Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gelandangan Lulusan ITB Enuh Nugraha Dijemput Teman Kuliah, Cerita Alasannya Depresi

Top 3 Berita Hari Ini: Gelandangan lulusan ITB Enuh Nugraha dijemput teman kuliahnya. Dua bayi prematur di RS Al-Shifa Gaza meninggal dunia dan live streamer China raup Rp218 miliar dalam 7 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) Enuh Nugraha, yang hidup jadi gelandangan, sudah ditemukan di Rembang, Jawa Tengah, setelah sempat dinyatakan menghilang. Videonya viral saat pertama kali diunggah akun YouTube Sinau Hurip pada 12 Oktober 2023.

Enuh, yang mengaku menderita depresi, membuat sejumlah kawan seperjuangannya ikut memberi atensi. Beberapa kawan lama Enuh datang langsung ke lokasi untuk menjemputnya.

"Yang datang itu teman-temannya dari ITB," terang sang pemilik video dalam unggahan Minggu, 12 November 2023. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang dua bayi prematur meninggal dunai di Rumah Sakit al-Shifa di Gaza.

Kepergian dua bayi tersebu setelah unit perawatan intensif neonatal berhenti bekerja karena kekurangan listrik, kata direktur fasilitas tersebut. Direktur Mohammed Abu Salmiya mengatakan kepada Al Jazeera pada Sabtu, 11 November 2023, 37 nasib bayi lainnya yang juga di unit perawatan intensif neonatal, berisiko kehilangan nyawa. Hal tersebut dikarenakan rumah sakit kehabisan bahan bakar untuk menyalakan inkubator mereka.

"Sayangnya, kami kehilangan dua dari 39 bayi karena pemadaman listrik," kata Abu Salmiya, kepala kompleks medis terbesar di Gaza. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang agat maya dihebohkan dengan sosok live streamer China yang menjual berbagai produk di siaran langsung aplikasi Douyin. Ia adalah Zheng Xiang Xiang yang berhasil meraup penjualan bernilai fantastis, yakni 100 juta yuan atau setara Rp218 miliar hanya dalam tujuh hari.

Live streamer China ini dikatakan selalu mengenakan gaun halter warna hitam ketika berjualan secara online. Ia dikenal lewat caranya menjual barang yang cepat dengan ekspresi wajah yang datar. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Gelandangan Lulusan ITB Enuh Nugraha Dijemput Teman Kuliah, Cerita Alasannya Depresi

 

Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) Enuh Nugraha, yang hidup jadi gelandangan, sudah ditemukan di Rembang, Jawa Tengah, setelah sempat dinyatakan menghilang. Videonya viral saat pertama kali diunggah akun YouTube Sinau Hurip pada 12 Oktober 2023.

Sosoknya disorot karena hidup menggelandang, padahal dia adalah alumni salah satu kampus bergengsi di Tanah Air. Enuh, yang mengaku menderita depresi, membuat sejumlah kawan seperjuangannya ikut memberi atensi. Beberapa kawan lama Enuh datang langsung ke lokasi untuk menjemputnya.

Selengkapnya…

2 Bayi Prematur Meninggal Dunia di RS Al-Shifa Gaza, Nasib 37 Bayi Lainnya Terancam

 

Dua bayi prematur meninggal dunai di Rumah Sakit al-Shifa di Gaza. Kepergian dua bayi tersebu setelah unit perawatan intensif neonatal berhenti bekerja karena kekurangan listrik, kata direktur fasilitas tersebut.

Dikutip dari Al Jazeera, Minggu, 12 November 2023, Direktur Mohammed Abu Salmiya mengatakan kepada Al Jazeera pada Sabtu, 11 November 2023, 37 nasib bayi lainnya yang juga di unit perawatan intensif neonatal, berisiko kehilangan nyawa. Hal tersebut dikarenakan rumah sakit kehabisan bahan bakar untuk menyalakan inkubator mereka.

Selengkapnya…

Viral Live Streamer China Promosi Hanya 3 Detik Tiap Produk dan Raup Rp218 Miliar dalam 7 Hari

 

Jagat maya dihebohkan dengan sosok live streamer China yang menjual berbagai produk di siaran lansung aplikasi Douyin. Ia adalah Zheng Xiang Xiang yang berhasil meraup penjualan bernilai fantastis, yakni 100 juta yuan atau setara Rp218 miliar hanya dalam tujuh hari.

Dikutip dari Today Online, Minggu, 12 November 2023, lantas, apa yang membuat Xiang Xiang jadi sorotan? Live streamer China ini dikatakan selalu mengenakan gaun halter warna hitam ketika berjualan secara online.

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini