Sukses

Thalia Bernostalgia Jadi Rosalinda, Wajahnya Masih Sama Seperti 25 Tahun Lalu

Para penonton setia telenovela Rosalinda dipuaskan dengan Thalia yang mengulang gaya bak si gadis penjual bunga. Wajah aktris Meksiko itu seolah menolak tua.

Liputan6.com, Jakarta - Anak 90-an yang tumbuh besar dengan menonton telenovela pasti familiar dengan sosok satu ini. Thalia pernah jadi ratu telenovela dengan sederet hits, salah satunya Rosalinda.

Salah satu gaya khas Rosalinda adalah menyelipkan bunga di telinganya. Gaya tersebut dibangkitkan lagi oleh Thalia lewat unggahan di Instagram pada 6 Januari 2024. "Rosalinda is that you?" tulisnya dalam bahasa Spanyol dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

Perempuan kelahiran 26 Agustus 1971 itu menggerai rambut ikalnya yang dicat pirang tembaga seperti Rosalinda biasa menata rambutnya. Setangkai bunga mawar pink diselipkan di telinganya. Wajahnya dipulas dengan makeup tipis bernuansa koral, sementara bibirnya disapu lipstik merah muda yang memberi kesan segar.

Wajah Thalia terlihat masih sama seperti saat ia memerankan Rosalinda pada 1999, sekitar 25 tahun lalu. Bentuk badannya tetap terjaga ideal.

Unggahan itu sontak direspons para penggemarnya dengan semangat. Beberapa meninggalkan pesan, "Rosalinda ay amor," merujuk pada sepenggal lirik soundtrack telenovela ikonis tersebut.

Banyak juga fokus pada paras cantik Thalia. Mereka memujinya dan mengakui bahwa Thalia seolah menolak tua. Padahal, aktris itu akan berulang tahun ke-53 tahun pada Agustus 2024. Ada pula yang merindukan akting Thalia. 

"We're waiting for you to come back to acting! We want to see the @thalia before!!! (Kami menunggumu kembali berakting! Kami ingin melihat Thalia sebelumnya!!!)," tulis seorang warganet dalam bahasa Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Telenovela Rosalinda

Mengutip Fimela, Selasa (9/1/2024), telenovela Rosalinda, yang dirilis pada 1999, mengisahkan Rosalinda si gadis penjual bunga yang menikah dengan pria kaya bernama Fernando Jose. Karena ibu tiri Fernando tak setuju dengan pernikahan mereka, segala upaya dilakukan untuk memisahkan dua sejoli tersebut.

Salah satunya dengan menjebloskan ibu dari Rosalinda, Soledad, ke penjara dengan tuduhan pembunuhan atas ayah kandung Fernando Jose. Nyatanya, Soledad hanya dikambinghitamkan.

Fernando yang kecewa itu pun meninggalkan Rosalinda beserta putrinya. Tak sampai di situ, sang mertua juga menculik anak Rosalinda dan membuatnya menjadi gila. Suatu malam, rumah sakit jiwa terbakar. Rosalinda pun berhasil melarikan diri. Namun, orang-orang yang dicintainya yakin dia sudah mati.

Rosalinda yang dinyatakan menghilang dalam insiden kebakaran itu ditemukan Alejandro. Ia pun mengubah nama Rosalinda menjadi Paloma Dorantes dan menjadikannya seorang penyanyi yang terkenal. Dia jatuh cinta dengan Alex, agen bakat yang membuatnya terkenal.

Sementara itu, Fernando Jose menikahi sepupu Rosalinda, Fedra. Hidup Rosalinda dan Alex yang tenang terusik setelah Fernando Jose menghadiri salah satu konser. Rosalinda mengingat kenangannya bersama Fernando Jose.

3 dari 4 halaman

Telenovela Terakhir Thalia

Rosalinda jadi telenovela terakhir yang Thalia bintangi. Wanita kelahiran Meksiko tersebut memilih lebih menekuni dunia tarik suara dengan mengeluarkan lebih dari lima album.

Mengutip IMDb, perempuan bernama lengkap Ariadna Thalia Sodi Miranda itu dianggap sebagai salah satu artis Meksiko paling sukses dan berpengaruh di seluruh dunia. Selain bahasa aslinya Spanyol, Thalía juga bernyanyi dalam bahasa Inggris, Tagalog, Prancis, dan Portugis.

Sebagai artis solo, ia telah menjual lebih dari 50 juta rekaman di seluruh dunia. Thalia juga telah menerima banyak penghargaan, termasuk lima Billboard Latin Music Awards (dari 17 nominasi), beberapa Premios Juventud dan Lo Nuestro Awards, serta tujuh nominasi Latin Grammy Award.

Thalia pernah berkolaborasi dengan artis ternama, seperti Tony Bennett, Michael Bublé, Robbie Williams, Marc Anthony, Laura Pausini, Romeo Santos, dan Carlos Vives, serta dengan artis muda populer, seperti Maluma, Prince Royce, Becky G, dan Natti Natasha.

Tabloid Inggris, The Sun, menobatkan Thalia ke dalam daftar 50 Penyanyi Wanita Paling Tak Terlupakan pada 2011 dan Terra Network memasukkannya sebagai Wanita Paling Kuat dan Ikonis di Industri Musik.

4 dari 4 halaman

Aktris Telenovela dengan Bayaran Terbaik

Sebagai seorang aktris, Thalía membintangi berbagai telenovela sukses yang ditayangkan di lebih dari 180 negara dan membuatnya disebut sebagai "Ratu telenovela" oleh media massa. Dampak global dari aktingnya membantu Thalia mempopulerkan musiknya di wilayah yang tidak berbahasa Spanyol di Eropa dan Asia.

Perusahaan media Meksiko, Televisa, menobatkannya sebagai aktris telenovela dengan bayaran terbaik dalam sejarah, sementara Billboard menobatkannya sebagai bintang sinetron berbahasa Spanyol yang paling dikenal luas di dunia.

Ia juga seorang pemilik merek fashion yang sukses (telah menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Macy's), memiliki acara radio sindikasi nasionalnya sendiri, dan merupakan penulis empat buku, termasuk memoarnya. Pada 5 Desember 2013, ia dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame sebagai pengakuan atas prestasinya di industri musik.

Thalia menikah dengan mantan suami Mariah Carrey, Tommy Motola, pada 3 Desember 2000 di Katedral St. Patrick, Manhattan. Ia pun sempat mengunggah sederet foto pernikahannya ke Instagram sebagai perayaan ulang tahun pernikahannya ke-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini