Sukses

Pakai Baju Adat Betawi Saat Akad Nikah, Atheera Putri Sandiaga Uno Pilih Tema Internasional di Resepsi Pernikahan

Usai akad nikah dengan pakaian adat Betawi, anak Sandiaga Uno Atheera dan Panji kemudian menggelar resepsi pernikahan.. Menariknya lagi, untuk resepsi dipilih tema internasional wedding.

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno, Anneesha Atheera Uno, telah melaksanakan akad nikah dengan Panji Bagas Dwiprakoso di Masjid Al Hikmah New York, AS, Sabtu, 23 September 2023 waktu setempat. Meski menikah di New York, pakaian yang dikenakan pengantin sangat kental dengan budaya Indonesa.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Sandiaga Uno maupun Nur Asia Uno pada Minggu, 25 September 2023. Panji mengenakan jas biru dengan sulaman indah. Sementara, Atheera memakai kebaya biru panjang dengan hiasan indah dipadukan dengan kain batik yang bagian depan dihiasi detail berkilauan.

Dilansir dari kanal Health Liputan6.com, hal yang menarik adalah Atheera mengenakan mahkota pengantin Betawi bernama Siangko. Mahkota Siangko tersebut berwarna silver dengan panjang seleher Atheera. Meski tak menutupi keseluruhan wajah, kecantikan Atheera terlihat dari balik Siangko bercadar silver itu.

Lalu, rambut Atheera disanggul cepol lalu bagian luar dihiasi oleh roncean bunga melati. Melihat gaya busana yang dipakai Atheera dan Panji, beberapa warganet pun langsung menyebutnya sebagai Betawi Pride.

"Betawi Pride bu @nurasiauno... Masya Allah," kata seorang warganet.

"Bangga sekali saya sbagai orang Betawi melihat baju ada pengantennya," komentar warganet lainnya. Atheera memang memiliki darah Betawi dari sang ibu, Nur Asia Uno yang merupakan orang Betawi asli.

Usai akad nikah, Atheera dan Panji kemudian menggelar resepsi pernikahan di sebuah tempat yang kelihatanya adalah restoran yang ukurannya cukup besar.  Menariknya lagi, untuk resepsi dipilih tema internasional wedding.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamu Resepsi Pernikahan Dihibur Grup Vokal Legendaris

Panji terlihat mengenakan celana panjang dan jas warna abu-abu tua dengan kerah warna hitam Ia melengkapi penampilannya dengan memakai dasi kupu-kupu hitam, kemeja putih sebagai inner dan sepatu hitam. Sementara Atheera memakai gaun putih dengan crown emas putih di kepalanya

Bagian belakang, gaun dibuat berpotongan V pada bagian punggung, berhias payet warna kuning emas. Atheera melengkapi tampilannya dengan mengenggam buket bunga dengan warna-warna kalem dan didominasi warna putih.

Makeup Atheera untuk resepsi dibuat bold dengan lipstik nuansa merah. Wanita berusia 26 tahun itu menambahkan aksesori giwang, kalung, dan cincin

Dalam momen yang dibagikan Insta Story akun @2gek_ayuhenirosan pada Minggu, 24 September 2023 itu, para tamu dihibur oleh grup vokal legendaris Indonesia, Elfa’s Singers. Selain itu, Sandiaga dan Nur Asia Uno juga sempat berduet membawakan lagu lawas milik George Benson, Nothing’s Gonna Change My Love For You.

Sebelumnya, doa indah dilantun Sandiaga Uno dan, Nur Asia Uno, dalam akad nikah putri mereka, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI itu berharap Anneesha Atheera Uno dan Panji Bagas Dwiprakoso senantiasa diberi kebahagiaan, diiringi cinta serta diridai Allah SWT baik dunia mDihaupun akhirat.

3 dari 4 halaman

Doa Sandiaga Uno

Tak hanya itu, Anneesha Atheera Uno dan Panji Bagas Dwiprakoso didoakan menjadi pasangan suami istri sekaligus calon orangtua yang baik buat keturunan mereka kelak. Di akun Instagram terverifikasi, Minggu, 24 September 2023, Sandiaga mendoakan keduanya memiliki cinta sejati serta kepercayaan.

"Saya bangga menjadi ayahmu, Atheera dan Panji. Dan semoga Allah SWT memberkati pernikahan ini. Dan kalian berdua akan memiliki cinta sejati, kepercayaan, kehormatan dan kebahagiaan," tulis Sandiaga Uno.

Sebelumnya, ia membagikan video dokumentasi pengajian jelang pernikahan di Amerika Serikat. Bersama unggahan ini pria yang akrab disapa Sandi ini melontarkan unek-unek jelang melepas putrinya menjadi suami orang.

"Sebagai seorang Ayah mengantarkan anaknya ke jenjang pernikahan menjadi momen yang sangat luar biasa, rasa terharu, bahagia dan bangga bercampur menjadi satu,” ungkapnya.

Sandi mengingatkan si sulung bahwa berumah tangga adalah ibadah terpanjang umat manusa di hadapan Tuhan. Karenanya, dibutuhkan cinta dan keyakinan kepada pasangan.

4 dari 4 halaman

Maskawin Pernikahan Atheera dan Panji

"Tapi Papa dan Mama @nurasiauno selalu mendoakan semoga bahtera rumah tangga sebagai perjalanan ibadah terpanjang yang akan kalian lewati selalu diiringi cinta, kepercayaan dan diridhoi Allah SWT dunia dan akhirat," pungkas Sandi.

Anneesha Atheera Uno dan Panji Bagas Dwiprakoso menikah dengan maskawin logam mulia seberat 75 gram dan uang sebesar 2.309 dolar AS dibayar tunai. Angka 2.309 merujuk pada tanggal pernikahan yakni 23 September.

Janji satu tarikan nafas yang diucapkan Panji pun menandai telah resminya Anneesha dipersunting. Seiring dengan janji yang diucapkan, kalimat sah hamdalah pun mengisi setiap sudut Masjid Al Hikmah New York.

Sebelum menggelar pernikahan, Nur Asia telah berada di Amerika untuk membantu putrinya mempersiapkan segala keperluan. "Persiapan H-5 pernikahan kakak Atheera.. mohon doanya ya," tulis Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno di keterangan video yang diunggah di akun TikTok pribadinya @mpok Kamis, 21 September 2023.

Dalam video tersebut, terlihat Nur Asia tengah bersama Atheera dan Panji sedang berjalan-jalan di kota New York. Mereka bertiga hendak pergi ke sebuah departement store untuk membeli berbagai perlengkapan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.