Sukses

EXO Rilis Potret Grup Bernuansa bak Lolipop, EXO-L Memujinya Sebagai Raja Musim Panas

EXO sebelumnya merilis potret yang berkesan gelap bak vampir untuk mempromosikan album ke-7 mereka, EXIST, yang akan dirilis 10 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Grup idol EXO segera membuka pop-up store untuk mempromosikan album ke-7 mereka. EXOcial Club - Cream Soda akan dibuka selama 27 hari di Seoul, Korea Selatan, mulai dari 11 Juli hingga 6 Agustus 2023.

Dikutip dari Koreaboo, Jumat (7/7/2023), pop-up store itu mengusung konsep salah satu lagu EXO di album terbaru, yakni Cream Soda. Di dalamnya akan disediakan zona foto yang menginterpretasikan ulang set syuting video musik mereka, zona permainan arcade, ruang pamer, dan lainnya. Sementara, album EXIST akan dirilis resmi pada 10 Juli 2023, pukul 6 sore waktu Korea.

Jelang peluncuran, para anggota EXO muncul memberikan teaser terakhir. Bila set sebelumnya bernuansa gelap dan menonjolkan kharisma maskulin, deretan foto terbaru mereka memperlihatkan kesan ceria, segar, dan siap menyambut musim panas lewat busana yang didominasi warna pink, hijau, dan warna cerah lainnya, seperti lolipop.

Melansir Sportskeeda, para fans mereka yang disebut EXO-L menyambut dengan gembira. Seorang di antaranya menyebut grup idol beranggotakan delapan orang itu sebagai The Kings of Summer.

Kumpulan gambar konsep terakhir dirilis pada 4 Juli 2023, mengungkapkan anggota D.O., Xiumin, Suho, Chen, Chanyeol, dan Baekhyun berpose baik sebagai grup maupun dalam pengambilan gambar individu. Gambar-gambar tersebut telah menimbulkan banyak kehebohan di media sosial sejak dirilis, dengan grup tersebut menjadi trending di Twitter dengan beberapa tag.

EXO-L pun terpesona oleh penampilan para anggota, dengan satu pertanyaan, "Bagaimana cara bertahan?!!!" sementara yang lain menulis, "Visual EXO bukan lelucon".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seputar Album EXIST EXO

EXIST berisi sembilan lagu. Dua single dari album tersebut, Let Me In dan Hear Me Out, sudah dirilis masing-masing pada 12 Juni dan 30 Juni 2023.  Let Me In dan Hear Me Out masing-masing menduduki puncak tangga lagu iTunes di 30+ negara.

Dua lagu pertama itu memuncaki tangga lagu iTunes masing-masing merupakan lagu ballad dan R&B. Sementara, Cream Soda adalah judul lagu utama di album yang siap dirilis pada 10 Juli 2023. Genrenya adalah dance pop yang sangat dinantikan. Album tersebut sejauh ini menawarkan palet genre musik yang bervariasi. 

EXIST adalah album studio Korea ketujuh dari boy grup K-pop generasi ke-3 dan merupakan album pertama yang dipromosikan secara grup. Tapi, hanya tujuh yang akan aktif bergabung mengingat Kai saat ini sedang menjalani tugas wajib militernya.

Album terakhir grup ini berjudul DON'T FIGHT THE FEELING yang dirilis pada 2021. EXIST hadir dua tahun setelahnya sehingga ditunggu-tunggu penggemar. EXO, yang disebut 'King of K-pop,' memulai debutnya pada 2012 di bawah SM Entertainment, dengan debutnya dimainkan di MAMA.

3 dari 4 halaman

Rumor Tak Mengenakan dari Warganet

Juli 2023 akan menjadi momen yang dinanti baik oleh para EXO-L, sebutan bagi penggemar EXO, maupun para ARMY, sebutan bagi para penggemar BTS. Dalam waktu yang hampir bersamaan, kedua grup idol itu akan meluncurkan proyek musik terbaru. Bedanya, EXO akan muncul secara grup, sedangkan BTS hanya diwakili oleh Jungkook.

Mengutip laman AllKpop, Senin (3/7/2023), EXO akan meluncurkan album ke-7 mereka yang bertajuk EXIST pada 10 Juli 2023. Sementara, Jungkook BTS dipastikan akan merilis single 'Seven' pada 14 Juli 2023.

Di tengah penantian para penggemar, muncul unggahan yang meresahkan di media sosial. Seorang warganet meninggalkan komentar di komunitas online Nate Pann baru-baru ini yang berbunyi, "Aku dengar penggemar Baekhyun menyanyi lebih baik daripada Jungkook."

Unggahan tersebut segera saja menarik perhatian warganet lain. Ramai-ramai mereka meninggalkan komentar di unggahan tersebut. "Itu jelas diunggah oleh seseorang yang ingin menciptakan perang antara dua fandom. Jangan meninggalkan komentar, ARMY," tulis seorang warganet, dikutip dari Kbizoom.

"Penggemar Baekhyun tidak berpikir itu diunggah oleh penggemar Jungkook - Solo Jungkook bersemangatlah!" imbuh yang lain.

"Baekhyun dan Jungkook keduanya berbakat --- Mereka bisa bernyanyi dan menari dengan sangat baik. Mereka juga memperlakukan penggemar mereka dengan baik. Kamu cemburu karena bias-mu tak bisa melakukan ketiganya, kan?" komentar warganet berbeda.

4 dari 4 halaman

Tampilan Teaser Cream Soda Pertama

EXO sebelumnya merilis sejumlah potret teaser terbaru empat anggota EXO, yakni Chen, Suho, Baekhyun, dan Chanyeol, jelang perilisan lagu Cream Soda. Keempatnya tampil dalam konsep yang lebih 'gelap'. Efek lembut dan lampu remang menegaskan sensualitas mereka. Konsep tersebut segera direspons para penggemar.

"Rasanya gelap dan memberiku kesan 'vampir'," komentar seorang EXO-L.

"Wow jadi EXO akan melakukan konsep gelap ini? Sudah lama sejak terakhir kali mereka melakukannya. Semua foto yang dirilis sangat baik," imbuh warganet berbeda.

"Judulnya Cream Soda tapi konsepnya gelap. Aku tak sabar untuk itu," kata seorang yang penasaran.

Tak sedikit juga yang terpesona dengan kharisma Baekhyun. "Byun Baekhyun benar-benar gila". "Baekhyun terlihat sama dengan penampilannya di era Monster," menurut penggemar berbeda.

Ada pula yang mengomentari penampilan Suho dan Chen. "Sungguh gila... Aku suka gambar ke-2 Suho." "Wow ... Chen terlihat seperti model," imbuh yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.