Sukses

Rain Ungkap Menu Dietnya, Sarapan dengan 3 Butir Telur dan 10 Kismis

Rain kerap membagikan pengalaman dan tips diet seperti menu sarapannya di kanal Youtube miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Rain kembali membahas mengenai diet di video terbarunya. Aktor dan penyanyi Korea Selatan ini baru saja membagikan video bertajuk  "Upaya Rain Saat Ini Dada Ayam dan Mengisi Tenaga Lagi dengan Protein Season B Season 4 EP.08". Video ini tayang di kanal Youtube Rain “Season B Season” pada 26 November 2023.

Dalam tayangan itu, Rain mempekenalkan konten videonya dan mengatakan, "Aku membahas tentang dada ayam. Ia menekankan tidak ada soonsor dalam video tersebut. Dada ayam termasuk salah satu menu diet Rain untuk menurunkan berat badannya. Ia pun kerap membagikan pengalaman dan tips dietnya di kanal Youtube miliknya.

"Jika Anda ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan agar mendapatkan foto profil yang bagus tapi bisa membahayakan kesehatan Anda, berhenti sekarang juga," ucapnya, dilansir dari Kbizoom yang mengutip dari Nate, Minggu, 26 November 2023.

"Itu adalah kebiasaan yang buruk. Sekali saja tubuh Anda merasakan sakit maka rasanya berat untuk menyembuhkannya. Aku sendiri pernah beberapa kali mengelami kondisi tubuh yang tidak sehat," sambungnya.

Setelah itu ia memperkenalkan cara menurunkan berat badan yang saat ini dilakukannya. "Aku makan dua sampai tiga butir telur di pagi hari, beberapa buah kacang dan 10 kismis Americana. Itu jadi menu sarapanku sekarang. Aku juga menggantikan karbohidrat dengan buah-buahan," ungkapnya.

"Aku makan siang di waktu menjelang sore yang juga makan malam lebih awal, yaitu sekitar pukul tiga, empat sampai pukul lima sore. Bila kita rutin melakukannya maka bisa dipastikan berat badan kita akan turun," lanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rain Berlatih Fisik Ketat

Pada April lalu, ada kabar cukup mengejutkan dari Rain. Menurut pemeriksaan kesehatan saat itu, dia didiagnosis mendekati obesitas. Superstar Korea Selatan keren, yang terkenal dengan perut six-pack dan latihan intensnya itu mengunggah hasil pemeriksaan kesehatan yang dia jalani di Instagram Stories. Pria berusia 40 tahun ini diklasifikasikan sebagai pra-obesitas dalam laporan tersebut.

Mengutip dari Allkpop, Jumat, 14 April 2023, dalam saran laporan disebutkan agar Rain, berolahraga teratur yang bisa membantu mencegah penyakit kronis dan mengatur stres. Saran berikutnya agar tidak ada penambahan berat badan adalah dengan latihan aerobik teratur dan diet seimbang yang direkomendasikan.

Pemilik nama asli Jung Ji-hoon ini menulis sebagai reaksi atas laporan tersebut, "Saya sudah banyak berolahraga. Apakah itu berarti saya harus mengikuti pelatihan profesional atau berganti pekerjaan?" Dia menambahkan, "Saya berolahraga dua kali sehari. Apakah ada kesalahan pada peralatan skrining?"

Rain yang tampil di klub Marquee Marina Bay Sands dengan sesama penyanyi Korea Selatan Psy, beberapa waktu lalu, mengungkapkan di acara YouTube-nya pada 2 Februari 2023 bahwa beratnya pernah mencapai 95kg dengan tingginya 185 cm.

Sambil menunjukkan foto dirinya dengan berat itu, dia kemudian menyadari bahwa dia tidak dapat terus seperti itu, dan mulai bekerja keras untuk menurunkan berat badan dan sejak saat itu mempertahankan berlatih fisik ketat.

 

3 dari 4 halaman

Peran Rain di Ghost Doctor

Tahun lalu, Rain membintangi drama Ghost Doctor bersama Kim Bum. Disutradarai oleh Boo Sung Chul, Ghost Doctor adalah drama medis fantasi tentang dua dokter yang sangat berbeda dalam hal latar belakang, keterampilan, atau kepribadian mereka, namun pada akhirnya menggabungkan tubuh dan jiwa.

Mengutip laman Showbiz Liputan6.com, 6 Januari 2023, Rain berperan sebagai ahli bedah toraks jenius Cha Young Min, sementara Kim Bum berperan sebagai Go Seung Tak. Ghost Doctor dilengkapi dengan lagu soundtrack yang enak didengar. Shinwoo (B1A4), K. Will, dan Yubin (Oh My Girl) ada di jajaran penyanyi soundtrack.

Seperti judulnya, Ghost Doctor memadukan unsur drama berlatar medis dengan bumbu supranatural. Tak ketinggalan kisah asmara yang memikat. Adegan yang tegang, lucu hingga menyentuh tersaji dalam drama ini. Rain berperan sebagai Cha Young Min, dokter berusia 38 tahun.

Sebagai dokter spesialis bedah toraks, Young Min dijuluki memiliki tangan emas karena selalu berhasil menangani kasus sulit. Di drakor itu Cha Young Min juga dianggap sebagai dokter terbaik di RS Eunsang. Dengan kemampuannya itu, Young Min menjadi sosok yang arogan dan egois.

4 dari 4 halaman

Rumah Tangga Rain

Suatu kali, Cha Young Min mengalami kecelakaan hingga membuatnya koma. Tapi anehnya, arwah Young Min gentayangan, ia bisa masuk ke raga Seung Tak. Dengan meminjam tubuh Seung Tak, Young Min pun menyelesaikan kasus bedah yang sulit.

Seiring waktu, terungkap pula rahasia di balik kecelakaan yang dialami Young Min. Selain membintangi drama pada 2022, belum lama ini Rain diterpa gosip akan pernikahannya bersama Kim Tae He. Sebuah majalah menyebarkan desas-desus bintang top multi talenta berselingkuh dengan wanita pemain golf profesional. Pelakunya hanya diungkap dengan inisial.

Tak pelak warganet Korea Selatan langsung menduga-duga siapa bintang yang berselingkuh dari pasangannya. Nama Rain hingga Jo Jung Suk pun terseret. Warganet berspekulasi bahwa bintang tersebut adalah Rain dan Jo Jung Suk.

Rain saat ini merupakan suami aktris Kim Tae Hee, sementara Jo Jung Suk adalah suami penyanyi Gummy. Tak lama setelah rumor ini berembus, pihak agensi langsung buka suara. Pihaknya membantah keras terkait isu tersebut dan akan mengambil tindakan hukum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini