Sukses

Plataran Indonesia Gandeng Bluebird Luncurkan Paket Kolaborasi demi Wisata Lebih Lancar

Kolaborasi Bluebird dan Plataran Indonesia diharapkan akan memberikan pengalaman wisata yang berarti dan memberikan momen berkesan. Selain itu, dapat menyajikan perjalanan yang lancar bagi setiap wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta - Era ini adalah era kolaborasi, termasuk di bidang pariwisata. Hal itu juga dilakoni Plataran Indonesia dan PT Blue Bird Tbk (Bluebird). Dua perusahaan lokal terkemuka di industri hospitality dan travel Indonesia itu berkolaborasi dengan meluncurkan paket perjalanan dengan tema #EZTrip to Plataran with Bluebird Group.

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik kepada para tamu perjalanan atau wisatawan dengan solusi mobilitas andal dan nyaman.

"Kami sangat antusias memulai kemitraan dengan Bluebird ini, karena menggabungkan dedikasi Plataran dalam memberikan pengalaman budaya dan alam yang unik, dengan reputasi Bluebird sebagai penyedia solusi mobilitas yang terkemuka," ucap Yozua Makes, Founder dan CEO Plataran Indonesia dalam peresmian kolaborasi tersebut di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 20 September 2023.

Bukan hanya untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para tamu, menurut Yozua, kemitraan ini juga bertujuan untuk memperlihatkan kekayaan dan keberagaman budaya,beserta dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan pengalaman wisata yang berarti, memberikan momen berkesan, dan menyajikan perjalanan yang lancar bagi setiap tamu perjalanan atau wisatawan.

Yozua menekankan istilah perjalanan yang lancar sebagai salah satu fokus utama. Menurut dia, hal itu bisa dicapai karena Plataran berusaha menerapkan seamless experience yang semakin berkembang di bidang wisata.

"Yang dimaksud seamless ini adalah segala sesuatuya berjalan dengan lancar. Misalnya kita beli tiket pesawat ke New York, setelah membeli tiket kita tinggal meniknati perjalanan karena semuanya sudah diatur dengan rapi. Kita berangkat dari Jakarta dan biasanya transit dulu di Dubai, kita tinggal turun sambil nunggu penerbangan selanjutnya," terang Yozua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pentingnya Transportasi dalam Berwisata

"Kita nggak perlu pindahin atau bawa bagasi kita. Terus kita juga nggak perlu beli tiket lagi, malahan kita dapat tiket baru lagi dan lanjutkan perjalanan ke New York, Semuanya semudah dan selanncar itu karena sudah diatur dengan baik. Kita mau menerapkan pengalaman itu lewat kolaborasi ini supaya perjalanan wisatawan berjalan lancar," sambungnya.

Ia menambahkan, salah satu unsur terpenting dalam berwisata adalah transportasi. Para wisatawan, terutama dari luar negeri atau mancanegara, tentunya ingin perjalanan mereka berjalan lancar, dan sesuai rencana tanpa banyak batasan tempat dan waktu. Untuk itu, Plataran yang juga banyak menangani turis asing atau wisman sangat membutuhkan mitra yang bisa diandalkan.

"Kita butuh armada yang bukan hanya mengandalkan semangat, tapi juga punya armada yang memadai, ada di banyak tempat dan daerah, dan tentunya punya visi yang sama dengan kita," jelasnya.

"Sekarang ini kita banyak menangani turis dari Eropa, mereka mau semuanya berjalan smooth, berjalan lancar dan mereka merasa nyaman. Kalau perjalanan mereka memuaskan, tentunya ada kemungkinan mereka akan kembali lagi dengan menggandeng kita dan merekomendasikannya ke teman, keluarga atau wisatawan lainnya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Pariwisata Berbasis Ecotourism

Dalam kesempatan yang sama, Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, juga mendukung kolaborasi ini. Pria yang biasa disapa Andre ini mengatakan Bluebird ingin mendekatkan setiap tamu Plataran dengan pengalaman mobilitas yang sesuai ‘Standar Nyaman Indonesia’ (SNI) dalam berbagai perjalanan menikmati keindahan wisata Nusantara.

"Standar perjalanan yang nyaman itu didapat dari armada yang terstandarisasi dan ramah lingkungan, pengemudi yang andal dan profesional, serta kemudahan perjalanan," ujar Andre.

"Untuk itu, Bluebird berkolaborasi bersama Plataran dengan menghadirkan program #EZTrip to Plataran with Bluebird Group. Dengan semangat sama yang dimiliki Plataran, kami harap kolaborasi ini dapat mendukung dunia pariwisata berbasis ecotourism di Indonesia,” harapnya.

Ia pun sependapat dengan Yozua mengenai seamless experience di bidang wisata yang membuat perjalanan wisatawan berjalan lancar hingga membuat mereka merasa nyaman.

"Kita selalu siap dan menyediakan transportasi untuk wisatawan. Mereka mau mobil taksi yang biasa, yang premium, minibus, bus atau bahkan mobil listrik juga kita sediakan. Mau pakai sistem argo atau borongan atau sistem lainnya, kita sudah ada semua. Waktunya pun bisa kapan saja," terang Andre.

4 dari 4 halaman

Paket Kolaborasi

Kolaborasi #EZTrip to Plataran with Bluebird Group akan menghadirkan lima perjalanan khusus masing-masing dengan pesonanya sendiri. Perjalanan ini mencakup kunjungan ke Villa Puncak by Plataran di Jawa Barat; Plataran Bandung di Jawa Barat; Plataran Heritage Borobudur, Plataran Borobudur Resort di Magelang, Jawa Tengah; Plataran Bromo di Jawa Timur; Plataran Menjangan, Plataran Ubud, dan Plataran Canggu di Bali. 

Paket kolaborasi ini menjadi solusi perjalanan yang nyaman dan fleksibel, di mana tamu dapat memilih waktu keberangkatan dan pemberhentian. Armada Bluebird juga akan selalu mengiringi tamu sepanjang perjalanan wisata, memastikan perjalanan berjalan lancar.

Selain itu, tamu akan mendapatkan poin Circle of Friends dengan paket ini, serta akan berkontribusi pada upaya keberlanjutan alam dan reboisasi melalui kegiatan penanaman pohon mangrove di Menjangan. Kelima paket perjalanan kolaborasi ini sejalan dengan tiga pilar dari Plataran Indonesia: Nature, Culture, dan Community, untuk memastikan pengalaman holistik dan bermakna bagi setiap tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini