Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mantan Tentara Israel Ungkap Pasukannya Pernah Bertugas Membuat Warga Palestina Hidup dalam Ketakutan

Top 3 Berita Hari Ini, mantan tentara Israel pernah bertugas membuat warga Palestina hidup dalam ketakutan, curhat bocah Palestina ditinggal meninggal ayahnya dan fakta menarik Gunung Ijen.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Perang Israel dengan Hamas dan Palestina masih berlangsung sampai saat ini. Tak hanya soal perang, di media sosial juga banyak beredar sejumlah cerita tentang konflik Israel-Palestina. Salah satunya datang dari mantan tentara Israel.

Cerita singkat pengalaman mantan tentara Israel bernama Ori Givati diunggah di Youtube Shorts milik akun AJ+ pada 10 Oktober 2023. Dalam video singkat itu, seorang jurnalis wanita bertanya pada Givati apa hal yang paling menghantui dirinya sebagai manusia saat masih bertugas sebagai tentara.

"Bagi saya yang paling kuingat adalah bagaimana kami sebagai tentara mengontrol kehidupan warga Palestina," ungkap Givati. Berita kedua yang banyak diminati masih seputar konflik yang melibatkan Israel dan milisi Palestina, Hamas, yang pecah dengan beragam serangan memunculkan beragam kisah duka.

Salah satunya dari bocah perempuan yang ayahnya meninggal dunia akibat serangan Israel. Salah seorang bocah Palestina itu menyampaikan bahwa ayahnya mengembuskan napas terakhir karena menjadi korban serangan roket Israel ke Gaza, Palestina.

Bocah tersebut juga mengungkapkan bahwa setiap malam ia tertidur dalam kondisi kedinginan dan kelaparan. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Gunung Ijen yaitu sebuah gunung berapi yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.386 mdpl.

Gunung Ijen terakhir meletus pada 1999. Pendakian menuju kawasannya bisa dimulai dari dua tempat, yakni dari Banyuwangi atau dari Bondowoso. Bagian terkenal kawasan ini adalah Kawah Ijen yaitu sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Mantan Tentara Israel Ungkap Pasukannya Pernah Bertugas Membuat Warga Palestina Hidup dalam Ketakutan

 

Perang Israel dengan Hamas dan Palestina masih berlangsung sampai saat ini. Tak hanya soal perang, di media sosial juga banyak beredar sejumlah cerita tentang konflik Israel-Palestina. Salah satunya datang dari mantan tentara Israel.

Cerita singkat pengalaman mantan tentara Israel bernama Ori Givati diunggah di Youtube Shorts milik akun AJ+ pada 10 Oktober 2023. Dalam video singkat itu, seorang jurnalis wanita bernama Dena Rukrari bertanya pada Givati apa hal yang paling menghantui dirinya sebagai manusia saat masih bertugas sebagai tentara.

Selengkapnya…

Curhat Bocah Palestina Ditinggal Meninggal Ayahnya akibat Serangan Israel: Apa Dosa Kami?

 

Konflik yang melibatkan Israel dan milisi Palestina, Hamas, yang pecah dengan beragam serangan memunculkan beragam kisah duka. Salah satunya dari bocah perempuan yang ayahnya meninggal dunia akibat serangan Israel.

Kisah menyentuh ini turut dibagikan dalam sebuah video singkat yang diunggah akun TikTok @rudi_mks2. Salah seorang bocah Palestina itu menyampaikan bahwa ayahnya mengembuskan napas terakhir karena menjadi korban serangan roket Israel ke Gaza, Palestina.

Selengkapnya…

6 Fakta Menarik Gunung Ijen di Banyuwangi yang Terkenal dengan Fenomena Api Biru di Kawahnya

 

Gunung Ijen adalah sebuah gunung berapi yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung Ijen memiliki ketinggian 2.386 mdpl.

Gunung Ijen terakhir meletus pada 1999. Pendakian menuju kawasannya bisa dimulai dari dua tempat, yakni dari Banyuwangi atau dari Bondowoso.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini