Sukses

Bocoran Gaya Pakaian 3 Anak Pangeran William dan Kate Middleton Saat Penobatan Raja Charles III

Hari penobatan Raja Charles III hampir tiba dan anak-anak para bangsawan kerajaan, khususnya tiga anak Pangeran William dan Kate Middleton akan berpakaian dengan mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari penobatan Raja Charles III hampir tiba. Anak-anak kerajaan, termasuk ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton pasti akan berpakaian dengan mengesankan.

Berbicara secara eksklusif dengan People, desainer pakaian anak-anak Inggris Rachel Riley dipercaya mendandani Putri Charlotte pada Rabu, 3 Mei 2023, di gladi resik penobatan Westminster Abbey. Ia menceritakan tentang putri berusia 8 tahun dan saudara laki-lakinya, Pangeran George dan Pangeran Louis.

"Semua orang akan pergi ke sana berpakaian dengan cara yang sangat formal karena ini adalah penobatan kakek mereka. Ini adalah peristiwa yang sangat penting," kata Rachel Riley seperti dikutip dari laman People, Kamis (4/5/2023).

Sebagai calon raja masa depan, Pangeran George yang kini berusia 9 tahun kemungkinan besar akan memakai pakaian formal yang dibuat khusus untuknya. Begitu pula dengan si bungsu Pangeran Louis yang masih berusia 5 tahun.

Terlebih Pangeran Louis selalu penuh dengan karakter, dia juga terlihat seperti orang yang menyenangkan. "Cukup menarik karena masing-masing anak kerajaan sangat berbeda," kata Riley.

Pangeran George akan mengenakan jas, sedangkan Putri Charlotte akan mengenakan gaun indah. Sementara, Pangeran Louis sebagai yang termuda, masih bisa mengenakan celana pendek, dan kita akan melihat lebih banyak faktor imutnya.

Menanggapi gaun Blossom Button Front yang dikenakan Putri Charlotte dari Riley ke gladi resik penobatan di Westminster Abbey pada Rabu, 3 Mei 2023, perancang itu mengatakan, "Dia berusia 8 tahun, dan dia terlihat cantik dan nyaman, tetapi dia juga mengenakan gaun yang sama ketika dia berusia 4 tahun. Cetakan yang berbeda." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Putri Charlotte di Penobatan Raja Charles III

Charlotte telah mengenakan Riley's Blossom Button Front Dress tiga kali di depan umum dengan desain yang berbeda. Sementara, Pangeran George mengenakan sembilan pakaian desainer untuk penampilan publik selama bertahun-tahun, dimulai saat dia masih sangat muda.

"Kemeja putih yang (Pangeran George) kenakan saat dia mengenalkan adik barunya Putri Charlotte ke dunia, kemeja yang sama yang dia kenakan untuk foto ulang tahun," katanya kepada People.

Riley menambahkan, "Kemudian, dia memakainya lagi pada waktu Natal saat dia mengaduk puding Natal bersama Ratu. Itu hanya menunjukkan kontinuitas. Ada banyak pemikiran; tidak ada yang kebetulan."

Menurut pendapatnya, ketertarikan publik pada apa yang dikenakan pangeran dan putri di kehidupan nyata sangat luar biasa. Ia berujar, "Gambar-gambar ini akan ada di buku sejarah, dan itulah yang sangat menyenangkan ketika mereka memakai desain kami."

"Mereka menyukai pakaian tradisional dan sangat menyenangkan melihat mereka mengenakan pakaian berulang kali," lanjutnya tentang anak-anak Kate dan William.

 

3 dari 4 halaman

Pakaian Anak Kerajaan Jadi Sorotan dan Tercetak di Sejarah

Dia juga menekankan bahwa desainnya dimaksudkan untuk membuat anak-anak "merasa baik" dan "nyaman", bukan sesuatu yang pengap dan hanya untuk pertunjukan. "Ketika (Putri Charlotte) pergi ke acara Commonwealth Games tahun lalu, dia mengenakan gaun jersey milik saya, rambutnya dikepang; dia terlihat sangat lincah dan penuh energi," kenang Riley.

Ia menambahkan, "Itu bukan tentang pakaiannya - ini tentang dia, merasa nyaman."

Adapun latihan pada Rabu untuk penobatan hari Sabtu, "Putri Charlotte sedang memikirkan latihannya hari ini, bukan memikirkan gaunnya, dan itulah tujuan saya," jelasnya.

Riley sangat senang melihat bagaimana acara yang indah untuk dirayakan akan berlangsung, menurutnya penobatan Raja Charles (74) adalah untuk menyatukan semua orang. "Sungguh menyenangkan melihat mereka bertiga di acara bersejarah seperti itu," katanya kepada People tentang anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton.

"Itulah yang paling baik dilakukan Inggris dalam hal arak-arakan yang terlibat." 

 

4 dari 4 halaman

Kehormatan Mendandani Anak-Anak Kerajaan

Riley menyebut mendandani anak-anak kerajaan sebagai suatu kehormatan dan salah satu momen paling membanggakan selama 25 tahun lebih bisnis label busananya. "Hal itu tidak pernah kehilangan kegembiraan atau antusias. Saya selalu sangat senang," katanya.

"Untuk menjadi bagian dari momen keluarga banyak orang, itu adalah hal yang luar biasa," tambahnya.

Meski selalu menyenangkan untuk mendandani semua anak, Riley mengungkapkan bahwa hal yang utama terkait perannya sebagai seorang desainer dan pemilik bisnis adalah bahwa anak-anak kerajaan mengenakan pakaian miliknya dan mereka tampak nyaman mengenakannya.

"Saya tidak pernah bermimpi, ketika saya mendirikan bisnis saya 25 tahun yang lalu lalu, ketika anak-anak saya masih kecil, dan saya ingin membuat hal-hal yang indah untuk mereka. Saya tidak pernah membayangkan, dalam mimpi terliar saya, bahwa suatu hari para bangsawan akan memakainya. Pakaianku," tambahnya.

"Ini benar-benar suatu kehormatan," tutup Riley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.