Sukses

Momen Ganjar Pranowo Dikerubungi Ibu-Ibu Berambut Putih di Mal, Siti Atikoh Geleng-Geleng Kepala

Ganjar Pranowo dan istri mendadak dikelilingi sekelompok ibu-ibu yang ingin meminta foto bareng Ganjar. Menariknya, ibu-ibu yang ingin berfoto itu terlihat hampir semuanya berambut putih seperti Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok yang makin giat menemui masyarakat untuk berinteraksi langsung, terutama jelang masa kampanye Pilpres 2024. Baru-baru ini, ia menyempatkan diri untuk mengunjungi langsung para relawan di sebuah daerah.

Hal itu diketahui dari sebuah unggahan akun TikTok milik @b3doel__ pada Selasa, 31 Oktober 2021. Unggahan itu memperlihatkan momen Ganjar dan sang istri, Siti Atikoh sedang menyambangi sebuah pusat perbelanjaan.

Saat keduanya tengah menikmati suasana area mal, pasangan ini mendadak dikelilingi sekelompok ibu-ibu yang ingin meminta foto bareng Ganjar. Menariknya, para ibu yang ingin berfoto itu terlihat hampir semuanya berambut putih. Mereka mendekati mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu hingga saling berebutan untuk bisa berfoto bersama Ganjar dalam jarak dekat.

Mereka bahkan meminta Siti Atiqoh untuk memotret momen tersebut. Siti Atikoh yang melihat momen tersebut hanya bisa tersenyum dan tertawa melihat tingkah ibu-ibu itu yang ingin meminta foto bersama suaminya. Foto mereka pun terkesan unik karena Ganjar yang berambut putih diapit ibu-ibu berambut putih.

Ibu-ibu berambut putih yang mengenakan baju warna merah dan cokelat itu ternyata bukan hanya ingin foto bersama. Mereka gemas hingga mencubit pipi Ganjar Pranowo.

Suasana pun menjadi sangat heboh dan Ganjar hanya bisa pasrah dan tertawa. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berambut Putih tapi Lebih Muda

"Unik juga ibu-ibu rambut putih foto sama bapak-bapak yang lebih muda tapi rambutnya putih juga," komentar seorang warganet.  "Mumpung belum jadi presiden," ujar warganet lainnya

Meski seluruh rambutnya sudah putih di usia 54 tahun, hal itu membuat penampilan Ganjar jadi lebih mencolok sehingga menjadi ciri khas dirinya. Beberapa bulan lalu bahkan ada Komunitas Rambut Putih Makassar yang mendeklarasikan kebulatan tekad untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024.

Deklarasi ini dihadiri puluhan relawan dan masyarakat Kota Makassar, di sebuah kafe di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 10 September 2023. Pemimpin deklarasi kebulatan tekad yakni Wiryadi Isranada, Syahrir, dan Rudi.

"Kami Komunitas Rambut Putih akan berjuang memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024 khususnya di wilayah Makassar," ucap deklarator kebulatan tekad Komunitas Rambut Putih, Wiryadi Isranada, mengutip kanal Regional Liputan6.com, 10 September 2023.

Usai deklarasi, mereka menandatangani surat pernyataan bersama sebagai bentuk komitmen bersama terkait isi deklarasi. Wiryadi menyampaikan, langkah selanjutnya adalah komunitas ini bergerak untuk membentuk simpul-simpul di daerah.

3 dari 4 halaman

Komunitas Rambut Putih

"Kita akan mulai bergerak untuk sosialisasikan Ganjar Pranowo di daerah lain,” ujarnya. Sementara pemimpin deklarasi lainnya, Syahrir menyampaikan Ganjar adalah calon presiden yang bisa mewakili semua komunitas , tak hanya Komunitas Rambut Putih  dan juga punya latar belakang mumpuni.

Ganjar sebelumnya membagikan video perbincangannya dengan seorang anak bernama Zaki melalui akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam video singkat itu, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut tengah duduk di antara warga. Ia terlihat bertanya pada seorang bocah SD yang mengenakan baju koko dan peci hitam.

"Zaki, belajar ndalang di tiktok dan sukanya wayang kurawa. Anak ini out of the box ya," bunyi keterangan dalam video singkat tersebut. Ganjar bertanya, "Nama panggilannya siapa?" Bocah tersebut menjawab, "Zaki Al Fahri."

Bocah itu juga menyebutkan nama sekolah tempatnya menuntut ilmu. Zaki juga mengatakan nama gurunya saat ditanya lagi oleh Ganjar.

"Bu Ela. Galak Pak," katanya penuh semangat yang disambut tawa warga sekitar. Ganjar kembali bertanya, "Cita-citanya jadi apa?", dijawab Zaki singkat, "Dalang." 

4 dari 4 halaman

Ganjar dan Calon Dalang

Mendengar jawaban bocah itu, Ganjar tersenyum sambil mengacungkan jempolnya. "Pingin jadi dalang? Coba jajal dalang gimana?" tanya Ganjar. Tantangan Ganjar itupun disanggupi Zaki yang kemudian beraksi.

Setelah beraksi, Ganjar mengajak warga lain tepuk tangan atas penampilan Zaki. "Itu yang ngajarin siapa?" tanya Ganjar. "Lewat TikTok," kata Zaki. Zaki mantap mengangguk ketika ditanya suka wayang. "Kok kamu suka wayang? Apa yang menarik?" tanya Ganjar penasaran.

"Pelestarian budaya," jawab Zaki yang kembali disambut tepuk tangan. "Seumpama tak kasih hadiah, jeruk apa pisang?" canda Ganjar. Dijawab Zaki, "Buat Pak Ganjar saja."

"Pingin tak kasih buku apa sepeda?" tanya Ganjar. Zaki menjawab mantap, "Wayang." "Wayang? Wayang apa?" ungkap Ganjar. "Kurowo," jawab Zaki lagi.

"Nanti kamu cari di hpmu, kamu beli wayang kurowo, yang bayar Pak Ganjar," kata Ganjar sembari tersenyum dan disambut riuhnya tepuk tangan warga. Momen perbincangan itu pun diakhiri dengan Zaki salim tangan Ganjar sembari berkata, "Terima kasih Pak".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.