Sukses

Penyebab dan Cara Atasi Kulit Kusam dan Flek Hitam di Wajah

Tiap orang ingin wajahnya cerah dan glowing terutama pada pagi hari saat bangun tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Baik wanita maupun pria saat ini menginginkan untuk memiliki kulit wajah sehat, bersih, cerah merata dan glowing tanpa menggunakan make up. Hal itu sudah menjadi dambaan setiap orang agar bisa tampil percaya diri terutama jika melihat wajah cerah dan glowing pada pagi hari saat bangun tidur.

Namun, bersamaan dengan aktivitas sehari-hari selalu ada kendala dalam memiliki kulit wajah dambaan sehingga tidak terawat dengan baik. Akibatnya kulit menjadi kusam disertai flek hitam.

Ada beberapa penyebab kulit kusam disertai flek hitam seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, tidak rutin membersihkan wajah, mengunakan produk kosmetik atau skincare yang salah, kebiasaan memencet jerawat, perubahan hormon, konsumsi obat-obatan atau memiliki penyakit tertentu.

Tidak perlu khawatir, mari ketahui 5 cara mengatasi kulit kusam dan flek hitam pada wajah

1. Rutin membersihkan wajah merupakan hal yang pertama yang dapat mengatasi kulit kusam. Tahap pertama gunakan Milky Way Soothing Cleanser atau susu pembersih yang creamy dan lembut yang berfungsi membersihkan make-up, debu, dan polusi yang menempel di wajah.

2. Lalu, lanjutkan mencuci muka dengan facial wash agar bebas dari kotoran, debu, polusi, minyak berlebih. Skin Refine Cleanser dapat menjadi solusinya karena bertekstur gel yang dapat mengurangi gesekan penyebab iritasi, membuat wajah terasa bersih, lembut dan nyaman.

3. Gunakan Solution Essence yang berfungsi sebagai toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dari make up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serum

4. Lalu, lakukan layering dengan serum yang dapat menyamarkan flek hitam pada wajah. Kalian bisa menggunakan Midnight Glow Brightening Serum dari @dex.skin yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit, mencerahkan, menyamarkan noda hitam/melasma hingga 70% dalam pemakaian rutin 3 bulan.

Midnight Glow Brightening serum ini diperkaya dengan Tranexamic Acid 3% dan Ethyl Ascorbic Acid 1% yang dapat mengurangi hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan kulit sehingga kulit tampak lebih halus dan glowing.

5. Aplikasikan Invisible Moon Brightening Cream yang mengandung Licorice dan Alpha Arbutin yang mampu mencerahkan, meratakan warna kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah, bersih dan sehat dalam pemakaian rutin 2 bulan.

Dexskin atau Derma Express Skin, memberikan rangkain tahapan skincare wajah yang diformulasikan untuk mencerahkan, meratakan warna kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam, serta mengontrol minyak berlebih yang membuat wajah tampak lebih dewy dan glowing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.