Sukses

Kate Middleton Ulang Tahun ke-41, Adaptasi Ikon Fesyen Jadi Calon Ratu Inggris

Satu hal yang menarik perhatian publik adalah gaya berpakaian Kate Middleton dinilai mirip dengan mendiang Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton tengah merayakan ulang tahun ke-41 pada hari ini, Senin (9/1/2023). Nama Kate selama satu dekade terakhir jadi perhatian warga dunia setelah pernikahan fenomenalnya dengan Pangeran William, yang mana tercatat disaksikan 36 juta orang di seluruh dunia.

Melansir Page Six, Kate sendiri berasal dari keluarga berada. Kedua orangtuanya adalah pengusaha peralatan pesta bernama Party Pieces. Michael dan Carole Middleton dulunya bertemu ketika bekerja di salah satu maskapai penerbangan Inggris, British Airways.

Saat sekolah, Kate dikenal sebagai sosok yang unggul, berkepala dingin, dan serius. Pada 2001, Kate menempuh studi di St. Andrews University, Skotlandia, tempat ia dan Pangeran William bertemu.

Rasanya banyak wanita yang iri dengan kehidupan Kate karena mampu memikat hati seorang pangeran. Namun, perjalanan asmara Kate dan William tidak semudah itu karena keduanya butuh waktu bertahun-tahun sebelum mantap berumah tangga.

Kate dan William sempat diisukan berpisah pada April 2007, tapi keduanya terlihat kembali bersama beberapa bulan setelahnya. Hubungan pasangan tersebut berlanjut ke pertunangan pada 16 November 2010.

Saat itu, cincin yang diberikan William pada Kate adalah perhiasan warisan mendiang Putri Diana. Kate dan William akhirnya menikah pada 29 April 2011. Setelah lebih dari 10 tahun membina rumah tangga, mereka telah dikaruniai tiga orang anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Kehidupan Kate berubah setelah Ratu Elizabeth II tutup usia pada 8 September 2022. Ibu tiga anak ini dianugerahi titel Putri Wales, gelar yang pernah disandang Putri Diana. Lembaran baru ini menandai perjalanan Kate, yang juga dikenal sebagai ikon fesyen, beradaptasi jadi calon Ratu Inggris.

Satu hal yang selalu menarik perhatian publik adalah gaya berpakaian Kate dinilai mirip dengan mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Dari jamuan kenegaraan, acara resmi, sampai foto kartu Natal, Putri Wales nyaris selalu tampil sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merek Terjangkau dan Sopan

Sejak awal, Kate Middleton telah jadi inspirasi mode bagi banyak orang, seperti halnya Putri Diana. Kate dikenal dengan gayanya yang elegan dan tak lekang waktu.

Ia kerap menggunakan gaun dan rok bersiluet klasik. Tak selalu berkesan glamor, ia juga dikenal sering menggunakan kembali baju-bajunya dalam beberapa kegiatan, selain juga mengenakan busana dari merek-merek yang terjangkau.

Sebagai calon Ratu Inggris, Kate selalu menjunjung unsur kesopanan dalam berpakaian. Sebagian besar gaunnya sepanjang selutut. Ini menandakan bahwa ia masih bisa tampil berkelas tanpa harus menggunakan rok di atas lutut.

Sepeninggal Ratu Elizabeth II, pilihan mode berpesan kuat bahkan sudah diperlihatkan Kate di upacara pemakaman Ratu pada 19 September 2022. Saat itu, Kate dengan anggun mengenakan kalung mutiara empat untai waisan Ratu untuk melengkapi gaun berkabung McQueen-nya.

Diikutsertakannya Pangeran George dan Putri Charlotte di upacara sakral itu dinilai mengirimkan "pesan yang begitu kuat tentang dinasti, suksesi, dan keamanan suksesi," kata penulis buku The New Royals, Katie Nicholl, dilansir dari E! Online.

 

3 dari 4 halaman

Kate Sakit Hati

Sayang, hari ulang tahun Kate Middleton hari ini dibayangi kontroversi seputar dokumenter Netflix Harry & Meghan, serta perilisan memoar Pangeran Harry, Spare. Buku tersebut rencananya akan dirilis besok, Selasa, 10 Januari 2023.

Jelang peluncuran itu, Duke of Sussex bersedia diwawancarai Tom Bradby dari ITV1 dan Anderson Cooper dari CBS sebagai bagian promosi bukunya. Kedua rekaman wawancara itu telah tayang pada Minggu malam, 8 Januari 2023.

Kate dilaporkan sakit hati atas apa yang dilakukan Pangeran Harry setelah perilisan dokumenter Harry & Meghan. Tayangan serial itu telah tamat pertengahan bulan lalu usai merilis tiga episode terakhirnya.

"Kate merasa sakit hati dan dikhianati bahwa Harry juga akan melakukan ini padanya, terutama mereka dulunya sangat dekat," ungkap seorang sumber pada US Weekly, dikutip dari Page Six, 23 Desember 2022.

Mengenai reaksi Pangeran William terhadap enam episode dokumenter, Pangeran Wales dkabarkan "tidak berencana memberikan cerita dari sisinya atau secara terbuka membalas." Orang dalam itu menambahkan, "Ia tetap bermartabat dan melanjutkan pekerjaannya."

Sumber kerajaan mengatakan bahwa Pangeran dan Putri Wales belum menonton Harry & Meghan. "Ajudan William dan Kate sudah memberi pengarahan pada mereka (terkait) serial itu, namun jangan berharap pasangan itu duduk di rumah mereka dengan semangkuk popcorn untuk 'menonton' diri mereka sendiri," ungkap orang dalam itu.

4 dari 4 halaman

Formalitas Kate dan William

Di dokumenter arahan Liz Garbus, Harry dan Meghan berbicara tentang kakak dan kakak ipar mereka di beberapa kesempatan. Tidak hanya menuduh kakak laki-lakinya melanggar "kesepakatan" yang diduga untuk tidak membocorkan cerita mengenai satu sama lain pada pers, Harry mengatakan, kepergiannya dari Inggris menciptakan "ruang" di antara mereka.

Suami Meghan Markle ini mereferensikan laporan pada 2020 tentang perseteruan saudara kandung, mengklaim ia tidak ditanyai persetujuan dalam merilis pernyataan bersama yang "menghancurkan cerita tentang (William) yang menindasnya dan Meghan keluar dari keluarga. Di dokumenter Netflix, Pangeran Harry berkata, "Tidak ada yang meminta izin pada saya untuk memasukkan nama saya ke pernyataan seperti itu."

Di episode lebih awal, Meghan sempat menceritakan keterkejutannya dengan formalitas Kate dan William. Tapi, klaim itu dibantah seorang teman Putri Wales. Teman yang tidak disebutkan namanya itu berujar bahwa Kate menyapa semua orang dengan "pelukan dan ciuman."

"Kate sangat suka memeluk," ungkap temannya, seperti dilaporkan People. "Ia hangat, ramah, dan menyapa semua orang dengan pelukan dan ciuman. Itu wajar baginya untuk seperti itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.