Sukses

Kate Middleton Tak Pajang Foto Baru di Hari Ultah, Panik karena Buku Pangeran Harry?

Ulang tahun ke-41 Kate Middleton dirayakan sehari sebelum perilisan resmi buku biografi Pangeran Harry.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dalam perayaan ulang tahun ke-41 Kate Middleton pada Senin, 9 Januari 2023. Pihak kerajaan biasanya merilis foto terbaru dari pihak yang berulang tahun, tapi hal itu tidak terjadi pada tahun ini, meski ucapan selamat tetap disampaikan resmi oleh Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Mengutip dari news.co.au, Rabu (11/1/2023), unggahan terakhir Pangeran dan Putri Wales adalah lukisan yang dibuat oleh putra mereka, George. Hilangnya tradisi itu dipandang sebagian orang sebagai tanda kepanikan atas peluncuran autobiografi Pangeran Harry yang berlangsung pada keesokan harinya.

Sorotan dunia sedang berada pada Pangeran Harry, yang menggelar tur buku untuk memoarnya berjudul "Spare". Selama hampir seminggu lebih, keluarga kerajaan telah diterpa aliran cerita yang sangat tidak menarik yang muncul dari halaman autobiografi, atas cerita versi Harry.

Salah satunya tentang klaim Harry bahwa Raja Charles III adalah ayah yang lemah yang tidak melakukan pekerjaan yang baik dalam membesarkan anak-anaknya. Isi buku mulanya ingin menceritakan saat William dan Harry kecil yang mengalami trauma ekstrem kehilangan ibu mereka Putri Diana pada 1997, padahal target sebenarnya dari buku tersebut tampaknya adalah Ratu Camilla dan Pangeran William dengan pengungkapan yang mengagetkan.

Sejauh ini, pihak Kerajaan Inggris telah menanggapi dengan melakukan yang terbaik, yakni dengan tidak membuat tanggapan apapun. Namun, petunjuk terbesar mungkin bukan tentang akun Instagram resmi Wales dan keputusan untuk tidak berbagi satu hal pun di hari besar Kate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tudingan Harry pada Kate

Harry pernah memuji Kate Middleton sebagai kakak perempuan yang tak pernah dimilikinya. Namun, hubungan merenggang setelah ia berpacaran dan menikah dengan Kate Middleton.

Kalimat-kalimat pedas disertai tudingan mengalir dari Harry kepada kakak iparnya dalam buku terbarunya. Salah satunya menguak isi pesan singkat yang dikirimkan Kate Middleton dan diklaim membuat Meghan Markle sampai menangis di lantai.

Pertengkaran itu dipicu oleh keluhan Kate Middleton atas baju pengiring pengantin yang akan dipakai Charlotte di hari pernikahan Meghan dan Harry. Ia menyebut baju tersebut terlalu panjang dan longgar hingga Charlotte pun menangis, menolak memakai baju itu.

Kate menyebut baju itu perlu dijahit ulang, tetapi Meghan meminta agar Kate membawa putrinya untuk diukur ulang penjahit yang bersiap di Istana Kensington. Reaksi awal Kate tidak terlalu baik, meski begitu ia kemudian meminta maaf sambil membawa bunga dan kartu. Meghan bahkan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey tak mau memperdalam masalah dengan menyebut Kate 'orang baik'.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Raja

Meski sepi dari kesan festive, ulang tahun Kate Middleton tetap diingat kedua mertuanya, Raja Charles III dan Permaisuri Camilla. Mereka menyampaikan ucapan selamat dengan sebuah unggahan di media sosial. "Mendoakan Putri Wales ulang tahun yang sangat bahagia hari ini!," cuitan yang dibagikan di akun Twitter resmi @RoyalFamily.

Ketika artikel ini ditulis, cuitan itu telah disukai 63 ribu pengguna Twitter. Tak hanya ucapan selamat, sang Raja dan Permaisuri juga membagikan sebuah foto menggemaskan istri Pangeran William tersebut. 

Mengutip People, foto ini diambil saat Kate Middleton berkunjung ke Wales bersama Pangeran William pada September tahun lalu. Saat itu, keduanya disambut dengan seorang anak perempuan berusia dua tahun yang mengenakan pakaian tradisional Wales.

Unggahan ini jelas membuat banyak warganet gemas, tak sedikit pula yang memberikan ucapan untuk Kate Middleton. Bukan cuma Raja dan Permaisuri yang beri ucapan selamat.

Sejumlah organisasi di Inggris mengucapkan hal serupa untuk sang calon Ratu, mulai dari The Royal Air Force Air Cadets, Pramuka, National Portrait Gallery, hingga Vogue Inggris. Bahkan, Westminster Abbey juga ikut membunyikan lonceng secara khusus untuk merayakan ultah Kate Middleton.

4 dari 4 halaman

Sosok Kate Middleton

Melansir Page Six, Kate sendiri berasal dari keluarga berada. Kedua orangtuanya adalah pengusaha peralatan pesta bernama Party Pieces. Michael dan Carole Middleton dulunya bertemu ketika bekerja di salah satu maskapai penerbangan Inggris, British Airways.   

Rasanya banyak wanita yang iri dengan kehidupan Kate lantaran mampu memikat hati seorang pangeran. Tetapi, perjalanan asmara Kate dan William tidak semudah itu karena keduanya butuh waktu bertahun-tahun sebelum mantap berumah tangga.

Kate dan William sempat diisukan berpisah pada April 2007, tapi keduanya terlihat kembali bersama beberapa bulan setelahnya. Hubungan pasangan tersebut berlanjut ke pertunangan pada 16 November 2010.

Ketika itu, cincin yang diberikan William pada Kate adalah perhiasan warisan mendiang Putri Diana. Kate dan William akhirnya menikah pada 29 April 2011. Setelah lebih dari 10 tahun membina rumah tangga, mereka telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Kehidupan Kate berubah usai Ratu Elizabeth II tutup usia pada 8 September 2022. Ibu tiga anak ini dianugerahi gelar Putri Wales, gelar yang pernah disandang Putri Diana. Lembaran baru menandai perjalanan hidup Kate, yang juga dikenal sebagai ikon fesyen, beradaptasi jadi calon Ratu Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.