Sukses

Intip Rekomendasi Kostum Halloween, Dijamin Bikin Gemas dan Ngeri!

Sebuah tradisi besar yang sudah dilakukan lebih dari ribuan tahun adalah Halloween.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah tradisi besar yang sudah dilakukan lebih dari ribuan tahun adalah Halloween. Tradisi tersebut dilakukan di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tradisi ini identik dengan hal-hal yang berbau dengan kengerian a.k.a horor. 

Tradisi yang dilakukan setiap tanggal 31 Oktober ini dirayakan dengan beberapa kegiatan. Seperti nobar film horor bareng teman dan keluarga hingga pesta kostum dengan dandanan unik di dalamnya. Khusus untuk pesta kostum, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik. 

Bagaimana tidak? Dengan kostum yang kalian rancang dan kenakan, kalian bisa memperlihatkan nuansa ngeri kepada teman dan keluarga yang lain. Kalian bisa meniru kostum tokoh horor yang ada di film, novel fiksi yang disukai, atau tokoh pembunuh yang ada di film thriller

Nah, buat kalian yang sedang mencari inspirasi kostum Halloween biar bikin gemas dan ngeri, simak di bawah ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kostum Penyihir

Salah satu kostum yang menjadi langganan saat perayaan Halloween adalah kostum penyihir. Kostum ini salah satu kostum yang mudah untuk dikreasikan lho. Kalian cukup menggunakan dress hitam dan rok hitam, dengan aksesoris topi kerucut ala penyihir, ditambah dengan gagang sapu yang sering terlihat dalam film ya. 

Yang pasti, ketika melakukan kreasi outfit ini, kalian harus memfokuskan tone warna kostum ke warna hitam ya. Masalahnya, jika kalian menggunakan paduan warna lain, even itu putih atau kuning, malah jadi lucu, bukannya ngeri!

3 dari 4 halaman

2. Kostum Hantu

Nah, kalau kalian tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak untuk merayakan Halloween, kostum ini bisa salah satu alternatif yang pas ya! Kostum hantu bisa kalian terapkan ketika Halloween tiba. Bisa dibilang, kostum ini sangatlah sederhana dan juga mudah untuk dibuat.

Kalian hanya memerlukan kain lebar atau sprei berukuran besar dengan basic warna putih. Lalu, tambahkan sedikit aksesoris hitam di bagian mata untuk memberikan kesan ngeri. Eits, jangan lupa juga untuk menutupi bagian kaki ya, supaya terlihat seperti hantu betulan.

4 dari 4 halaman

3. Frankenstein

Siapa sih yang tidak kenal dengan monster satu ini? Ya, monster ini terkenal melalui cerita dalam novel bertajuk "Frankenstein-The Modern Prometheus” karya Mary Shelley. Cerita tersebut berasal dari pengalaman pribadi yang menyeramkan yang dipadu dengan studi literatur, imajinasi liar, dan impian seseorang yang berusia 19 tahun.

Dalam novel tersebut, digambarkan sebuah eksperimen untuk menghidupkan sosok yang sudah mati dari potongan-potongan yang disatukan dengan teknologi dalam bidang biologi, kedokteran, kimia, dan fisika. Sosok tersebut kemudian hidup berkat energi listrik yang terhampar dalam dirinya. Ngeri banget bukan? 

Kalau kalian bisa membuat kreasi kostum Frankenstein dalam perayaan Halloween, bukan tidak mungkin, kalian lah yang bakal memberikan kengerian hakiki kepada orang di sekitar.

4. Yoda

Makhluk luar angkasa satu ini bisa dijadikan inspirasi kostum Halloween kalian. Yoda yang merupakan tokoh dalam film Star Wars ini bisa memunculkan kegemasan orang sekitar kepada kalian saat pesta kostum Halloween lho. Dengan daun telinga yang lebar dan kepala yang lonjong, membuat keunikan sekaligus lucu menjadi satu. Kostum ini bisa sangat gemas, ketika dikenakan oleh anak-anak lho!

5. Harley Quinn

Mau yang nyentrik, unik, sekaligus bikin gemas? Kostum satu ini bisa kalian pilih lho! Dengan dandanan yang nyentrik, gaya rambut ikat dua yang warna-warni nan bikin gemas, dan makeup yang mencolok, kostum Harley Quinn bisa kalian tiru dalam pesta kostum Halloween ya!

Kostum khas Harley Quinn yang identik dengan paduan warna biru, merah, dan putih bisa membuat penampilan kalian menjadi gemas! Jika ingin meniru kostumnya, kalian hanya perlu menggunakan kaos, jaket dan rok dengan ketiga warna tersebut ya!

Nah, itu dia lima rekomendasi kostum Halloween yang bisa kalian tiru atau kenakan. Jika tidak ada waktu untuk membuat kostum sendiri, kalian langsung aja cus ke Tokopedia yang Selalu Ada Selalu Bisa!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini