Sukses

Selena Gomez Pilih Hiatus dari Media Sosial Usai Drama di TikTok

Selena Gomez kembali jadi perbincangan hangat setelah memilih hiatus dari media sosial usai membela sahabatnya Taylor Swift.

Liputan6.com, Jakarta - Selena Gomez tengah jadi perbincangan hangat ketika mengumumkan memilih hiatus dari media sosial. Hal tersebut terjadi karena Gomez membela sahabatnya Taylor Swift setelah video lama Hailey Bieber yang diduga sedang mengejek penyanyi itu.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (24/2/2023), penyanyi berusia 30 tahun ini siaran langsung di TikTok pada Kamis, 23 Februari 2023. Ia mengatakan akan mengambil cuti panjang dari media sosial setelah menerima reaksi keras karena diduga menyindir istri Justin Bieber itu.

Ia mengatakan tidak akan meminta maaf karena menjadi dirinya sendiri dan senang dikelilingi oleh teman dan penggemar terbaik sebelum membuat pernyataannya. "Saya akan rehat sejenak dari media sosial karena ini sedikit konyol dan saya berusia 30 tahun. Saya terlalu tua untuk ini," katanya.

Pelantun "Love You Like a Love Song" tersebut melanjutkan, "Tapi saya sangat mencintai kalian dan saya akan kembali lebih cepat. Saya hanya perlu istirahat dari segalanya."

Drama ini dimulai pada Kamis pagi, 23 Februari 2023, ketika sebuah klip yang menunjukkan Hailey dan Method Man, yang pernah menjadi co-host acara Drop The Mic, mengarah pada lagu Taylor. Method Man menyebut 'pertarungan rap yang penuh dengan lirik paling kejam tentang seorang selebritas sejak album terakhir Taylor Swift', memicu reaksi Hailey yang berpura-pura ingin muntah.

Satu akun TikTok mengunggah video dan menulis, "Ini Hailey "Bieber" yang sebenarnya," mencela Hailey Baldwin sebagai "tukang bully" dan "perempuan jahat".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bela Taylor Swift

Menambah panas drama itu, Selena Gomez nimbrung ke komentar TikTok tersebut. "Maaf, sahabat saya terbaik dan akan terus menjadi salah satu yang terbaik dalam bidangnya," tulis Selena.

Taylor dan Selena telah berteman sejak 2008, ketika mereka berdua adalah bintang remaja yang berpacaran dengan dua Jonas Brothers yang berbeda. Pada tahun-tahun berikutnya, Selena memiliki hubungan asmara yang lama dengan Justin Bieber, yang kemudian menikahi Hailey pada 2018.

Meskipun penggemar Selena tanpa henti mengolok-olok Hailey di media sosial, kedua perempuan itu membantah bahwa ada kebencian di antara mereka. Mereka bahkan sempat viral pada Oktober 2022 ketika berpelukan satu sama lain di gala Academy Museum di Los Angeles.

Dalam wawancara berikutnya dengan Vulture, Selena mengatakan foto-foto dengan Hailey 'bukan masalah besar'. "Itu bahkan bukan apa-apa," katanya. Hailey sebelumnya telah menunjukkan di podcast Call Her Daddy bahwa ia dengan Selena adalah 'sama-sama respek'.

"Ini semua cinta. Tak satu pun dari kita berutang apa pun kepada siapa pun kecuali rasa hormat. Saya sangat menghormatinya, dan saya pikir tidak ada ekspektasi (di antara kami). Saya menghormatinya," kata Hailey, dikutip Page Six.

3 dari 4 halaman

Kata Hailey Bieber

Hailey juga memuji suaminya karena "menutup kisah" dengan Selena Gomez sebelum mereka bertunangan pada Juli 2018. Mereka diam-diam mengikat janji suci pernikahan dua bulan kemudian.

"(Penggemar) berharap dia berakhir dengan orang lain, dan itu baik-baik saja," kata Hailey tentang penyanyi "Baby" tersebut. "Anda bisa berharap itu semua yang Anda inginkan, tapi bukan itu masalahnya."

Selena dan Justin dahulu adalah sepasang kekasih, tetapi berpisah pada 2018, beberapa bulan sebelum Justin menikah dengan Hailey. Sebulan setelah Justin menikah dengan Hailey, Selena dilaporkan mengalami gangguan yang berhubungan dengan lupusnya dan menjalani perawatan untuk kesehatan mentalnya.

Hailey juga mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah "merebut" Justin Bieber dari Selena Gomez. Meskipun Gomez tidak secara langsung menanggapi wawancara podcast pada saat itu, dia berbicara tentang pentingnya "kata-kata baik" dalam video TikTok keesokan harinya.

"Kata-kata penting, benar-benar penting," kata Gomez.

Selena dan Hailey sebelumnya membuka lembaran sejarah baru. Keduanya terekam kamera berpose bersama sambil tersenyum saat menghadiri Academy Museum Gala 2022 di Academy Museum of Motion Pictures pada Sabtu malam, 15 Oktober 2022, waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam foto itu, Hailey duduk di kursinya dengan salah satu lengan menopang tubuh, dan satu tangan lainnya ditaruh di paha. Selena menunjukkan gestur ramah dengan memeluk lutut istri Justin Bieber itu.

4 dari 4 halaman

Tak Dihadiri Justin

 

Foto lain yang diambil Tyrell Hampton tersebut juga memperlihatkan saat keduanya berdiri dan saling berpelukan. Tidak ada raut kemarahan pada wajah mereka. Lewat deretan foto tersebut, keduanya seolah ingin menegaskan bahwa tidak ada lagi drama di antara Selena dan Hailey.

Momen itu terjadi dua minggu setelah Hailey menolak dianggap sebagai pihak ketiga dalam hubungan Justin dan Selena. "Selena dan Hailey keduanya sangat santai bersama di Academy Museum Gala. Mereka sudah melanjutkan hidup dan bahagia dengan kehidupan masing-masing," ujar seorang sumber kepada ET, dikutip dari Daily Mail, Senin, 17 Oktober 2022.

"Mereka ingin menunjukkan pada dunia bahwa tidak ada lagi keluhan terpendam atau perasaan buruk antara satu sama lain," imbuhnya.

Justin Bieber tidak hadir dalam gala itu. Tapi, ia disebut "sangat senang dengan fakta bahwa mereka semua dapat melanjutkan hidup dan bisa melihat perdamaian di antara semuanya."

"Ketika dia dan aku mulai berkencan, atau apapun itu, dia tidak sedang menjalin hubungan apapun. Itu bukan karakterku untuk merusak hubungan orang lain. Aku dibesarkan lebih baik dari itu," ucap Hailey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.