Sukses

Aksi Happy Asmara Kenakan Baju Pengantin Jawa, Ternyata Hanya untuk Iklan

Liputan6.com, Jakarta - Happy Asmara akhirnya menjawab rasa penasaran publik soal kabar dirinya akan menikah. Penyanyi berusia 23 tahun itu mengungkap melalui satu unggahan di akun Instagram pribadi bahwa tampilannya itu ternyata hanya untuk iklan.

Video yang diunggah pada Rabu, 12 Oktober 2022 itu menampilkan Happy Asmara mengenakan baju pengantin Jawa. Bahkan, pelantun "Tak Ikhlasno" tersebut juga tampak seperti menjalani rangkaian prosesi pernikahan adat Jawa.

Video dibuka dengan dirinya yang berbalut ronce melati siraman dengan rambut yang tergerai dan jalinan melati di rambutnya. Happy Asmara terlihat tersenyum ke arah kamera dengan terdengar gamelan Jawa turut mengiringi video tersebut.

"Kediri, 8 Oktober 2022," begitu keterangan yang tertulis di dalam video yang juga menampilkan Happy Asmara tengah menjalani prosesi siraman.

Kemudian, video dilanjutkan dengan menunjukkan Happy Asmara tampil elegan mengenakan baju pengantin Jawa lengkap dengan paes Jawa, ronce melati, hingga berbalut kebaya pernikahan. Ia juga menarasikan momen itu dengan video lainnya.

"Walau kisah cinta kita putus nyambung dua tahun tidak ada kejelasan," katanya dalam video.

Ada pula tampilan janur kuning di pernikahan yang kembali dilanjutkan dengan narasi Happy Asmara. "Sekarang kita bertemu kembali membuat hatiku tidak karuan," jelasnya.

Happy Asmara melanjutkan, "Penantian ini akhirnya datang. Rasa ingin bersamamu sampai tua." Sesekali terlihat pula dari sisi belakang sosok "pengantin pria" yang juga berbalut baju pengantin Jawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Manis

"Ikrar janji setia yang terucap, menjadikan kamu teman setiaku sepanjang hidup," kata Happy lagi dengan video jari manisnya disematkan cincin dan ada tampilan dua tangan saling berpegangan.

"Aku yakin tidak ada jalan lainnya, aku ikhlaskan hatiku untukmu," tutur Happy dalam video dengan serangkaian tampilan, termasuk kepala pengantin pria yang merupakan logo salah satu e-commerce di Indonesia.

Happy melanjutkan, "Karena sejak dulu hingga nanti, kamu punya segalanya yang aku mau."

Di akhir video, Happy Asmara terlihat digendong bak pengantin baru oleh sosok pengantin pria itu. Happy yang masih berbalut baju pengantin Jawa tampak tersenyum semringah.

"Nyuwun doa lan pangestune awakmu kabeh yo rek," tulis Happy Asmara di kolom keterangan unggahan tersebut.

Sejak diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali. Kolom komentar juga dibanjiri ragam tanggapan dari pesohor hingga warganet.

"OMG, Lancar lancar yaa sayang❤" tulis penyanyi Waode Heni Andraini. "Aduuuhhhh aku pikir beneran rek…nggak taunya guyooon toh," tulis pedangdut Kristina.

3 dari 4 halaman

Sempat Bikin Heboh

Sebelumnya, Happy Asmara sempat membuat heboh jagat maya melalui sebuah unggahan di Instagram Story akun Instagram pribadi pada 6 Oktober 2022. Dalam video tersebut, pemilik nama lengkap Heppy Rismanda Hendranata terlihat tengah fitting baju pengantin Jawa.

Wajahnya juga tampak semringah kala itu. "Bismillah lancar," tulis Happy Asmara dalam video tersebut.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Raffi Ahmad turut berkomentar hingga mengunggah kembali unggahan Happy di akun Instagram terverifikasi miliknya. Bahkan, Raffi Ahmad meledek Happy Asmara yang terlihat begitu bahagia saat fitting baju.

"Cieeee.. Selamat yah!!" tulis Raffi Ahmad. "Aa doain lancar sampai hari H!" sambungnya.

Hal tersebut membuat Happy Asmara malu. Itu terlihat dari jawaban yang diberikannya kepada Raffi Ahmad. "Aaaaaaaaaaaaaaaaa hihihi."

Namun, banyak warganet yang tak percaya Happy Asmara akan menikah. Apalagi, tak terdengar kabar bahwa Happy memiliki seorang kekasih sebelumnya.

"S3 marketing," tulis seorang warganet. "Pasti marketing semua akun pada bikin caption cie. Hahah," tambah lainnya. "Happy asmara. Wah pasti ada project," lanjut lainnya.

4 dari 4 halaman

Sosok Happy Asmara

Happy Asmara lahir pada di Kediri, Jawa Timur pada 10 Juli 1999. "Tak Ikhlasno" menjadi salah satu lagunya yang paling populer.

Pada 2015--2016, Happy pernah terpilih menjadi salah satu model majalah anak-anak. Ia pun mulai berlatih vokal saat duduk di bangku SMP dan mengawali karier di dunia tarik suara dari gelaran festival lokal di Jawa Timur.

Memasuki bangku SMA, ia mulai direkrut perusahaan rekaman dan tergabung dalam beberapa orkes dangdut. Saat masih jadi pelajar di 2016, ia mengikuti audisi pencarian bakat D'Academy Indosiar musim 4 di Surabaya.

Akhir audisi, ia mendapat Golden Ticket dari Dewi Persik selaku juri. Setelah itu, Setelah audisi tersebut, ia tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya, karena tidak mengangkat telepon dari pihak Indosiar yang mengabarkan dirinya terpilih berkompetisi di Jakarta karena khawatir adanya penipuan sehingga ia tidak lolos pada babak tersebut.

Pada 2019, Happy merilis singel bertajuk "Tak Ikhlasno", lagu tersebut adalah lagu karyanya yang kedua setelah lagu "Salah" yang dirilis pada tahun yang sama. Tidak lama single itu dirilis, dalam waktu singkat video musiknya menduduki posisi Trending di YouTube Indonesia, hingga ditonton jutaan kali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS