Sukses

Sophia Latjuba Menawan dengan Kimono Merah, Disebut Mirip Madonna

Kimono yang dikenakan Sophia Latjuba mengingatkan pada busana kimono yang dikenakan Madonna dalam video klip Nothing Really Matter, lebih dari 20 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Sophia Latjuba terutama tiap kali membagikan foto terbaru di media sosial hampir selalu mengundang pujian dan kekaguman. Begitu pula dengan unggahan terbarunya di Instagram.

Sophia Latjuba mengunggah potret terbarunya mengenakan busana serba merah. Foto tersebut membuat warganet menyebutnya mirip Madonna. Tak sedikit yang berkomentar jika wanita berusia 52 tahun itu terlihat lebih seksi dengan mengenakan baju merah.

Potret Sophia Latjuba hasil bidikan Rio Motret dan mengenakan busana merah ini diunggah langsung di akun instagram pribadinya, Kamis, 2 Februari 2023. Busana itu serupa jubah kimono belahan dada rendah, dengan potongan di bagian lengan yang lebar.

Namun ibu dua anak itu berpose mengangkat kedua tangan ke arah belakang, sehingga memperlihatkan kulit lengannya yang eksotis. Untuk bagian pinggang, ia menggunakan belt besar, yang memperlihatkan pinggang dan perutnya yang langsing.

Untuk makeup, mantan istri Indra Lesmana ini tampil dengan makeup bold, dengan alis hitam, dan bibir merah merona.  "Semoga semua teman-teman tersayang saya yang merayakan Tahun Baru Imlek berbahagia. Semoga tahun kelinci air ini membawa kelimpahan dan kebahagiaan bagi semua," tulis Sophia lagi dalam keterangan unggahannya.

"Beberapa tahun terakhir ini merupakan tantangan bagi sebagian besar dari kita, mari tingkatkan kecepatan dan bergerak maju untuk kesehatan yang lebih baik, kemandirian finansial dan untuk membantu mereka yang membutuhkan," lanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Klip Madonna

Warganet yang melihat ini menyandingkan Sophia Latjuba dengan Madonna, penyanyi Amerika Serikat yang kini sudah berusia 64 tahun. Gaun merah seperti yang digunakan Sophia Latjuba bukan hanya melambangkan harapan banyak rezeki, tapi juga bisa membuat perempuan terlihat lebih menarik di mata lelaki, menurut penelitian.

"Lelaki menilai perempuan yang mengenakan pakain merah lebih tertarik pada seksualitas, menggambarkan bahwa warna menggambarkan dengan kesuburan," jelas penelitian University of Rochester, mengutip Glamour.

Selain itu, bukan tanpa alasan kalau warganet membandingkan Sophia dengan Madonna. Dalam foto tersebut, Sophia sepertinya sengaja tampil agar mirip dengan Madonna, karena busana yang dipakainya hampir sama dengan yang dikenakan Madonna di video klip Nothing Really Matter yang dirilis pada 1999 lalu.

Di video itu, Madonna juga memakai kimono merah. Tapi bedanya, Madonna memakai makeup yang lebih tebal agar mirip penampilan seorang geisha, wanita penghibur tradisional Jepang yang punya beragam keahlian dalam kesenian.

 

3 dari 4 halaman

Pola Hidup Sehat

Saat merayakan ulang tahun ke-52 pada 8 Agustus 2022, Sophia Latjuba makin menyita perhatian lantaran wajahnya justru makin memikat di usia yang terus bertambah. Itu terlihat pada rekaman video singkat yang diunggahnya melalui akun Instagram terverifikasi.

Tampak dalam video itu, Sophia Latjuba yang sedang tertidur tiba-tiba dihampiri oleh keluarganya. Salah satunya, Eva Celia. Sophie pun terkejut dengan kehadiran mereka yang masuk ke kamarnya sambil membawa kue ulang tahun.

"Grateful for my goofy little family and our annual midnight tradition. Held, supported, and definitely not alone. Thank you! 💕," tulis Sophia Latjuba sebagai keterangan untuk video tersebut.

Melihat momen kejutan ini, warganet banyak yang kagum dengan wajah sang aktris yang lebih muda dari biasanya saat bangun tidur. Sampai-sampai, ada yang mengatakan wajah Sophie mirip wanita 30-an tahun.

Tentunya semua itu tidak terjadi dengan sendirinya. Selama ini, Sophia diketahui menjalani pola hidup yang sehat. Mengutip berbagai sumber, Sophia Latjuba juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya menjalani kehidupan sebagai seorang vegan.

4 dari 4 halaman

Diet Vegetarian

Selain bisa berkontribusi pada kesehatan, Sophia Latjuba tidak lagi mengonsumsi makanan hewani atau daging sebagai bentuk kepeduliannya pada hewan. Melansir kanal Health Liputan6.com, dari banyaknya jenis diet, diet vegetarian menjadi salah satu jenis diet terbaik yang direkomendasikan oleh para ahli.

Selain berkaitan dengan pertimbangan lingkungan, diet vegetarian juga dapat menurunkan berat badan yang menjadi manfaat potensial dari tidak memilih untuk mengonsumsi daging. Mayo Clinic pun mencatat bahwa ketika Anda memperhatikan porsi dan kualitas makanan saat melakukan diet vegetarian, upaya tersebut akan membantu menurunkan berat badan karena makanan yang Anda makan mengandung lebih sedikit kalori dan lemak.

Diet vegetarian yang tepat juga bisa lebih mengenyangkan daripada makanan lainnya yang ditawarkan dari jenis diet lainnya. Meningkatkan kesehatan Anda pun telah menjadi alasan lain saat seseorang memutuskan untuk menjalani diet vegetarian.

"Ketika direncanakan dengan hati-hati, diet vegetarian adalah diet yang luar biasa, karena kaya akan makanan nabati yang tinggi nutrisi dan rendah lemak," ujar ahli diet di Salem, Massachusetts, Jeanne Tiberio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.