Sukses

Deretan Penampilan Cindy May McQuire di Karantina Miss International 2022

Liputan6.com, Jakarta - Cindy May McGuire saat ini sedang menjalani karantina gelaran Miss Internasional 2022 di Jepang. Wanita kelahiran 27 Juni 1996 ini mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Mengenai sosok Cindy, ia merupakan seorang dokter medis Indonesia yang sebelumnya dinobatkan sebagai duta besar Puteri Indonesia Lingkungan 2022. Cindy dinobatkan sebagai Runner Up 1 Puteri Indonesia 2022 dan merupakan perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta. 

Ia berhasil menjadi juara 2 di Grand Final Puteri Indonesia 2022 yang berlangsung pada Jumat, 27 Mei 2022. Tak hanya memiliki aura bintang, Cindy memiliki kecerdasan dengan jawaban-jawabannya yang lugas dalam sesi tanya jawab dari para juri. Cindy berhasil menjawab pertanyaan dengan baik bersama dua kandidat yang menjadi juara pertama yaitu Laksmi Shari De Neefe Suardana dari Bali dan juara ketiga Adinda Chresheilla dari Jawa Timur. 

Mengutip dari situs resmi Putri Indonesia, pada Sabtu 28 Mei 2022, perempuan berusia 25 tahun itu tertarik dengan pendidikan dan advokasi vaksin. Cindy May McGuire bersama dengan beberapa rekan membuat program dengan tujuan utama mengedukasi masyarakat di desa dan memberikan vaksin ke masyarakat yang membutuhkan.

"Indonesia memiliki masalah kesehatan lokal yang sering berganti dari pulau ke pulau dan musim ke musim. Penting meningkatkan kesadaran penduduk setempat tentang masalah Kesehatan. Kontribusi saya antara lain mengunjungi desa dan sekolah memberikan edukasi pencegahan covid-19 dan penyakit dengan insiden tinggi, nutrisi yang tepat, penyakit pada anak, keamanan dan manfaat vaksin," ketiknya di bio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sesi Ikebana

Cindy juga sering membagikan aksi nyatanya itu di akun media sosial terutama di Instagram pribadinya @cindymaymcguire. Dilihat dari unggahannya tersebut, ia mengenakan jas kedokteran dengan mendampingi anak-anak kecil yang tengah mencuci tangan.

Lahir dengan wajah blasteran, Cindy yang lahir di Cirebon, Jawa Barat ini memiliki dari ayah keturunan Amerika Serikat bernama Alexandrew Davidson McGuire, sementara ibunya Nelly Yulistine keturunan Sunda-Betawi Nelly Yulistine. Dalam unggahan terkait masa karantinya di Miss Internasional 2022, Cindy membagikan aktivitasnya, termasuk saat sesi ikebana.

"Menjalani aktivitas menyenangkan Ikebana hari ini. Bayangkan melihat bunga yang indah dan bertanya-tanya betapa indahnya bunga itu jika ia “hidup”," tulisnya di Instagram pribadinya @cindymaymcguire, dikutip Senin (5/12/2022). 

Ia juga ikut menjelaskan apa ikebana sebenarnya. Ia menyebut ikebana bisa langsung diterjemahkan sebagai bunga hidup. "Sangat memukau melihat karya seni ini apalagi mencoba membuatnya sendiri. Bagaimana kalian menyukai bagian Ikebana seperti saya, semuanya? Aku harap kalian menyukainya seperti aku," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kota Sumida Jepang

Dalam unggahan lainnya, Cindy juga berpose di sebuah taman yang terlihat indah. Warna dedaunannya khas musim gugur menuju musim dingin dalam nuansa oranye kemerahan. "Wilayah yang luar biasa indah! Saya mengunjungi kebunyu Yasuda, sebuah taman berjalan kaki Jepang kecil yang terletak di Kota Sumida," tulis Cindy. 

Menurutnya hal yang menarik dari taman ini, terdapat area kecil mulanya dibangun untuk mengambil air dari Sungai Sumida tetangga untuk menikmati perubahan pemandangan ombak. Ia menyebut ada sesuatu yang begitu damai tentang tempat ini sehingga bisa menenangkan perasaan secara instan. Hal itu menurutnya benar-benar pengalaman menakjubkan untuk bisa berkunjung.

Selanjutnya ia mengemukanan betapa indahnya Sungai Sumida. Cindy mengunggah dalam sebuah foto ketika ia naik bus air menuju kota kecil tersebut. "Pernahkah Anda bertanya-tanya betapa indahnya melakukan tur di sekitar Sungai Sumida menggunakan bus air? Ya, ini bus air, tapi jangan bingung," ujarnya lagi.

Cindy mengungkapkan, bus air adalah sebuah kapal yang digunakan untuk berkeliling dan menikmati pemandangan sungai yang indah. Bagian yang terbaik adalah transportasi ini untuk umum, sehingga siapa pun juga dapat mengalami tur bus air ini jika Anda mengunjungi Jepang segera. Air sungainya jernih, semilir angin, dan indahnya pemandangan adalah permen mata.

4 dari 4 halaman

Kunjungi Asakusa

Di slide kedua foto ia menjelaskan, bahwa pemandangan tersebut adalah Asakusa. Cindy tak berfoto sendiri, tapi bersama finalis Miss International 2022 lainnya.

Asakusa merupakan sebuah area yang berpusat di sekitar Kuil Sensoji dengan Kaminarimon "Gerbang Petir" dan jalan belanja Nakamise, dikelilingi oleh air dan terbenam dalam tradisi yang kaya. Ia mengajak pengikutnya untuk bisa mengunjungi juga Asakusa, lantaran tempat ini memiliki kekayaan tradisi Jepang sejati, antara lain seni dan kerajinan.

Kemudian di unggahan lainnya, Cindy tampak berfoto di sebuah jalan besar di Jepang. "Ini hari pengambilan gambar untuk pembukaan, dan kami sangat bersenang-senang melakukan semua pemotretan dengan para finalis. Banyak hal ada di video tapi aku belum bisa memberitahumu. Saya harap kalian akan menyukainya seperti kami," ungkap Cindy. 

Pakaiannya kali itu semi formal memadankan jins ketat dengan boots tinggi dan dalaman kaus hitam berkerah tinggi. Bersama cuaca dingin Jepang Cindy mengenakan coat pangjang. Rambutnya ditata rapi dengan aksesori cukup simpel berupa anting yang menggantung di telinganya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS