Sukses

Total Harga Busana J-Hope BTS Terbang ke Paris untuk Penuhi Undangan Louis Vuitton

J-Hope BTS dijadwalkan menghadiri peragaan busana koleksi pakaian pria Fall/Winter 2023 Louis Vuitton di Paris Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - J-Hope BTS terbang untuk memenuhi undangan peragaan busana Louis Vuitton di Paris Fashion Week. Pelantun lagu Outro : Ego ini tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan, Rabu pagi, (18/1/2023), waktu setempat, dan airport fashion-nya tidak mengecewakan.

Menari singkat dan dengan ramah melambai ke arah kamera, pemilik nama asli Jung Hoseok ini tampil kasual, namun sarat pernyataan gaya. Sesuai tujuan perginya, tampilan J-Hope didominasi item dari Louis Vuitton.

Merujuk unggahan akun Instagram @bangtan_outfit, dikutip Rabu (18/1/2023), idol asal Gwangju ini mengenakan kalung monogram, knitted sweater, jeans, sneaker, syal, bennie, dan tas hitam rilisan rumah mode itu yang masing-masing dibanderol Rp40,6 juta, Rp30,2 juta, Rp38,2 juta, Rp44,3 juta, Rp8,8 juta, Rp8,8 juta, dan Rp68,9 juta.

Melengkapi tampilannya, rekan duet Crush di lagu Rush Hour ini memakai tam tangan rilisan Cartier senilai Rp857,4 juta. Dengan demikian, total harga busana yang dikenakan Hobi, sebutan akrabnya, yakni Rp1,097 miliar.

Di akun media sosialnya, Senin, 16 Januari 2023, Louis Vuitton sebelumnya mengungkap bahwa pelantun lagu Safety Zone ini akan menghadiri peragaan busana koleksi pakaian pria Fall/Winter 2023 mereka di Paris, Prancis, pada Kamis sore, 19 Januari 2023, waktu setempat.

J-Hope juga berbagi bahwa ia diundang ke acara merek mewah tersebut melalui Instagram-nya, menulis, "LoVe," sebagai keterangan unggahan yang dimaksud. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Louis Vuitton

Sebelum memasuki musim mode Fall/Winter, Louis Vuitton dilaporkan menggandeng Colm Dillane, pendiri KidSuper, untuk berkolaborasi dalam desain busana pria. Peragaan busana yang dihadiri J-Hope BTS pun digarap dengan partisipasi Dillane dan akan mencerminkan visi kreatifnya, lapor Lifestyle Asia. 

Agenda J-Hope bersama Louis Vuitton menambah panjang daftar catatan personel BTS di bidang fesyen. Sebagaimana diketahui, rekannya, Suga, baru saja didapuk jadi duta merek Valentino kemarin, Selasa, 17 Januari 2023.

Terkait kerja sama itu, seperti dilansir dari KBIZoom, 17 Januari 2023, Direktur Kreatif Valentiono, Pier Paolo Piccioli, memuji pemilik nama asli Min Yoongi ini sebagai "seniman multifaset" dan "penerjemah" yang "menggunakan bakat dan karyanya untuk mengekspresikan diri dengan energi dan orisinalitas."

Si desainer menambahkan, "Ia dengan sempurna mewujudkan semua yang diperjuangkan kesaksian DI.VA: keragaman, inklusivitas, kreativitas, dan semangat."

Menanggapi peran barunya sebagai duta merek Valentino, rapper yang juga penulis lagu dan produser ini berkata, "Semua individu memiliki impian dan nilai yang berbeda." Ia menambahkan bahwa Valentino dan Piccioli "telah mendukung keragaman yang merupakan sesuatu yang juga saya yakini."

 

3 dari 4 halaman

Langsung Terlibat Promosi

Suga menyambung, "Saya benar-benar senang bisa terlibat dalam kampanye kampanye 'Maison Valentino Essentials.'" Sebagai langkah awal kerja sama, idol yang juga dikenal lewat nama panggung Agust D ini dilaporkan akan bergabung dalam kampanye koleksi "MAISON VALENTINO ESSENTIALS" yang ditandai dengan pengembangan yang disederhanakan, terukur, dan berkesinambungan agar sesuai sifat desainnya.

"MAISON VALENTINO ESSENTIALS" akan tersedia di acara pop-up Maxfield di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada 11--30 Januari 2023 dan di penjualan online resmi Valentino.

Jimin juga baru memulai perjalanannya sebagai duta merek global Dior. Di akun Instagram-nya, pelantun lagu Filter ini menulis, "Sangat senang memulai perjalanan dengan @Dior! Merupakan suatu kehormatan untuk jadi Duta Global Dior! Tolong nantikan kerja sama kami di masa mendatang!"

Sedangkan di akun Instagram-nya, merek mewah Prancis ini menulis, "The House dengan senang hati mengumumkan @J.M (Jimin) dari #BTS sebagai duta global baru Dior."

4 dari 4 halaman

Jimin untuk Dior

Pihak Dior menambahkan bahwa Jimin BTS sekarang meminjamkan citranya untuk kreasi busana rancangan direktur artistik koleksi pria Dior, Kim Jones. Mereka juga menyertakan dua potret idol yang baru saja merilis karya kolaborasinya dengan Taeyang BIGBANG itu dalam balutan busana koleksi Summer 2023 pihaknya.

Merek mewah itu juga menjelaskan secara singkat alasan mereka memilih Jimin. "Artis Korea Selatan ini mewujudkan semangat dan keunikan gaya Dior, modernitas dengan ciri khas yang tidak lekang oleh waktu," kata mereka.

Kim Jones sendiri bukanlah sosok asing untuk Jimin. Mereka pernah bekerja sama saat Kim merancang busana panggung BTS untuk tur dunia mereka bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself" pada 2019.

Dalam lanjutan kerja sama dengan Dior, Jimin juga terbang ke Paris di hari yang sama dengan J-Hope, Rabu (18/1/2023) untuk menghadiri pekan mode bergengsi di jantung fesyen dunia itu. Ia tampil kasual saat meninggalkan Korea Selatan dengan busana serba Dior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.