Sukses

Promosi Ruang Terbuka Hijau Hotel untuk Gelar Pesta Pernikahan, Calon Manten Bisa Konsultasi dengan Wedding Organizer

Bagi para calon pengantin yang sedang mencari venue dan wedding organizer, Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta tengah mengadakan wedding showcase pertama kalinya dengan menggandeng delapan Wedding Organizer dan beberapa vendor dekorasi, entertainment hingga make-up artist.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan setiap pasangan. Tak hanya kesiapan mental, acara pernikahan dengan detail yang seringkali bikin calon pengantin pusing kepala, seperti urusan venue dan katering.

Bagi para calon pengantin yang sedang mencari venue dan wedding organizer, Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta tengah mengadakan wedding showcase pertama kalinya dengan menggandeng delapan wedding organizer dan beberapa vendor dekorasi, entertainment, hingga make-up artist.

Acara pameran pernikahan ini berlangsung pada 24--25 Juni 2023 dengan tema ‘’Enchanting Charms of Greenery’’, yang terinspirasi dari venue outdoor yang dipenuhi pepohonan hijau yang asri. Agung Anto Wibowo selaku General Manager Swiss-Belresidences Kalibata mengatakan, "Hotel ini adalah salah satu di Jakarta Selatan yang punya ruang terbuka hijau dan tanaman yang asri."

"Wedding di ballroom sekarang sudah biasa, tapi yang di area hijau masih sedikit. Salah satu keunikan Swiss-Belresidences Kalibata adalah ruang terbuka hijaunya," ujarnya pada konferensi pers Wedding Showcase yang digelar pada 24 Juni 2023. 

Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta sebagai salah satu hotel bintang empat di Jakarta Selatan memiliki tempat untuk melangsungkan pernikahan, dengan satu ruang serbaguna dan satu ruang terbuka hijau. Pilihan tempat pernikahan yang berbeda dapat didapatkan dengan konsep outdoor di Jade Lounge & Terrace yang berkapasitas hingga 700 orang.

Sedangkan, pernikahan dengan konsep indoor dapat diselenggarakan di Ballroom lantai 1 dengan ruangan yang mewah dan koridor yang cukup luas. Kapasitas maksimalnya hingga 450 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan 8 Vendor Wedding Organizer

Delapan booth Wedding Organizer tersebar dengan dekorasi yang berbeda pada setiap titik di area taman hijau Swiss-Belresidences Kalibata yang bernama ‘’Jade Lounge & Terrace’’. Wedding Organizer yang berpartisipasi adalah Attala Wedding, Memopro, Pride Wedding, Kusuma Wedding, Star Angela, Masaya, dan Paula Meliana Wedding. Ada pula wedding photography vendor dari Jiewa Visual.  

Seluruh area mulai dari pintu masuk hingga ke taman juga di desain dengan dekorasi bernuansa ruang terbuka hijau oleh Deliana Dekor. Selain itu, wedding showcase ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti demonstrasi make up artist, bridal fashion show oleh DND Brides, talkshow, undian berhadiah voucher hotel, serta hiburan musik oleh AI Music Entertainment.

Para pengunjung dapat mengunjungi acara Wedding Showcase ini secara gratis dan dapat berkonsultasi dengan para wedding organizer secara cuma-cuma. Bahkan, para calon pengantin yang hadir dan bertransaksi secara langsung di pameran ini mendapatkan voucher menginap di  Swiss-Belresidences Kalibata secara gratis selama satu malam dan berkesempatan mengikuti undian di akhir 2023 berupa satu unit sepeda motor. Swiss-Belresidences juga memberikan diskon sampai Rp20 juta.

3 dari 4 halaman

Test Food Gratis

Tak hanya itu, para calon pengantin juga bisa melakukan test-food atau mencoba hidangan katering pernikahan dari Swiss-Belresidences secara gratis. "Salah satu yang tidak kalah penting ketika merencanakan acara pernikahan di samping venue dan dekor adalah makanannya. Kami mempersilakan kepada calon pengantin untuk untuk menikmati langsung makanan kami. Kami punya reputasi makanan yang berkualitas dan bagus," ujar  Agung Anto Wibowo.

Swiss-Belresidences menyediakan aneka ragam masakan dari mulai Nusantara hingga Western. Ada chicken shawarma, siomay Bandung, bakpao, zuppa soup, lumpia semarang, hingga soto padang. 

Untuk makanan prasmanan, tersedia sate lilit, dendeng batokok, prawn betawi style, ayam bakar Bali, chicken teriyaki, dan bebek peking. Salah satu spesialisasi Swiss-Belresidences juga adalah Australian lamb dengan mash potato. Pengunjung juga bebas mencicipi aneka hidangan penutup, jajanan pasar, buah dan minuman-minuman yang dapat dipilih untuk acara pernikahan nanti. 

"Makanan kita sangat homey semua. Di event lain, makanan kami juga terkenal bagus, tidak hanya di acara wedding. Untuk acara pernikahan, stall soto padang, nasi campur, siomay bisa dipilih dan tidak ada batasannya. Pilihan makanan terserah kepada pengantin dan chef kami bisa bantu buatkan," tambah General Manager Swiss-Belresidences Kalibata itu. 

4 dari 4 halaman

Rencanakan Pernikahan di Satu Tempat

Wedding Showcase ini diharapkan dapat memberi peluang kepada calon pengantin supaya bisa mengadakan event yang tak terlupakan di hotel Swiss-Belresidences Kalibata. Calon pengantin juga bisa mendapatkan semua yang dibutuhkan dalam satu tempat dengan diskon dan penawaran menarik yang tidak disediakan di waktu lainnya. 

“Pada kesempatan ini, Swiss-Belresidences Kalibata mengundang rekanan Wedding Organizer untuk membantu menjawab kebutuhan/harapan para calon pengantin dalam mempersiapkan perencanaan pernikahan. Para pengunjung yang hadir juga dapat memvisualisasikan impian pernikahan mereka dibantu oleh konsultan pernikahan kami dan rekanan terpercaya,” kata Agung.

Ia menambahkan, "Kami berharap acara ini dapat memberikan solusi bagi para pasangan yang sedang mencari referensi untuk pesta pernikahan mereka."

Swiss-Belhotel International saat ini mengelola portofolio lebih dari 125 hotel, resor dan proyek yang berlokasi di Kamboja, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Georgia, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Bulgaria, Jerman, Italia, Swiss dan Tanzania. 

Memperoleh penghargaan sebagai jaringan Hotel Global Terkemuka di Indonesia selama delapan tahun, Swiss-Belhotel International adalah salah satu grup manajemen hotel dan perhotelan internasional yang tumbuh paling cepat di dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini