Sukses

Mendorong Improvisasi Makanan Tradisional bagi Pelaku UMKM di SIAL Interfood 2022

Selama pameran, BOLA Deli mengajak para pengunjung, termasuk pelaku kuliner UMKM untuk mengimprovisasi ragam masakan tradisional.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu produk dari FKS Food and Ingredients yang memproduksi berbagai varian tepung (tepung beras, tepung ketan, maizena, tapioka, gula halus), BOLA Deli kembali hadir dalam pameran makanan dan minuman berskala international bertajuk The Global Food Marketplace atau Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood).

Selama pameran berlangsung, BOLA Deli mengajak para pengunjung, termasuk pelaku kuliner UMKM untuk mengimprovisasi ragam masakan tradisional yang selama ini kurang familiar di kalangan masyarakat secara umum, seperti Sala Lauak hingga Bugis Mandi.

Dengan ragam keseruan aktivitas yang dihadirkan selama empat hari penyelenggaraannya, tema FKSFoodstival yang dihadirkan nyatanya berhasil diakui Interfood sebagai best booth di antara puluhan brand lain.

Dengan spesialisasinya di bidang tepung, ragam produk tepung dari PT Padi Flour Nusantara (PFN) dan PT Permata Food Indonesia (PFI) ini kian menjadi bahan dasar pembuatan camilan mulai dari jajanan pasar hingga aneka camilan masa kini yang pastinya mudah dan cocok dengan lidah keluarga Indonesia. Yang membuat kegiatan ini lebih seru, demo masak ini juga dilakukan oleh para chef profesional antara lain Putri Miranti, Putri Habibie, hingga celebrity chef Devina Hermawan.

Menurut CEO PFN Tjung Hen Sen, sebagai penyedia berbagai varian tepung, mereka terus mengedepankan kualitas dengan proses produksi secara higienis sesuai standar keamanan pangan internasional. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan ragam olahan berkualitas agar para pecinta kuliner bisa menikmati makanan dengan nikmat.

“Lewat partisipasi kami di pameran makan internasional terbesar, kami siap mengajak semua pecinta kuliner dari berbagai negara untuk merasakan langsung ragam jajanan tradisional Indonesia yang selama ini kurang familiar terdengar,” kata Tjung Hen Sen. “Dengan mengembangkan resep masakan tradisional ini, kami berharap bisa terus menginspirasi semua orang dalam memasak,” lanjutnya.

Pada 9-12 November 2022, BOLA Deli telah menghadirkan berbagai keseruan hingga keuntungan bagi semua pecinta makanan. Berikut rangkuman keceriaan yang berlangsung:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Resep Menarik dan Cicip Masak Makanan Bersama Chef Andalan

Pernah coba Sala Lauak, Wingko Brownies, Korean Mochi, hingga Lolos Pandan? Selama acara, BOLA Deli sukses mengobati rasa penasaran karena semua resep dan cara buat olahan-olahan ini bisa didapati lewat demo masak yang telah dilakukan chef profesional setiap harinya. Nggak cuma contek resep, pengunjung bahkan bisa icip-icip olahan favorit tersebut disini.

Ada total 10 line up chef professional yang akan melakukan baking demo setiap harinya, seperti cucu alm. BJ Habibie yaitu Putri Habibie yang akan memasak Sala Lauak di Rabu Siang, tanggal 9 November.

Di hari terakhir, pengunjung juga bisa bertemu dengan Celebrity Chef Devina Hermawan yang mendemokan resep Lolos Pandan. Dengan mengikuti standar kualitas tepung beras dan tepung ketan Thailand yang berkualitas, ragam produk Bola Deli dari mulai dari tepung beras, maizena hingga gula halus siap memberikan hasil akhir olahan yang lembut dan wangi alami.

"Dengan kelengkapan produk BOLA Deli mulai dari tepung beras, tepung ketan hingga gula halus, saya merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk-produk tersebut di dalam satu tempat. Pada akhirnya, BOLA Deli memberikan hasil akhir makanan yang lezat dan nikmat," jelas Putri Habibie, salah satu brand ambassador BOLA Deli.

3 dari 3 halaman

2. Bisa Amankan Isi Dapur Lewat Penawaran Super Seru

Tak afdol rasanya kalau mampir ke booth tapi tidak belanja. Untuk pengunjung yang nggak sabar langsung praktik buat kue di rumah, BOLA Deli telah menghadirkan beragam paket promosi. Hanya dengan bertransaksi Rp25.000, pengujung sudah bisa mendapatkan paket yang berisi tepung beras, tepung ketan, maizena, tapioka, gula halus.

Selain itu, setiap pembelian paket promo, kamu juga berkesempatan mendapatkan apron BOLA Deli secara gratis. Keberuntungan juga bisa didapat melalui spinning wheel dengan melakukan pembelian paket combo BOLA Deli dan Bungasari.

Dengan prinsip “Selalu Hadirkan Sajian Istimewa dan Berkualitas untuk Keluarga Indonesia”, produk BOLA Deli pun telah tersertifikasi standar keamanan internasional sehingga sangat terjamin dan aman untuk dikonsumsi.

Kamu juga tidak perlu ragu lagi akan produk BOLA Deli karena produsennya yaitu PFN telah mengantongi berbagai sertifikasi untuk produksi tepung beras dan tepung ketan, antara lain ISO 22000:2018, sertifikat SNI CAC/RCP 1:2011 - HACCP, dan juga Food Safety System Certification FSSC 22000.

3. Main Games dan Menangkan Hadiah Total Jutaan Rupiah

Setelah menyimak demo masak, pengunjung juga bisa seru-seruan main games di booth FKSFoodFestival. Setiap harinya, akan ada games seru dan pengundian mystery box dengan total hadiah senilai jutaan rupiah yang bisa didapatkan dari program stamp hunt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.