Sukses

Viral di Tiktok, Intip Rahasia Makeup Flawless dengan Water Foundation Hacks

Liputan6.com, Jakarta - Platform TikTok telah menjelma menjadi sumber trik kehidupan. Menampilkan sejuta hacks yang menarik dan membuat orang-orang tertarik untuk mengikutinya. Salah satunya beauty hacks yang lagi viral dan menjadi tren baru-baru ini, yakni tren foundation pakai air. Trik makeup satu ini memperlihatkan cara pakai foundation yang dicampur air agar hasilnya lebih flawless dan transferproof.

Makeup hack foundation pakai air ini sudah banyak berseliweran di TikTok hingga reels Instagram. Bermula dari akun yang bernama @bodywhy_official yang mempopulerkan trik makeup ini. Banyak beauty vlogger lokal dan internasional yang menirukan trik makeup ini seperti Sabrina Chairunnisa dan Helin Doski. Penasaran? Yuk simak pembahasan dibawah ini.

Foundation, Kunci Sebuah Makeup 

Foundation menjadi salah satu produk yang bisa membuat hasil akhir riasan wajah kamu sempurna. Produk yang sering disebut sebagai alas bedak ini menjadi jenis base makeup. Dengan itu, foundation sangat penting untuk digunakan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan blush, contour dan highlighter.

Bentuk dari foundation sendiri pun beragam. Mulai dari matte, oil based, tinted, sheer, liquid dan masih banyak lagi. Untuk liquid foundation, teksturnya cenderung kental dan pekat sehingga mampu menutupi kekurangan pada wajah dengan sangat baik. Dengan tingkat coverage-nya yang sangat tinggi, banyak perempuan yang memanfaatkan foundation saat ingin pergi ke pesta atau acara formal.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Ini Dia Beauty Viral Hacks!

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba beauty hacks ini, caranya sangat mudah! Dengan pertama-tama mempersiapkan segelas air bersih. Lalu, memasukkan foundation ke dalam  segelas air.

Setelah itu,  diaduk, dan dibiarkan hingga foundation turun ke dasar air. Nah, foundation inilah yang akan digunakan untuk makeup. Ambil dengan spatula atau brush kecil, lalu ratakan di wajah seperti biasa. Hasilnya? Mind blowing, menurut para beauty vlogger yang sudah mencoba.

3 dari 3 halaman

So, Pendapat Beauty Vlogger yang Mencoba

Beberapa beauty vlogger mengungkapkan pendapat mereka mengenai tren yang sedang viral di TikTok ini. Salah satunya adalah Sabrina Chairunnisa, istri dari Deddy Corbuzier. Sabrina mencoba trik ini dan menurutnya hasilnya jauh lebih flawless dan long lasting. Ia melakukan tes transferproof dengan menempelkan wajah pada tisu kering untuk mengetahui efektivitas cara ini. Hasilnya pun sangat memuaskan, setelah seharian pemakaian, makeup yang digunakan tidak berminyak dan tidak geser.

Helin Doski seorang beauty vlogger di TikTok juga mencoba trik ini dan hasilnya lumayan memuaskan. Ia merasa makeup yang ia kenakan terasa lebih ringan, dan terlihat sangat flawless. Namun berbeda dengan Sabrina Chairunnisa, ketika ia melakukan transfer proof test, foundation yang digunakan sedikit menempel pada tisu.

Banyak perempuan di luar sana yang mengikuti beauty hacks ini, namun mereka berpendapat bahwa trik ini cenderung menghabiskan foundation jauh lebih dari yang dibutuhkan untuk satu wajah. Jika kamu ingin menghemat foundation alangkah baiknya untuk mempertimbangkan ulang sebelum mencoba trik ini. Selain lumayan boros, trik ini mungkin kurang cocok untuk digunakan saat berburu-buru. 

So, tertarik coba beauty hack viral TikTok foundation di air ini?

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.