Sukses

Profil Nana ex After School yang Punya Tato di Sekujur Tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Nana ex After School tengah jadi sorotan saat muncul di konferensi pers film terbarunya, Confession. Penampilannya kali itu membuat publik seluruh dunia tercengang lantaran Nana terlihat memiliki tato yang mencolok di tubuhnya.

Dalam acara yang bertempat di Gwangjin-gu, Seoul, Korea Selatan pada Selasa, 20 September 2022 tersebut tampak tato Nana menyerupai bentuk laba-laba dan jaringnya. Bahkan, pemilik nama asli Im Jin Ah ini juga punya tato bergambar seperti seekor ular.

Tampil dengan outfit serba hitam dari gaun sampai heels, tatonya secara jelas terlihat di bahu dan punggungnya. Tato Nana juga tertoreh di bahu bagian kirinya. 

Langsung saja, penampilannya membuat terperangah sebab wajah manisnya sama sekali tak menyiratkan Nana sebagai pemilik tato. Sejumlah akun media sosial pun mengunggah potret Nana dengan tato laba-labanya. 

Dikutip dari K-pop fandom, Rabu (21/9/2022), Nana merupakan mantan anggota girl group After School di bawah naungan Pledis Entertainment. Pada 25 November 2009, ia bersama Raina memulai debutnya sebagai anggota generasi ketiga After School dengan album single Because of You.  

Pada September 2011, ia terpilih sebagai model utama untuk peragaan busana Tokyo Girls Collection. Pada 2012, Nana kembali jadi model untuk Tokyo Girls Collection, berjalan di catwalk S/S 2012.

Nana juga merupakan model fashion show Jepang Girls' Award dan Park Yoon-yoo's Seoul Fashion Walk S/S 2012. Di tahun yang sama sembari menekuni dunia model, ia masih merilis single bersama After School dan Nana memiliki lagu solo berjudul Eyeline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampil di Reality Show

Setelah tenar sebagai anggota girl gorup, pada Maret 2014, Nana diumumkan jadi anggota variety show SBS baru berjudul Roommate. Acara ini menampilkan 11 selebritas yang tinggal di satu rumah.

Sebulan kemudian, Nana jadi pembawa acara untuk musim kedua OnStyle's Style Log, bersama Hong Jong Hyun dan Cho Min Ho. Lalu, Agustus 2014, ia berpartisipasi dalam acara eliminasi mode Cina, Muse Dress, dan jadi runner-up dalam kompetisi tersebut. Ia juga memiliki peran kameo dalam film Korea Fashion King yang dirilis pada 6 November 2014.

Pada awal 2015, Nana mulai berakting saat membintangi drama televisi Cina, Love Weaves Through a Millennium, sebuah remake dari drama Korea Queen In-hyun's Man (2012). Di tahun yang sama, ia membintangi film komedi romantis Tiongkok Go Lala Go 2, sekuel dari Go Lala Go!.

Drama lainnya yang Nana bintangi adalah Kill It pada 2019. Jadi pemeran utama sebagai Do Hyun Jin, drama ini menceritakan Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) pembunuh elite yang tidak mempunyai identitas.

Kemudian di tahun yang sama, ia tampil sebagai pemeran pendukung di drama Korea Justice. Dalam drama berjumlah 32 episode ini Nana jadi pemeran pendukung sebagai Seo Yeon A.

3 dari 4 halaman

Karier Akting Melesat

Tidak berhenti di situ. Nana, yang sempat menapatkan pengakuan global ketika ia menempati urutan kedua dalam Daftar 100 Wajah Tercantik 2013, juga tercatat berperan sebagai peran pendukung dalam drama televisi The Good Wife.

Itu merupakan sebuah remake dari serial Amerika dengan nama yang sama The Good Wife (2016). Dalam perannya itu, Nana mendapat ulasan positif dan menerima penghargaan dalam kategori Pendatang Baru di Asia Artist Awards 2016. 

Menyusul kesuksesannya di layar kaca, Nana berperan bersama lawan mainnya di The Good Wife, Yoo Ji Tae dalam film komedi kriminal, The Swindlers (Conman), sebagai satu-satunya pemeran utama wanita. Film ini mengumpulkan 213.185 penonton pada hari pertama rilis dan menduduki puncak box office lokal selama tiga minggu berturut-turut.

Sementara itu, film terbaru Nana ex After School, Confession, berkisah tentang seorang pengusaha yang tidak bersalah yang dicari-cari pihak berwenang karena pembunuhan. Film Confession rencananya akan rilis pada 26 Oktober 2022 mendatang.

4 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Mengenai tato Nana, itu akhirnya tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jin_a_nana. Pemilik akun itu berhasil membuat viral foto-foto Nana mengenakan gaun hitam yang memperlihatkan tatonya dari bahu hingga area kaki. 

Di media sosial, Nana terlihat mendapatkan banyak pujian atas penampilannya itu. Bahkan, tak sedikit warganet yang tak kuat melihat "penampilan" baru Nana. Mereka banyak yang terpesona dengan penampilan Nana dengan tatonya.

Namun, beberapa penggemar meragukan keaslian tato Nana. Ditambah lagi, di pemotretan terbaru untuk sebuah majalah, Nana masih tak memiliki tato. Di samping itu, ada juga yang menduga tato itu hanyalah temporer dan dibuat untuk kepentingan film.

“Siapa yang nyoret-nyoret badan Nana pakai pulpen tuh?” celoteh seorang warganet.“Aku berharap tato-tato itu asli. Dia terlihat seksi dengan semua itu,” timpal yang lain.

"Dia memiliki tato?" tanya seorang warganet. "Tatonya asli atau tidak?" tanya warganet lainnya.  "Saya suka gaya kamu," puji seorang penggemar. "Saya pikir kamu akan lebih cantik jika tanpa tato-tato itu," timpal fans lainnya.  

"Kamu terlihat sangat cantik dengan tato itu,"  tulis penggemar lain. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS