Sukses

Miu Miu Jual Celana Dalam Berpayet Seharga Rp87 Juta, Warganet Bingung Cara Cucinya

Rumah mode mewah tak jarang menghadirkan item unik dan nyeleneh. Salah satunya datang dari Miu Miu yang memperkenalkan celana dalam berpayet dan dijual dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah mode mewah tak jarang menghadirkan item unik dan nyeleneh. Salah satunya datang dari Miu Miu yang menjual celana dalam berpayet dan dijual dengan harga fantastis.

Berdasarkan keterangan di laman resmi Miu Miu, Kamis, 5 Oktober 2023, celana dalam berbahan sutra dan wol hadir dengan dua varian warna, yakni golden nude dan rosy pink. Baik di runway dan online, celana tersebut tampil berkilauan ditata dengan celana ketat hitam bersama sweater dan sepatu hak tinggi.

Produk bernama "Embroidered silk and wool panties" dari rumah mode Italia ini dijual seharga 5.600 dolar AS atau setara Rp87 juta. Bila dibandingkan, celana dalam dari Miu Miu ini lebih mahal daripada celana boxer Nice Laundry seharga 1.400 dolar AS atau setara Rp21,8 juta dan korset sutra bertatahkan kristal milik Gucci seharga 4.000 dolar AS atau sekitar Rp62,4 juta.

Produk ini sempat diunggah melalui akun Instagram Miu Miu. Warganet pun menuliskan ragam komentar mengenai celana dalam tersebut.

"Bagaimana mencuci ini?" tanya seorang warganet. Komentar lainnya berbunyi, "Kelihatannya (saat menggunakan) perih, gatal, tidak nyaman, sesak."

Kehadiran produk celana dalam ini diprediksi bagian dari tren gaya "tanpa celana" yang menghiasi media sosial beberapa bulan terakhir. Salah satunya tampak dipicu oleh Kendall Jenner musim dingin lalu dan para selebritas dunia yang berjalan-jalan tanpa bawahan.

Bella Hadid berjalan-jalan di Manhattan dengan mengenakan sepatu bot ketat dan sepatu bot Ugg, sementara Kylie Jenner tiba di peragaan pekan mode Loewe Paris pada Oktober 2023 dengan berbalut celana dalam putih merek tersebut dengan nilon tipis di bawahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tren Gaya Bercelana Dalam

Kemudian, mengikuti serangkaian penampilan karpet merah dari Emma Corrin, Taylor Swift, dan Julia Fox, tren tanpa celana muncul di catwalk Bottega Veneta, Coperni, Tom Ford, dan Burberry. Miu Miu tampaknya menjadi rumah mode terbaru yang ikut serta dalam tren.

Selain celana dalam payet tersebut, rumah mode Miu Miu juga mencantumkan sepasang celana dalam kasmir seharga lebih dari 1.000 dolar AS (Rp15,6 juta) dan pakaian dalam nilon bersulam bunga seharga 1.420 dolar AS (Rp22,1 juta).

Gaya bercelana dalam bernilai fantastis juga ditunjukkan oleh Chrissy Teigen saat mengumumkan kehamilannya pada Agustus 2022 lalu. Dikutip dari Page Six, Kamis, 4 Agustus 2022, celana dalam high-waisted Gucci tersebut dibanderol seharga 520 dolar AS atau sekitar Rp7,7 juta. Potretnya diabadikan ketika berpose di cermin lemarinya.

Pakaian dalam mewah tersebut menonjolkan bagian tengah tubuh perempuan kelahiran 30 November 1985 tersebut yang sedang mengandung buah hatinya. Potret itu juga menunjukkan memar besar di paha kiri Teigen karena menjalani fertilisasi in vitro.

3 dari 4 halaman

Kontroversi Celana Dalam Denim Seharga Rp 4,7 Juta

Denim adalah satu dari sekian banyak material umum yang dipakai dalam sederet fashion item, mulai dari celana sampai jaket. Tapi, bagaimana kalau bahan satu ini kemudian dibuat dalam versi celana dalam?

Adalah Y/ Project, fashion brand Paris yang mengeluarkan produk berupa celana dalam denim. Kemunculannya di media sosial menimbulkan kontroversi, di mana sebagian besar warganet menyuarakan ketidaksetujuan pada rancangan busana dari jenama fesyen yang didirikan oleh mendiang desainer Yohan Serfaty tersebut.

Di samping material tak umum, harga yang terbilang tinggi juga jadi sebab lain munculnya protes dari warga jagat maya. Dilansir dari situs Ssense, Sabtu, 30 Maret 2019, celana dalam denim ini dibanderol 334 dolar Amerika atau sekitar Rp 4,7 juta.

"Serius? Celana dalam ini lebih terlihat seperti bahan jins tidak terpakai yang kemudian dimanfaatkan," tulis salah satu warganet. "Ini adalah desain paling buruk dari sejarah fashion item yang pernah saya lihat," sambung yang lain

4 dari 4 halaman

Kembalinya Tren Pamer Celana Dalam di Kalangan Selebritas Hollywood

Tren pamer celana dalam di kalang selebritas Hollywood sempat heboh di 2020 lalu. Penyanyi Dua Lipa menambah panjang daftar selebritas yang mengadopsi kembali tren pamer celana dalam jenis thong. Mengutip Vogue, Senin, 5 Oktober 2020, pelantun Don't Start Now tersebut tertangkap kamera pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Saat berjalan-jalan di New York City, Lipa memperlihatkan tali celana dalam yang naik di atas pinggulnya. Melengkapi penampilan, ia memilih kaus bisbol Marc Jacobs dengan stempel beruang merah muda.

Membuat thong kian maksimal, penyanyi kelahiran 22 Agustus 1995 ini mengenakan celana jins longgar yang potongan pinggangnya sangat rendah. Sebagai sentuhan warna, Lipa mengenakan baby blue sweashirt di atas bahunya.

Penampilannya itu pun dilengkapi tas kulit dan sepatu kets terkesan tebal. Soal pemakaian celana dalam bergaya demikian, gagasan ini sebenarnya telah muncul di beberapa runway, dan bukan tren yang benar-benar bisa dikatakan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini