Sukses

Aloha PIK Dibuka, Tempat Wisata Kuliner ala Beach Club Bali yang Sedang Hits di Pantai Utara Jakarta

Salah satu opsi yang bisa dicoba adalah Aloha PIK, sebuah restoran yang baru dibuka di Pantai Indah Kapuk 2. Restoran ini menawarkan suasana ala pantai di Hawai, sehingga membuat pengunjung merasakan sensasi berbeda dari tempat-tempat kuliner biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika merasa bosan dengan pengalaman kuliner yang itu-itu saja, mencoba tempat baru bisa menjadi solusi yang tepat, terutama jika tempat baru tersebut menawarkan suasana yang berbeda dari biasanya. Salah satu opsi yang bisa dicoba adalah Aloha PIK, sebuah restoran yang baru dibuka di Pantai Indah Kapuk 2.

Aloha PIK merupakan kompleks kuliner yang terletak di Jl. Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Restoran ini menawarkan suasana ala pantai di Hawaii, sehingga membuat pengunjung merasakan sensasi berbeda dari tempat-tempat kuliner biasa.

Dilansir dari akun Instagram @aloha.pik pada Senin, 1 Mei 2023, kawasan kuliner ini baru dibuka pada 14 April 2023. Dengan menawarkan suasana, hiburan, dan konsep Food and Beverages (F&B) ala Hawaii, Aloha PIK dapat menjadi pilihan tempat wisata kuliner menarik bagi pengunjung yang mencari suasana menyenangkan berada di pantai.

Pada 21 April 2023, akun TikTok @marishagab mebagikan video saat sedang berkunjung ke Aloha PIK. "Tempatnya ala-ala beach club Bali," tulisnya. Tampak kawasan kuliner tersebut berada di pinggir pantai, dengan pohon kelapa dan tenda-tenda beratap jerami. Terdapat pula beberapa payung dan kursi pantai yang cocok untuk bersantai. 

Untuk menambah kental suasana beach club, terdapat panggung dan kolam renang, atau disebut plunge pool. Kolam itu tidak boleh digunakan untuk berenang, melainkan hanya untuk dilihat dan difoto saja. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Kuliner yang Beragam

Aloha PIK adalah destinasi yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka mengabadikan momen-momen seru. Tempat ini memiliki dekorasi yang sangat menarik dan detailnya sangat tepat. Di setiap sudutnya, Anda bisa menemukan spot foto yang bagus untuk diabadikan di Instagram.

Beberapa spot foto populer antara lain dekat area Pantai Pasir Putih dan kolam kecil. Selain itu, ada pula spot foto ayunan yang menghadap ke pantai, juga tempat duduk dengan payung pantai.

Aloha Pasir Putih PIK 2 juga menawarkan banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati. Anda bisa menemukan berbagai macam hidangan dari tenant yang berbeda, seperti D'Crepes, Hoy Tod, Baby Crab & Co., Bornchick, HogHock, Truffle Belly Diner, Pappajack, Ala Moana Beach Bar, Just Coco, Alba Pasticceria, Alba Gelateria, Monsieur Spoon, dan Okinawa Sushi, Sabai Sabai, Hotlicks, Hoghock, Kokonuts Ice Cream. 

Di samping itu, Aloha PIK juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir, mushola, toilet, pantai pasir putih, dan toko pakaian leisure wear Seutail. 

3 dari 4 halaman

Boleh Membawa Hewan Peliharaan

Aloha PIK adalah destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Anak-anak bisa bermain pasir dan membangun istana pasir di sana. Namun, pengunjung harus membawa perlengkapan sendiri untuk bermain pasir. 

Selain itu, Aloha PIK juga ramah hewan peliharaan, dengan pengunjung diizinkan membawa hewan peliharaan apa saja. Meskipun demikian, pengunjung harus menjaga kebersihan area dan menjaga hewan peliharaan mereka dengan tali tuntun dan popok.

Aloha PIK buka setiap hari dan gratis untuk dikunjungi oleh siapa saja. Pengunjung dapat berkunjung mulai dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB. 

Ada sejumlah peraturan yang harus dipatuhi, menurut laman Instagram @aloha.pik, yaitu daerah pantai belum dibuka untuk umum dan pengunjung tidak diizinkan membawa makanan dari luar. Pengunjung diarahkan membeli makanan dari tenant yang ada di Aloha PIK. Jika Anda ingin berkunjung ke Aloha PIK, pastikan Anda mematuhi semua peraturan yang ada.

4 dari 4 halaman

Wajib Pakai Sunscreen dan Kacamata Hitam

Akun TikTok @trip_or_treats membagikan beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Aloha PIK. Pertama, sebelum memasuki area, terdapat syarat untuk mengikuti akun Instagram @aloha.pik.

"Jangan lupa membawa semua perlengkapan perang karena di sini panasnya luar biasa," ujar pembuat video. Yang dimaksud ‘perlengkapan perang’ ialah barang-barang untuk menghindari sengatan sinar matahari di pinggir pantai, yaitu tabir surya atau sunscreen, topi, kacamata hitam, kipas, atau payung. 

Ia juga menyarankan untuk pengunjung menggunakan sandal jepit karena akan lebih leluasa jika ingin bermain di area pasir pantai. Terlihat juga belum semua tenants dibuka di Aloha, dan kebanyakan merupakan jajanan ringan. "Makanan beratnya belum banyak," ujarnya. Terdapat pula musala bagi Anda yang ingin beribadah.

Menurut pembuat video, Aloha PIK sangat ramai pengunjung, mengingat tempatnya juga yang baru dibuka.  Seorang warganet berkomentar, "Beta baru dari situ. Panasnya minta ampun. Tapi keren banget." Yang lain menimpali, "Kalo ke PIK wajib banget kacamata hitam karena panas bangeeeet tapi aku suka kesana." 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.