Sukses

Kronologi Rose BLACKPINK Dituduh Pakai Narkoba

Rumor Rose BLACKPINK memakai narkoba ini dianggap sebagai "tuduhan konyol" oleh para penggemar. Agensi pun segera bertindak.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah jadwal tur dunia BLACKPINK "BORN PINK" yang masih akan berlangsung sampai pertengahan tahun ini, Rose menghadapi "tuduhan konyol" tentang pemakaian narkoba. Di jagat maya dalam beberapa hari belakangan, BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, telah menyebut betapa tudingan pada Rose BLACKPINK ini "tidak mendasar."

Dalam kronologinya, melansir KBIZoom, Jumat (14/4/2023), rumor ini disebut pertama kali menyebar di China. Pada Rabu, 12 April 2023, outlet media hiburan Tiongkok, seperti Sina Entertainment News, melaporkan kecurigaan bahwa Rose menggunakan narkoba di sebuah pesta dengan kenalannya.

Sebelumnya, seorang mantan direktur kreatif sebuah brand merilis foto dirinya sedang berpesta dengan teman-temannya, termasuk Rose. Di sini, beberapa warganet China menimbulkan kecurigaan penggunaan narkoba dengan menunjukkan asbak hitam putih di atas meja.

Desas-desus yang tidak jelas dengan cepat menyebar dan membangkitkan opini publik, termasuk di media sosial China. Tuduhan ini datang bersama rentetan pembelaan BLINK. Seorang penggemar berkata, "Apa yang tampak seperti asbak hitam putih adalah 'dekorasi' ruangan. Cahaya dan bayangan yang dipantulkan ditampilkan dengan jelas."

"Rak baja tahan karat bagian atas meja dipantulkan di bawah kaca, bentuk mejanya adalah 'X,' dan cadangannya terbuat dari baja tahan karat. Tidak ada apa pun di dekat meja Rose, kecuali peralatan makan. Kondisi Rose sangat baik akhir-akhir ini. Tolong hentikan. Rose tidak bersalah atas rumor tersebut," imbuh penggemar Rose.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Agensi BLACKPINK

Agensi BLACKPINK, YG Entertainment, telah mengumumkan tindakan hukum yang tegas terhadap rumor terkait Rose, lapor Soompi. Pada Kamis, 13 April 2023, agensi itu merilis pernyataan berbunyi, "Ini adalah YG Entertainment. Kami menegaskan bahwa rumor terkait Rose BLACKPINK yang tersebar di berbagai komunitas online, media sosial, dan lain-lain, jelas merupakan informasi palsu."

"Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap tindakan yang melanggar hak asasi manusia dan mencemarkan nama baik artis agensi kami," sambung mereka. "Kami sedang memantau mereka yang membuat dan menyebarkan desas-desus, dan akan mengambil tindakan hukum tegas di masa mendatang tanpa keringanan hukuman atau penyelesaian apapun."

Sementara, bersama personel lain BLACKPINK Rose baru saja menggelar konser di Tokyo Dome, Jepang pada 8 dan 9 April 2023. Ini adalah konser pertama mereka di Tokyo dalam waktu sekitar tiga tahun empat bulan sejak tur dunia "IN YOUR AREA." Konser BLACKPINK di Jepang kali ini terjual habis, menarik total 110 ribu penonton selama dua hari.

3 dari 4 halaman

Jadi Penampil Utama Coachella 2023

Panggung BLACKPINK selannjutnya adalah Coachella 2023. Ya, Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa tercatat sebagai penampil utama di festival musik tahunan itu pada 15 dan 22 April 2023. Sebelumnya,  mereka pernah jadi bintang tamu di Coachella 2019, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

"Bersama Bad Bunny dan Frank Ocean, BLACKPINK jadi salah satu dari tiga headliner utama untuk Coachella 2023 dan acara musik utama untuk hari ke-2 di akhir pekan Sabtu, 15 dan 22 April (2023)," tulis Billboard, Selasa, 11 April 2023.

Jelang festival musik ini, Billboard melakukan wawancara eksklusif dengan BLACKPINK mengenai penampilan pertama mereka di Coachella 2019. Lisa mengatakan, ketika tampil di hadapan ratusan ribu orang, ia berpegang pada satu mantra.

"Motto kami adalah menikmati setiap panggung dan momen, 'seolah-oleh itu yang terakhir,'" kata idol berdarah Thailand itu. Sedangkan, Jennie merasa penampilan di Coachella 2019 adalah penampilan terbaik mereka dan tidak sabar untuk tampil kembali di hadapan para penggemar.

"Kami memiliki waktu terbaik di tahun 2019 dan tidak sabar untuk merasakan energi penonton lagi. Ada beberapa ketegangan, tapi kami siap untuk bersenang-senang," katanya.

4 dari 4 halaman

Tidak Sabar Kembali ke Panggung Coachella

Bagi Rose, tampil di Coachella 2019 merupakan suntikan bagi BLACKPINK untuk terus bermimpi. "Tampil untuk Coachella di tahun 2019 adalah momen yang benar-benar membangunkan kami sebagai BLACKPINK untuk termotivasi, terus bermimpi, dan bermimpi besar," sebut pelantun lagu On the Ground tersebut.

Sedangkan, anggota BLACKPINK yang baru saja debut solo, Jisoo, mengatakan akan memberikan penampilan terbaik untuk Coachella. "Coachella 2019 penuh dengan kegembiraan. Merupakan suatu kehormatan untuk tampil sebagai penampil utama di festival Coachella (2023)," ia berkata.

"Kami ingin menunjukan peningkatan (penampilan) BLACKPINK di atas panggung, jadi nantikan terus," imbuhnya.

Coachella sendiri merupakan salah satu festival musik dan seni tahunan yang diselenggarakan di Empire Polo Club, Indio, California, Amerika Serikat, dan berlangsung lebih dari dua dekade. Acara musik dan seni ini pertama kali berlansgung pada 1999 dan menghadirkan musisi dari berbagai genre.

Tahun ini, Coachella dilangsungkan pada akhir minggu selama dua pekan, yakni 14 hingga 16 April dan 21 hingga 23 April 2023. Kabar baiknya, festival ini juga dapat disaksikan secara online melalui YouTube resmi Coachella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.