Sukses

Gofar Hilman Kembali Singgung Tuduhan Pelecehan Seksual yang Dialamatkan Padanya di Hari Valentine

Gofar Hilman mengunggah foto sambil kembali menyinggung tuduhan pelecehan yang pernah dialamatkan padanya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyiar radio Gofar Hilman kembali membicarakan soal tuduhan pelecehan seksual yang pernah diterimanya. Hal itu terjadi saat Hari Valentine 14 Februari lalu, di mana ia mengunggah sebuah potret bersama teman wanitanya yang disebut sudah menemani di waktu tersulitnya.

"Foto ini diambil 2 tahun lalu, masa di mana gue terkena tuduhan yang menghebohkan. Saat itu depresi melanda, mendekam di rumah dengan rasa mencekam, gak berani keluar rumah, karena ketika menghadapi keramaian, badan gemetar, dada sangat sesak, gigi beradu menggigit kuat dan mencakar diri sendiri. Setakut itu," tulis Gofar di Instagram pribadinya @pergijauh dikutip Kamis (16/2/2023). 

Setelah menyinggung tentang pelecehan seksual ia melanjutkan, "Untungnya Halloween, pertama kalinya pergi ke luar yang bukan kerja, tapi untuk senang-senang, dengan memakai topeng entah kenapa diri merasa aman, gue sadar ini tidak baik kalau dibiasakan nyaman dengan kepalsuan, bagaimanapun semua harus dilawan."

Di potret tersebut tampak Gofar tengah merangkul seorang wanita. "Terimakasih @resther_ sudah menemani di masa-masa sulit tersebut, di tanggal ini aku cuma mau ngucapin, selamat hari Selasa ❤️," tulisnya.

Unggahan tersebut mendapat komentar dari para pengikutnya yang tak jarang adalah akun centang biru. "Hari valentine broku bukan hari selasa biasa semangat, kuat dan lancar selalu brokuu," tulis Juragan 99

"Siap 86 tum!," Balas Adit Insomnia.

"Cuy slmt hari Selasa," sambung Valentino Simanjuntak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rugi Rp10 Miliar

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 7 September 2022, Gofar Hilman mengaku sempat mengalami keterpurukan usai dituding telah melakukan pelecehan seksual. Akibat isu tersebut, Gofar Hilman mengalami kerugian cukup besar. Bahkan, jika dihitung Gofar merugi sampai Rp 10 miliar.

Gofar ingat betul disaat awal-awal diterpa isu tak sedap tersebut. Ia mengaku, banyak menghabiskan waktunya di rumah dan ditemani anjing kesayangannya yang bernama Broto.

"Gue ingat banget sebulan pertama setelah itu, gue matiin handphone kerjaan gua main PS, paling gue curhatnya sama anjing gue," sebut Gofar Hilman di di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin, 5 September 2022.

Selama setahun mengalami keterpurukan, banyak cara yang dilakukan Gofar Hilman agar tetap bertahan. Ditambah lagi, ia punya tanggung jawab untuk keluarga dan para pegawai-pegawainya. Untuk menutupi hal itu, Gofar rela jual koleksi mobilnya.

"Banyak hal yang gue kurangin lah. Mobil sekarang cuma lima. (Total dulunya) sepuluh. Enggak apa-apa kalau ada rezeki kan bisa beli lagi," ungkap Gofar Hilman.

  

3 dari 4 halaman

Jalan Bangkit

Setahun berlalu dari isu itu, Gofar kini mulai bangkit dan aktif di dunia hiburan tanah air. Pemilik akun Instagram Pergijauh itu sudah mengisi di berbagai acara, dan terakhir ia menjadi MC dalam acara Prost Fest di Bali.

"Belom (balik), masih jauh. Cuma orang harus survive ya. Gimana caranya, mikirnya yang dekat-dekat dulu aja. Gimana caranya kantor sebulan bisa terpenuhi, gimana caranya gaya hidup dikurangi," sambungnya lagi.

"Asalkan gaya hidup kita aja disesuaikan. Yang jadi masalah kalo gaya hidup kita lebih tinggi daripada gaji, selera lebih tinggi daripada gaji. Nanti jadi masalah," sebut Gofar.

Gofar tidak mempermasalahkan mobil-mobilnya dijual demi memenuhi kebutuhannya dan para pegawai. "Ya sudah gaya hidup dikecilin. Banyak hal-hal yang adaptif lah. Banyak hal yang gue kurangin lah. Mobil sekarang cuma lima. (Total dulunya) sepuluh. Enggak apa-apa kalau ada rezeki kan bisa beli lagi," tambah Gofar.

4 dari 4 halaman

Keluar dari Prambors

Usai dugaan pelecehan seksual Gofar akhirnya keluar dari Radio Prambors. Lantaran tak sedikit para pendengar yang mengkhawatirkan siaran radio Prambors bakal memiliki jokes yang mengarah ke hal-hal tabu begitu dipegang oleh Gofar.

Seharusnya, pemilik akun media sosial @pergijauh ini siaran sejak 23 Mei 2022 lalu. Tetapi, program tersebut masih diisi oleh para penyiar tetap Prambors.

Meskipun telah menunda siaran, gelombang penolakan terhadap Gofar dan permintaan agar ia batal siaran di Prambors semakin besar. Menilik ke Instagram Prambors pada Senin (23/5/2022), siaran Gofar Hilman memang resmi ditunda.

"Ditunda dulu ya Kawula Muda sampe bisa nemuin yang pas!" tulis pihak Prambors saat itu.

Gofar Hilman pun menyampaikan pengumuman resmi bahwa ia telah mundur dari Prambors. Niat Gofar murni untuk menjaga nama baik radio tersebut. Meskipun seolah sudah "pergi jauh" dari Prambors, ia mengatakan sangat sayang terhadap radio tersebut.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.