Sukses

Momen Alam Ajak Ganjar Pranowo Carpool Karaoke untuk Rayakan Hari Ayah

Tidak hanya carpool karakoke, Ganjar Pranowo dan Alam Ganjar juga berjanji memilihkan busana satu sama lain di momen perayaan Hari Ayah 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ganjar Pranowo kembali memperlihatkan momen kebersamaan dengan putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Kali ini, mereka terlihat melakukan carpool karaoke untuk merayakan Hari Ayah yang jatuh pada Minggu, 12 November 2023.

"Aku sama ayah, waktu (aku) masih kecil, sering banget jalan-jalan karena cuma mau dengerin lagu berdua aja gitu," sebut Alam di video yang diunggah ke kanal YouTube ayahnya, Senin, 13 November 2023. "Kita bakal pilihin outfit satu sama lain."

Sementara Ganjar menganggap busana Alam sudah "keren," pria berusia 21 tahun itu meminta ayahnya memakai kaus bertuliskan, "Yuk, bisa yuk. Bisa Gila." "Ini beli di Doodle Fest yah," sebut Alam menjelaskan di mana ia mendapatkan kaus tersebut.

Masuk mobil, Alam mengambil kursi pengemudi, sementara Ganjar duduk di sampingnya. Setelah mengobrol beberapa saat tentang potensi fesyen lokal, karaoke dimulai dengan lagu Dia dari Maliq & D'essentials.

Tidak hanya ikut menyanyi, mereka juga membahas beberapa musisi lokal yang sudah mengumpulkan ratusan, bahkan jutaan pendengar di platform online. Berlanjut, mereka juga kompak menyanyikan lagu Rumah Kita oleh God Bless. Kembali ke "era" Alam, lagu yang diputar adalah Mata ke Hati oleh HIVI!.

"HIVI! ini pernah ke SMA-ku ngisi pensi," Alam Ganjar bercerita. "Ada satu yang aku respect, namanya mas Ezra, itu (mantan) member-nya, dia cabut dari HIVI! karena mau S3. S3 Teknik Industri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarankan Ganjar Bikin Playlist

Di kesempatan itu, Alam Ganjar juga mengungkap keinginan membuat playlist-nya sendiri. "Rencananya mau upload (Instagram) Story buat daily song recommendations, tapi akhirnya cuma kuat sehari. Habis itu lupa, lupa, lupa. Tapi, ternyata banyak yah yang minta playlist," bebernya.

Ia melanjutkan, "Nanti mungkin kayaknya mau launch playlist-ku. Mungkin ayah bisa lho kayak gitu yah. Ngasih playlist-nya ayah, lagu-lagunya ayah apa, nanti di-share."

Sambil ngobrol, lagunya sudah berganti ke lagu Ran, Pandangan Pertama, disusul Negeri di Atas Awan oleh Katon Bagaskara. Siapa sangka, Alam juga bisa ikut menyanyikan lagu lawas tersebut. Di akhir video, Alam tidak lupa mengatakan, "Selamat Hari Ayah yah," sebagai penutup.

Ini tentu bukan satu-satunya momen kebersamaan mereka yang dibagikan secara publik. Alam kedapatan terus ikut serta dalam berbagai agenda ayahnya, termasuk ketika nyekar ke makam Presiden ke-1 RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur.

Ini terlihat saat ia mengunggah ulang Instagram Story anggota DPR, Djarot Saiful Hidayat, di akun pribadinya. Di kesempatan itu, ia tampil kontras dengan kader PDIP yang mengenakan baju merah, merujuk pada warna khas partai politik itu.

3 dari 4 halaman

Menulis Pesan untuk Bakal Cawapres yang Dampingi Ayahnya

Di kesempatan itu, Alam Ganjar memilih tampil dengan kemeja hitam, item yang belakangan dikaitkan dengan baju kampanye ayahnya. Atasan itu dipadukan dengan celana panjang berwarna serasi, sementara rambutnya dibiarkan jatuh natural, dan tidak ketinggalan, ia juga memakai kacamata.

Sebelumnya, Alam sudah pernah menulis pesan untuk calon wakil presiden (cawapres), Mahfud MD, yang berpasangan dengan ayahnya untuk maju di Pemilu 2024. Ini diungkapnya setelah Ganjar-Mahfud resmi mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober 2023.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Kamis, ia menulis, "Giliranku untuk ada buat ayah dan bunda. Tolong titip ayah prof @mohmahfudmd." Bersama pesan itu, ia menyertakan sederet foto dari momen deklarasi bakal capres-cawapres pada Rabu malam, 18 Oktober 2023.

Maju sebagai capres, Ganjar Pranowo mendapat dukungan penuh dari sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti, dan putra semata wayang mereka. Alam bahkan dipercaya jadi juru kampanye sang ayah. Ia dinilai punya kemampuan untuk berkomunikasi dengan Gen Z.

4 dari 4 halaman

Mendukung Sang Ayah

Lalu, bagaimana perasaan Alam harus sering hadir di sejumlah acara untuk menemani ayahnya? Pria kelahiran tahun 2001 ini menyebut keluarga adalah sebuah ekosistem. Setiap unsur di dalamnya harus saling mendukung dan membutuhkan satu sama lainnya.

"Sebagai keluarga, (saya) akan mendukung penuh bapak sebagai bentuk support. Keluarga itu tempat saya bersandar, saling butuh satu sama lain. Makanya, diperlukan timbal balik untuk saling menguatkan setiap anggota keluarga," katanya dikutip dari akun YouTube Ganjar Pranowo.

Menurut Alam, dukungan pada ayahnya juga ia berikan melalui diskusi dan tukar pikiran. Ia menilai, hubungannya dengan Ganjar Pranowo bukan sekadar bapak dan anak, tapi juga seperti teman yang saling bertukar pikiran satu sama lain.

Alam mengaku, salah satu bahasan yang kerap mereka diskusikan adalah masalah anak muda, termasuk isu kesehatan mental. "Saya sedikit banyak tahu lah isu-isu yang ada, jadi bisa saya sampaikan ke bapak dan bisa memberi insight ke Bapak juga," sebut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini