Sukses

Sosok Son Heung Min, Kapten Timnas Korea Selatan yang Dikabarkan Pernah Pacaran dengan Jisoo BLACKPINK

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan kapten tim nasional Korea Selatan, Son Heung Min di Piala Dunia 2022 Qatar cukup menarik perhatian. Meski Korsel sejauh ini belum mampu meraih kemenangan, sosok Son Heung Min selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar sepak bola, terutama masyarakat Asia dan Korea tentunya.

Selain karena tampil mengenakan topeng berwarna hitam pada wajahnya, paras Son yang tampan bak aktor Korsel kenamaan ini juga melelehkan hati banyak kaum hawa. Tak heran jika pemain klub asal Inggrs, Tottenham Hotspur ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Bahkan, tak sedikit yang bertanya-tanya mengenai kekasih Son Heung Min. Salah satunya yang pernah dikabarkan dekat dengannya adalah Jisoo BLACKPINK. Dilansir dari laman Mirror dan berbagai sumber lainnya, Selasa (29/11/2022), Son Heung-min lahir di Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan, 8 Juli 1992.

Ayahnya, Son Woong-jung adalah pensiunan pemain sepak bola yang pernah menjadi pemain dan manajer timnas Korsel. Son datang melalui akademi di FC Seoul, klub yang sama dengan mantan pemain belakang Tottenham Lee Young-pyo. Namun, Son pernah menjadi seorang ball boy di pertandingan kandang FC Seoul pada 2008.

Selain bahasa ibunya, Korea, Son juga fasih berbahasa Jerman dan Inggris. Agennya, Thies Bliemeister, mengatakan Son sangat ingin membuat dirinya sukses di Eropa sehingga ia belajar bahasa Jerman dengan menonton episode SpongeBob SquarePants

Pada Agustus 2008, Son keluar dari Sekolah Menengah Dongbuk (sebelumnya Tim FC Seoul U-18) dan bergabung dengan akademi muda Hamburger SV pada usia 16 tahun melalui Proyek Pemuda FA Korea. Setahun kemudian, ia kembali ke Korea Selatan.

Setelah berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17 FIFA, ia secara resmi bergabung dengan akademi muda Hamburger SV pada November 2009. Terobosan kariernya datang pertama pada 2010 ketika ia bersinar dalam pengalaman pertamanya di Bundesliga Jerman bersama Hamburg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pemain Asia Termahal

Pada 2015, Son bergabung dengan Tottenham dan menjadi pemain Asia termahal sepanjang sejarah.  Son Heung-min secara luas dianggap sebagai salah satu pemain Asia terbaik dalam sejarah.

Dia telah memenangkan banyak penghargaan tertinggi selama kariernya yang luar biasa, yang terpenting adalah The Puskas Award (2020). Piala itu diberikan pada pemain yang dinilai mencetak gol terbaik.

Son juga memiliki peringkat tertinggi dalam sejarah Ballon d'Or (penghargaan untuk pemain terbaik dunia) di antara para pemain Asia lainnya yatitu di peringkat ke-22.  Pada musim 2021/2022, Son Heung Min bahkan sukses jadi pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Primer Inggris. Ia menjadi pemain Asia pertama yang meraih gelar bergengsi tersebut.

Popularitas dan prestasi Son Heung Min membuat kiprahnya di luar lapangan tak kalah menarik untuk diikuti. Son Heung Min dikabarkan pernah menjalin hubungan spesial dengan bintang K-Pop Korea, Bang Min-ah dan aktris Yoo So-young.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia 2022

Yoo So-young dikenal sebagai pacar pertama Son Heung Min. Keduanya berkencan selama beberapa waktu sebelum diumumkan bahwa mereka telah putus.

Terkenal dengan nama Minah, Bang Min-ah yang lahir pada 13 Mei 1993 di Incheon, Korea Selatan. Dia berprofesi sebagai penyanyi dan aktris Korea Selatan. Son berkencan dengan Bang untuk waktu yang singkat sampai hubungan itu putus.

Terakhir, Son Heung-min juga pernah dikabarkan berpacaran dengan Jisoo BLACKPINK. Rumor itu pertama kali beredar pada September 2019.

Saat itu, Jisoo menyaksikan langsung aksi Son Heung Min di Inggris. Sejumlah warganet mengklaim melihat Jisoo dan Son Heung-min mengenakan gelang pasangan. Gelang itu, kabarnya, sering dipakai dan dicium Son Heung-min saat selebrasi mencetak gol. Menariknya, kabar kedekatan keduanya sempat mencuat lagi di tahun lalu, dan juga di tahun ini saat Son membela timnas Korsel di Piala Dunia 2022.

Meski rumor Jisoo dan Heung Min ini belum dapat dipastikan, warganet memiliki dugaan kuat terkait hubungan asmara antara keduanya. Berikut 3 bukti kedekatan Jisoo dan Heung Min yang dilansir Hype, Jumat (8/10/2021).

4 dari 4 halaman

1. Son dan Jisoo Tiba Bersama di Korea dari Paris

Menurut laporan, Son Heung Min tiba di Korea Selatan pada 5 Oktober 2021 di Bandara Internasional Incheon untuk menghadiri pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Korea Selatan dan Suriah. Namun, alih-alih terbang dari London, Heung Min tiba di Korea dari Paris.

2. Unggahan Instagram Jisoo di Tottenham Hotspur Stadium

Sebuah kebetulan, Jisoo kembali ke Korea di hari yang sama. Seperti yang diketahui, salah satu member BLACKPINK ini baru saja menghadiri Paris Fashion Week untuk mewakili brand premium dunia, Dior di Paris.

Pada September 2019, Jisoo terlihat menonton pertandingan Premier League antara Spurs dan Crystal Palace di stadium Tottenham Hotspur, London, Inggris. Pelantun "How You Like That" itu menggunggah beberapa foto pertandingan sepak bola melalui Instagram Story miliknya dan menyemangati tim Son Heung Min tersebut.

3. Gelang Couple

Para penggemar menunjukkan Jisoo dan Son Heung Min diduga memiliki gelang yang serupa. Bahkan mereka mengungkapkan fakta Son Heung Min sering mencium gelangnya sebagai selebrasi usai mencetak gol.

Menurut warganet, Jisoo juga mengenakan gelang yang sama pada pergelangan tangan kirinya dan gelang tersebut mirip dengan yang dipakai Son Heung Min. Meski ada sejumlah kabar kedekatan keduanya, pihak YG Entertainment membantah artisnya tersebut berkencan dengan Son Heung-min.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS