Sukses

Profil Mackenyu Arata Pemeran Zoro di One Piece Live Action, Ternyata Teman Chanyeol EXO

Nama aktor pemeran karakter Zoro di One Piece Live Action, Mackenyu Arata, sempat jadi trending topic di X, dulunya Twitter, baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - One Piece Live Action mendapat reaksi positif. Di antara euforia penggemar, nama aktor pemeran karakter Zoro, Mackenyu Arata, sempat jadi trending topic di X, dulunya Twitter, baru-baru ini.

Mengenalnya lebih jauh, dalam catatan profil, ia lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, 16 November 1996 dengan nama Mackenyu Maeda. Ia merupakan putra dari aktor, produser, sutradara, dan seniman bela diri Sonny Chiba dan ibu Tamami Chiba, menurut IMDb, dilansir Jumat (15/9/2023).

Tumbuh di Los Angeles, ia muncul di beberapa film dan acara TV saat masih sekolah dan memiliki banyak minat, termasuk belajar menunggang kuda, Kyokushin Karate, senam, polo air, dan gulat. Ia juga menunjukkan minat pada musik yang membawanya belajar piano pada usia 10 tahun, kemudian belajar bermain saksofon dan flute.

Tidak hanya Mackenyu, kedua saudara laki-lakinya juga aktor dan bintang televisi. Adik Mackenyu, Gordon Maeda, berperan sebagai Mitsuya di live action Tokyo Revengers. Sedangkan, Juri Masae yang merupakan saudara tiri Mackenyu, jadi bintang televisi.

Karier akting Mackenyu dimulai pada 2013 di film So-On: The Five Oyaji dan Yo nimo Kimyo na Monogatari. Namun, ia mulai terkenal sebagai aktor setelah memerankan Wataya Arata dalam trilogi Chihayafuru (2016). Proyek ini membuatnya mendapat Penghargaan Pendatang Baru Terbaik Akademi Jepang ke-40 pada 2017.

Ketenaran aktor yang disebut sebagai teman Chanyeol EXO ini meningkat secara dramatis setelah peran pendukungnya sebagai Kadet Ryoichi dalam film Pacific Rim: Uprising (2018). Disusul peran utamanya dalam film aksi balap Over Drive (2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Akting

Mackenyu kemudian berperan jadi penjahat, Enishi Yukishiro, di blockbuster Rurouni Kenshin: Final Chapter (2021), kemudian sebagai Scar di Fullmetal Alchemist: The Revenge Of Scar dan Fullmetal Alchemist: Final Transmutation (2022).

Hingga akhirnya pada 2021, ia ditunjuk berperan sebagai Roronoa Zoro dalam serial live action Netflix yang diadaptasi dari One Piece (2023). Ia juga mengambil pemeran utama, Seiya, dalam fitur Knights of the Zodiac (2023). 

Mackenyu pun membintangi dua proyek Disney+ tahun ini: campuran live action/anime asli, Dragons of Wonderhatch, dan serial drama, House of the Owl. Selain bakatnya dalam berakting, Mackenyu juga menarik perhatian dengan fesyen dan gaya pribadinya.

Ia adalah "sosok kesayangan" merek-merek kenamaan, seperti Louis Vuitton, Fendi, dan Burberry. Pada 2021, aktor tersebut mengunggah di Instagram, mengungkap "senang bergabung dengan keluarga Tiffany & Co.," yang menyoroti kolaborasinya dengan merek perhiasan tersebut.

Mackenyu mengumumkan pada Januari 2023 bahwa ia sudah menikah. Adiknya, Gordon Maeda, juga mengumumkan pernikahannya di hari yang sama, yang juga merupakan hari ulang tahun mendiang ayah mereka.

3 dari 4 halaman

Siapa Istri Mackenyu Arata?

Istri Mackenyu adalah seorang non-selebritas yang sudah lama ia pacari. "Kami akan terus mendukung satu sama lain sambil menghabiskan waktu berharga bersama. Saya akan senang jika Anda mengawasi kami dengan hangat," katanya.

Sementara itu, penggemar K-Pop mengenalnya karena hubungannya dengan Chanyeol EXO. Menurut Koreaboo, keduanya bersahabat dekat, dan terkadang membagikan momen kebersamaannya pada publik. Para penggemar pertama kali mengetahui hal ini ketika mereka saling mengikuti di Instagram sekitar empat tahun lalu.

Saking dekatnya keduanya, Chanyeol bahkan mengakui Mackenyu di depan ribuan penggemarnya ketika sang aktor menonton konser EXO pada 2018. Idol K-Pop ini memilihnya di antara ribuan penonton, dan sang aktor memberi lambaian tangan gembira pada para EXO-L, sebutan penggemar EXO, di tempat tersebut.

Chanyeol juga menyapa temannya setiap kali ia melihatnya menonton siaran langsungnya. Ia tidak secara sepihak memuji Mackenyu di depan umum. Sang aktor pernah menyebut Chanyeol dan D.O. dalam sebuah wawancara, mengatakan bahwa mereka bertemu teman-teman lain untuk merayakan Natal bersama.

4 dari 4 halaman

Sahabat dari Seoul

Mackenyu rupanya menyebut Chanyeol sebagai "sahabatnya dari Seoul," bahkan menggunakan sapaan Korea "hyung," menandakan keduanya kian akrab. Selain Chanyeol dan D.O., aktor Jepang ini dilaporkan juga berteman dengan personel EXO lain.

Sementara itu, One Piece Live Action, menurut produser eksekutif Tomorrow Studios, Marty Adelstein, dan Becky Clements, dalam wawancara dengan DEADLINE, berencana dibuat hingga 12 musim. Clements mengungkap bahwa mereka telah melakukan percakapan sambil lalu dengan Shuiesha (penerbit manga), Eiichiro Oda, dan Netflix tentang apa yang akan mereka lakukan dengan season 2 jika diberi kesempatan.

Meski tidak mendalam, mereka sudah berdiskusi ke mana cerita dari season 3 ke season 6 akan dibawa. Prinsip panduan mereka adalah bagian-bagian tertentu dari manga yang "sangat penting dan tidak bisa dihilangkan" dari versi live action.

Clements percaya bahwa meski mereka mampu membuat One Piece Live Action hingga 6 season, itu hanya akan mencakup setengah dari manga. Dengan jumlah materi sumber yang tersedia, tayangan ini dapat berlanjut hingga banyak sekuel. Marty Adelstein berharap banyak untuk 12 season One Piece, mengingat banyaknya materi yang tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini