi Daurulang menghasilkan dampak luar biasa kepada Internal dan masyarakat Indoneisa, khususnya warga DKI Jarkarta.

“Kami senang dengan konsep Plasticpay, tidak hanya mengedukasi masyarakat tetapi Plasticpay memiliki Fasilitas dari Hulu ke Hilir hingga sampai Empowering Program Upcycle Product dari hasil daur ulang botol plastic,” terang Gunawan Wibisono selaku Manager Corporate Sales JBB Pertamina Patra Niaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Strategis

Kerjasama strategis antara PT Pertamina Patra Niaga (Corporate Sales-RJBB) dan PT Plasticpay Teknologi Daurulang Telah Memberikan Kegiatan yang nyata yaitu : Jejak Karbon (CO2) yang berhasil dikurangi sebesar 194,028 (Gram).

Lalu lahan yang terselamatkan sebesar 0.83 (m2). jumlah botol plastik yang didaur ulang sebesar 52.58 (Kg), Jumlah Botol Plastik yang terkumpul sebesar 2,812 (Botol) dan Poin yang diberikan untuk.

“Untuk itu kami berharap peran stakeholders, pemerintah dan swasta harus bersinergi untuk Mewujudkan Indonesia Hijau bersama Plasticpay, ujar Imam Pesuwaryantoro selaku Corporate Communication, Plasticpay. “ Reduce Waste, Get Rewarded”.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini