Sukses

Fakta-Fakta Menarik Jinny's Kitchen, V BTS Ikut Jualan Jajanan Korea

Di jinny's Kitchen, para pemeran termasuk V BTS membuka dan menjalankan restoran Korea kecil di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Program Jinny’s Kitchen yang banyak ditunggu akhirnya sudah tayang mulai 24 Februari 2023 di Prime Video. Variery show ini menghadirkan Park Seo Joon, Jung Yu Min, Lee Seo Jin, Choi Woo Shik, dan V BTS.

Program ini menampilkan pengalaman para pemeran yang membuka dan menjalankan restoran street food atau jajanan Korea di Bacalar, Meksiko. Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menyaksikan tayangan ini lebih awal, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina,dan Vietnam.

Sedangkan di negara lainnya, Jinny's Kitchen baru akan pada akhir bulan mendatang.  Acara yang tayang tiap Jumat ini mengikuti kesuksesan Youn’s Kitchen, yang diproduksi perusahaan hiburan terkemuka Korea, CJ ENM, yang juga menunjukkan para pemeran atau aktor membuka dan menjalankan restoran Korea kecil di luar negeri.

Jinny's Kitchen menjadi pendatang baru dari ribuan serial TV dan film dalam katalog Prime Video, termasuk judul-judul eksklusif dari Asia Tenggara. Sutradara Nah Yung-suk bersama Lee Seo-jin, Jung Yu-mi, Park Seo-jun, Choi Woo-shik, dan V BTS berkumpul dalam konferensi pers Jinny’s Kitchen di Seoul, Korea Selatan, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, mereka mengungkaokan sejumlah cerita seputar keterlibatan mereka di serial tersebut.  Berikut beberapa fakta menarik seputar Jinny’s Kitchen menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Deretan Pemeran Terkenal

Tentu tidak setiap hari Anda bisa melihat selebriti favorit Anda memasak hidangan lezat untuk pelanggan. Bintang-bintang Jinny's Kitchen telah menjadi pemeran drama dan film yang terkenal di seluruh dunia.

Empat pemeran sebelumnya sudah pernah bekerja sama di Youn's Stay. V dari BTS, kali ini bergabung sebagai anggota baru di Jinny's Kitchen. Biasanya kita melihat sisi yang lebih glamor dari selebriti, tapi di Jinny’s Kitchen memungkinkan kita melihat sisi lain dari mereka. "Sisi baru mereka adalah sesuatu yang layak dan meanrik untuk ditonton," kata Lee Seo Jin.

2. Tanpa Naskah

Jinny’s Kitchen adalah serial tanpa naskah Korea pertama yang tayang secara eksklusif di Prime Video. Serial ini merupakan program tanpa naskah pertama yang dibintangi oleh aktor Jung Yu Mi, Park Seo Jun dan Choi Woo Shik yang kembali reuni dengan Lee Seo Jin untuk acara ini. Lewat acara ini tentunya penonton bisa melihat bakat dan sisi lain mereka secara natural, saat menjalankan bisnis restoran ini.

 

3 dari 4 halaman

3. Melihat Interaksi dan Kedekatan Antar Pemain

 

Dengan riwayat pernah terlibat beberapa kali pada musim sebelumnya dan menjalin persahabatan yang erat, chemistry serta interaksi yang diperlihatkan oleh tim Jinny’s Kitchen dapat dijamin akrab dan nyaman.  Park Seo Joon, Choi Min Sik, dan V BTS adalah teman dekat, dan bersama Jung Yu Mi dan Lee Seo Jin, mereka juga pernah bekerja bersama untuk acara Yeon's Kitchen dan Yeon's Stay.

Kedekatan mereka tentunya menjadi nilai tambah juga membuat tayangan ini semakin terasa hangat.  Meski sudah saling mengenal, lewat acara ini, kelima pun masih memiliki celah untuk lebih mengenal satu sama lain.

"Kali ini, saya mengetahui ternyata Yu-mi dan Seo-jun sebenarnya sangat cerewet," ungkap Lee Seon Jin. Park Seo-jun menambahkan, ‘acara ini memberi kami kesempatan untuk lebih dekat lagi.

 

4. Membuat dan Menjual Makanan

Berbeda dengan season sebelumnya, Jinny’s Kitchen akan menyajikan dan menjual jajanan khas Korea. Penonton, terutama para Army, tentu penasaran ingin melihat bagaimana V BTS menjual jajanan Korea di luar negaranya. Anda dapat melihat momen di balik layar saat berbagai jajanan Korea disiapkan dan mengetahui lebih lanjut tentang makanan Korea pada umumnya.

Jung Yu-mi bercerita tentang tanggung jawabnya membuat gimbap dan mengungkapkam lebih mudah memasak gimbap di Korea. Hal menarik lainnya adalah melihat beberapa pelanggan merasakan makanan Korea untuk pertama kalinya. "Saya harap Anda menikmati tontonan sambil melihat penduduk lokal dan turis menikmati makanan Korea," ujar Nah Yung-suk.

4 dari 4 halaman

5. Lokasi dan Pemandangan yang Indah

Jinny’s Kitchen berlokasi di kota Bacalar yang indah di Meksiko. Tempat ini terkenal dengan sungai menawan yang memiliki tujuh warna. Selain itu, pemandangan yang disajikan juga terlihat memukau. Sutradara Nah Yung-suk mengatakan,

“Alam yang indah di Meksiko tentunya adalah sesuatu yang wajib dilihat,” ucap sutradara Nah Yung-suk Walaupun para pemain sibuk menjalankan restoran, mereka menceritakan pengalaman menyenangkan mereka di Meksiko. “Kami membuat kenangan yang sangat indah di Meksiko. Tempat ini mungkin akan membuat Anda ingin pergi berlibur,” kaya Choi Woo Sik.

6. Banyak Momen Lucu dan Menyenangkan

Jinny’s Kitchen bukan hanya acara memasak atau acara perjalanan atau juga acara bisnis. Menjrut Park Seo Jun, acara ini terdiri dari beragam genre.  "Anda bisa melihat pertunjukan yang lucu dan menyenangkan," kata Park Seo-jun.

Sutradara Nah Yung-suk punya pendapat lain. "Jinny’s Kitchen sebenarnya lebih mirip seperti acara survival yang membuat penonton seperti menyaksikan drama kantor," ujarnya. "Saya mengira akan menjadi pelayan, tetapi saya terkejut saat mendapat tugas memasak. Padahal di BTS, saya adalah juru masak terburuk," tutur V yang mengisyaratkan banyak momen lucu terjadi sejak awal tayangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.