Sukses

Louis Vuitton Jual Tas Kantung Sandwich Seharga Rp53 Jutaan, Hanya Bisa Dijinjing atau Dikepit

Tas kantung sandwich dari Louis Vuitton itu merupakan rancangan Pharel Williams.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi dan lagi brand fesyen mewah mengeluarkan produknya yang tak terlalu fungsional tapi berharga mahal. Yang terbaru adalah tas rancangan Pharel Williams untuk Louis Vuitton yang dinamai kantung sandwich (sandwich bag).

Tas tersebut masuk dalam koleksi tas pria setelah brand asal Prancis itu menunjuk William sebagai Direktur Kreatif Louis Vuitton untuk lini koleksi pria pada Februari 2023. Penyanyi dan produser itu sepertinya terinspirasi dari kantung sandwich kertas yang klasik. 

Alih-alih terbuat dari kertas, clutch bag besar itu terbuat dari kulit sapi 'dengan warna yang sama persis dengan warna kantung belanja kertas. Kesamaan lainnya adalah tas dilipat persis menyerupai kantung sandwich yang asli. Aksesori itu menambahkan tulisan Louis Vuitton yang ikonis serta pengait berwarna biru yang menyerupai pegangan pada tas aslinya, untuk menjaganya lebih aman.

Dikutip dari CNN, Senin (15/1/2024), tas itu dipamerkan pertama kali di runway debut Pharel Williams di Pont Neuf, Paris, pada Juni 2023. Para model menyelipkannya di bawah lengan. Tas itu artinya hanya bisa dikepit atau dijinjing, tak bisa diselempangkan karena tak ada tali apapun.

Harganya mencapai 3.130 dolar AS atau dijual di Indonesia Rp53,5 juta menurut laman Louis Vuitton Indonesia. Tas koleksi itu mulai dijual pada 4 Januari 2024 di pop-up store Louis Vuitton di West Hollywood.

Tas itu jelas bukan yang pertama bagi brand fesyen tersebut mengambil inspirasi dari aksesori sederhana yang dipakai sehari-hari. Pada koleksi Spring/Summer 2007, rumah mode itu mengeluarkan tas laundry kotak-kotak dengan harga jauh lebih mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Kaleng Cat

Kemudian untuk koleksi Fall/Winter 2022, Louis Vuitton juga meluncurkan tas berbentuk tabung dengan gagang logam yang visual keseluruhannya menyerupai kaleng cat. Tas koleksi pria itu dinamai LV Paint Can.

Mengutip Fimela, menurut keterangan produk, tas yang muat untuk menampung dua ponsel dan perlengkapan esensial lainnya ini merupakan salah satu koleksi terakhir yang dirancang Virgil Abloh untuk Louis Vuitton, mendiang desainer yang meninggal pada 28 November 2021.

Tas ini hadir dalam pilihan enam warna seperti merah, kuning, oranye, hijau, ungu dan biru. Bentuknya menyerupai tabung dengan logo monogram ‘LV’ di tengah dan tulisan ‘Exterior Louis Vuitton’. 

Terbuat dari bahan utama kanvas dan kulit sapi, serat mikro pada lining, dan logam pada ganggang, tas LV Paint Can ini dibanderol dengan harga $2,850 atau sekitar Rp53 juta (mengacu kurs Rp14,912).

Sementara, Balenciaga lebih dulu meluncurkan tas 'kantong belanja Ikea' pada 2017. Tas Frakta ala Balenciaga itu dijual USD2.145 atau sekitar Rp33,3 juta. Padahal, tas belanja IKEA hanya berharga kurang dari Rp10 ribu.

3 dari 4 halaman

Anting Tutup Botol

Balenciaga juga pernah mengeluarkan anting-anting berdesain nyeleneh. Meski hanya berbentuk anting tutup botol, aksesori itu dijual sekitar Rp6,3 jutaan dan kemudian didiskon setengah harga jelang habis musimnya. 

Dikutip dari laman mytheresa.com, dijelaskan perhiasan tersebut merupakan rancangan Demna Gvasalia, seorang desainer asal Prancis. Ia terinspirasi memasukkan barang sehari-hari jadi produk high-end berharga selangit.

Material utama anting tersebut adalah plastik dan metal. Dibuat di Italia, pada bagian tengah tutup botol berwarna biru tersebut terdapat tulisan Balenciaga AH 18-19. Tutup botol itu kemudian disambung ke giwang metal.

Berdasarkan informasi produk, sang desainer menyebut anting itu cocok dikenakan ke kantor. Anda bisa memadukannya dengan blazer dan seketika tampilan Anda berbeda 180 derajat.

Meski terkesan aneh, anting tutup botol itu nyatanya banyak penggemar. Buktinya, laman myteresa.com menyebut hanya tersedia satu pasang saja untuk dijual.

4 dari 4 halaman

Tas Kaleng Kerupuk

Dari dalam negeri, ada pula desain tas unik yang terinspirasi dari kaleng kerupuk. Melalui akun Twitter @MayangSchreiber pada 20 Agustus 2022, tas itu diketahui berwarna biru seperti kaleng kerupuk yang biasa ditemukan di warung makan. Di bagian depan terdapat sablon bergambar kerupuk, seolah-olah tas itu berisi kerupuk putih. Meski hanya gambar, cukup menerbitkan air liur.

Tote bag itu menggunakan tali berwarna hitam yang cukup sederhana. Meski wanita ini hanya menggunakan kaus putih dan celana hitam, tas kaleng kerupuk itu cukup membuat penampilannya sangat berkesan.

"Apa tas andalan Anda? Herm*s? Chan*l? Di*r? Menyedihkan," tulis wanita ini dalam cuitannya. Secara tak langsung, ia seolah mengungkapkan tas kaleng kerupuk ini benar-benar mencuri perhatian dan tak kalah dari merek-merek mewah.

Cuitan tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.  "Itu gambar apa kerupuk beneran?" komentar seorang warganet.

"Lucu hahaha," sambung yang lain.

Rupanya wanita ini membeli tas unik tersebut secara daring seharga Rp80 ribu. Liputan6.com menemukan penjualnya beragam di toko online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini