Sukses

Anti Boros Pewangi! Ini Langkah Jitu Mencuci Pakaian Agar Harum Tahan Lama

Salah satu pekerjaan rumah yang sering dilakukan, khususnya ibu rumah tangga adalah mencuci pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pekerjaan rumah yang sering dilakukan, khususnya ibu rumah tangga adalah mencuci pakaian. Pekerjaan ini bertujuan untuk menghilangkan noda yang membandel, bekas keringat yang dapat menimbulkan bau tidak sedap, dan debu yang bisa memudarkan warna pakaian terangkat sempurna.

Selain itu, mencuci pakaian juga bertujuan untuk menjadikan pakaian menjadi harum dan lembut lho! Menggunakan pewangi pakaian merupakan salah satu cara menghilangkan bau pada pakaian kamu. Tapi, terkadang kita berpikir, semakin banyak pewangi, akan semakin menjadikan pakaian harum tahan lama. Ternyata, tak semudah itu moms!

Dengan cara berpikir seperti itu, terkadang kita malah menjadi boros. Ya, harum yang tak didapat, tak sebanding dengan jumlah pengeluaran yang dilepas. Rugi bukan? Nah, untuk itu, moms sekalian harus memperhatikan langkah mencuci yang efektif di bawah ini, supaya pakaian yang dimiliki keluarga harumnya bisa tahan lama!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Rendam 10-30 Menit

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah perhatikan waktu perendaman. Melansir Real Simple, dalam mencuci pakaian sebaiknya direndam selama 10-30 menit untuk menghilangkan kotoran.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan jenis bahan pakaian sebelum merendamnya ya. Karena ada pakaian yang tidak boleh direndam sama sekali dan ada pula yang hanya boleh direndam dengan air dingin. Merendam pakaian dengan cara yang benar akan mengatasi noda membandel tanpa membuat warna pakaian memudar.

2. Kucek Pakaian

Setelah kamu merendam pakaian selama waktu yang sudah ditentukan, kucek pakaian adalah langkah yang tak boleh terlupa. Langkah ini bertujuan untuk menghilangkan noda membandel yang menempel pada pakaian.

Selain itu, mengucek pakaian dengan tangan berguna dalam meminimalisir lunturnya warna pakaian. Eits, tapi harus diingat ya, mengucek pakaian tidak boleh asal, kamu juga harus tidak boleh keras dalam mengucek pakaian. Itu dilakukan untuk menjaga teksturnya agar tetap awet.

3 dari 3 halaman

3. Ganti Air Cucian

Setelah sudah melalui langkah mengucek pakaian, langkah ketiga adalah kamu harus ganti air cucian. Kamu tinggal keluarkan cucian dari wadah dengan cara menekannya dulu ke dalam baru diangkat. 

Lalu, kamu masukkan ke dalam ember bersih. Kemudian ganti air dengan yang bersih. Langkah ini dilakukan untuk menjaga agar tekstur pakaian tetap terjaga keawetannya.

4. Tuangkan Pewangi Pakaian

Langkah terakhir adalah kamu harus menuangkan pewangi pakaian. Eits, tapi kamu tak perlu boros dalam penggunaan pewangi pakain ya! Untuk itu, kamu bisa menggunakan mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron. 

Yups, dengan salah satu fiturnya aroma boost, moms bisa mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan, menghasilkan cucian yang jauh lebih wangi dan lembut seperti pakai parfum.

Selain aroma boost, mesin cuci serba bisa satu itu juga memiliki fitur yang memastikan pencampuran deterjen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air tidak ada residu. Menghasilkan cucian yang jauh lebih bersih dan menyeluruh dengan teknologi baling-baling turbo mix yang dikendalikan oleh air.

Buat moms yang suka kucek pakaian, mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron juga memiliki fitur Laguna Drum yang berfungsi untuk memaksimalkan daya spin dari mesin cuci sehingga menimbulkan efek seperti mengucek baju. Tak ketinggalan juga ada fitur Laguna Wave yang memiliki fungsi mengangkat kotoran membandel yang menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal.

Oiya moms, mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ini juga sangat membantu kalian dalam meringankan pekerjaan rumah lho! Gimana tidak? Mesin cuci satu tabung ini memiliki fitur Easy to Access, di mana fitur ini memudahkan pengguna yang mau melakukan process mencuci dengan desain tombol yang fungsional. Sehingga siapapun bisa mengoperasikannya dengan mudah. Ditambah juga dengan desain tombol yang lengkap.

Selain itu, buat yang kepo melihat proses mencuci, Zeromatic Laguna dari Polytron memiliki soft closing tempered glass door yang dilengkapi dengan tempered glass door yang mewah serta soft demper sehingga pintu tidak akan terbanting.

Kerennya lagi, Zeromatic Laguna dari Polytron memiliki Ambient light yang dilengkapi dengan lampu penerang di dalam tabung untuk mempermudah proses pemantauan hasil mencuci. Makin-makin deh rasa kepo kamu dengan proses pencucian pakaian dengan mesin cuci satu ini!

Nah, tunggu apa lagi? Dengan deretan fitur keren yang dimiliki dan terjamin kewangian pakaiannya, sudah saatnya kamu miliki mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron ya! Untuk mendapatkan Zeromatic Laguna dan produk dari Polytron lainnya bisa kunjungi website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini