Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Organisasi Miss Universe Indonesia Jawab Tuduhan Terima Suap Rp5 Miliar untuk Menangkan Fabienne Nicole Groeneveld

Top 3 Berita Hari Ini, Miss Universe Indonesia jawab tuduhan terima suap Rp5 miliar. Kapal wisata kembali tenggelam di Labuan Bajo dan Sandiaga Uno soal kasus pelecehan di Miss Universe Indonesia 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kontroversi seputar penyelenggaraan kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 masih terus jadi sorotan. Setelah kasus dugaan pelecehan seksual, yang sudah resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Senin, 7 Agustus 2023, Organisasi Miss Universe Indonesia menjawab tuduhan suap.

Ramai beredar di media sosial tuduhan Organisasi Miss Universe Indonesia menerima suap senilai Rp5 miliar untuk memenangkan Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Groeneveld. Karena narasinya dianggap makin "tidak terkendali," Miss Universe Indonesia merilis pernyataan resmi erkait tudingan ini.

Pernyataan itu diunggah di akun Instagram-nya, Senin, 7 Agustus, 2023. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang kapal wisata tenggelam terjadi lagi di perairan kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT (Nusa Tenggara Timur). Kali ini, kapal wisata KM Duta Samota kandas di Perairan Pulau Kelor, Labuan Bajo, NTT, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Kapal wisata tersebut membawa 33 turis asing dan empat wisatawan nusantara. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 37 wisatawan tersebut tak lama setelah kandas. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Meski semua selamat, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan prihatin dengan kejadian tersebut karena kembali berulang. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian kembali tentang ajang Miss Universe Indonesia 2023.

Beberapa hari belakangan ini dikabarkan ada sesi body checking dan foto tanpa busana yang membuat para finalis Miss Universe Indonesia 2023 merasa dilecehkan. Menparekraf Sandiaga Uno ikut menanggapi polemik tersebut.

Ia menyebut kondisi ini sangat mengkhawatirkan terutama karena finalis Miss Universe Indonesia diduga mengalami pelecehan oleh oknum penyelenggara saat sesi body checking. Pihak Kemenparekraf telah mengirim tim untuk mengkonfirmasi kebenarannya. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Organisasi Miss Universe Indonesia Jawab Tuduhan Terima Suap Rp5 Miliar untuk Menangkan Fabienne Nicole Groeneveld

 

Kontroversi seputar penyelenggaraan kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 masih terus jadi sorotan. Setelah kasus dugaan pelecehan seksual, yang sudah resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Senin, 7 Agustus 2023, Organisasi Miss Universe Indonesia menjawab tuduhan suap.

Ramai beredar di media sosial tuduhan Organisasi Miss Universe Indonesia menerima suap senilai Rp5 miliar untuk memenangkan Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Groeneveld. Karena narasinya dianggap makin "tidak terkendali," Miss Universe Indonesia pun merilis pernyataan resmi erkait tudingan ini.

Selengkapnya…

Kapal Wisata Kembali Tenggelam di Labuan Bajo, Kemenparekraf Tunjuk Tim Khusus ke Lapangan

Untuk kesekian kali, kecelakaan kapal wisata tenggelam terjadi lagi di perairan kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT (Nusa Tenggara Timur). Kali ini, kapal wisata KM Duta Samota kandas di Perairan Pulau Kelor, Labuan Bajo, NTT, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Lokasi kandasnya kapal tak jauh dari Taman Nasional Komodo (TNK). Menurut informasi yang dilansir Antara, Sabtu, 5 Agustus 2023, kapal wisata tersebut membawa 33 turis asing dan empat wisatawan nusantara. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 37 wisatawan tersebut tak lama setelah kandas. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Selengkapnya…

Reaksi Sandiaga Uno Soal Dugaan Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Harus Jalani Body Checking Tanpa Busana

Ajang Miss Universe Indonesia 2023 telah sukses digelar. Namun beritanya justru semakin ramai beberapa hari belakangan ini karena dikabarkan ada sesi body checking dan foto tanpa busana yang membuat para finalis Miss Universe Indonesia 2023 merasa dilecehkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut menanggapi polemik tersebut. Sandiaga Uno menyebut kondisi ini sangat mengkhawatirkan terutama karena finalis Miss Universe Indonesia diduga mengalami pelecehan oleh oknum penyelenggara saat sesi body checking yang kabarnya tidak ada dalam agenda acara.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini