Sukses

Perawatan Rambut Rontok Ternyata Tak Perlu Biaya Mahal

O'Sweet hadir mulai dari dari produk perawatan rambut hingga perawatan wajah dengan keunggulan yang masih jarang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang berhak tampil memikat, menarik dan tentu sehat, apalagi untuk menunjang kebutuhan gaya hidup masyarakat urban yang makin kompleks, berbagai macam produk perawatan tubuh dari rambut hingga ujung kuku tak henti-hentinya dihadirkan para pakar kecantikan untuk dipilih sesuai kebutuhan.

Itu termasuk O'Sweet, sebagai brand produk kecantikan yang telah merambah pasar Indonesia dengan berbagai macam produk kecantikannya yang khas. O'Sweet membagi layanannya dalam tiga kategori besar, antara lain Hair Care, Body Care dan Skin Care.

Dalam tiga kategori besar itu, O'Sweet hadir mulai dari dari produk perawatan rambut hingga perawatan wajah dengan keunggulan yang masih jarang ada. Meski, produk O'Sweet baru masuk ke pasar Indonesia tiga tahun terakhir, namun nyatanya, brand ini didirikan sejak tahun 2013 di Singapura.

Mengambil nama Singapore Maoshengwei Co., Ltd, Selena Wang bersama dengan Dr. Christian Dampeirou mendirikan merek dan produk R&D, yang akhirnya dinamakan sebagai O’Sweet Singapore ini.

Meski baru tiga tahun di Indonesia, banyak pengguna yang telah memberikan testimoni positif terkait keunggulan produk-produk mereka.Menurut Willy Salim, selaku General Manager Arkatama Cakkavati Indonesia, merek O'Sweet sendiri fokus pada produk seputar perawatan rambut, hingga perawatan wajah.

Tentu, setiap produk memiliki keunggulan tersendiri dan telah diakui oleh banyak pelanggan yang selama ini memakai produk-produk mereka. “Tepatnya ini sudah dari 2019. 2019 kami sudah berjalan, masih perkenalan, lalu pada tahun 2020, kami rencana ekspansi tetapi belum bisa karen Corona dan pandemi, mau tidak mau kami masuk lewat online,” jelas dalam sesi wawancara di Jakarta, beru-baru ini.

O'Sweet Jenis Shampoo

O'Sweet sendiri memiliki berbagai macam jenis shampoo dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki. Dapat dipastikan bahwa shampoo dari O'Sweet cukup bersaing dengan produk lain yang sudah lama mengusai pasar Indonesia. Beberapa merek

O'Sweet untuk jenis shampoo antara lain O’Sweet Singapore Ginger Shampoo, O’Sweet Singapore Daikin Conditioner, Essence Hair & Scalp Tonic 35ml, Ginger Essence Hair & Scalp Tonic dan O’Sweeet Singapore Hair Paddle Brush.“Shampoo kita ini memang dia konsentrasinya itu menghentikan rontok, menumbuhkan rambut baru. Dan disamping itu juga, kelebihan produk ini yang memang fungsinya juga, kami menggunakan bahan alamiahnya itu adalah menggunakan bahan jahe,” jelas Willy.

Dari beberapa jenis shampoo O'Sweet ini, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Tentu dengan tujuan utama tetap untuk perawatan rambut, mulai dari mencegah kerontokan, menumbuhkan kembali rambut baru hingga mencegah ketombe.

Salah satunya adalah O’Sweeet Singapore Hair Paddle Brush yang memiliki beberapa fungsi antara lain, sisir khusus yang didesain untuk membantu mengurangi kusut dan stres pada rambut, serta membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah pada kulit kepala setelah keramas, tepatnya saat waktu pengeringan dan penataan rambut.

“Ini cocok banget digunakan untuk menghaluskan dan membagi rambut selama pengeringan untuk menciptakan gaya rambut yang halus dan lurus,” sambung Willy.  Tips menggunakan O’Sweet Singapore Hair Paddle Brush: Gunakan sisir secara vertikal untuk merapikan rambut kusut dan sikat secara horizontal untuk menghaluskan rambut

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk O'Sweet Jenis Skin Care

O’Sweet Singapore juga memiliki beberapa jenis skin care, antara lain O’Sweet Singapore Revitalizing Anti-Aging Cream, O’Sweet Singapore Rose Pure Dew, O’Sweet Singapore Rose Pure Dew Facial Mist (Limited Edition), O’Sweet Singapore Amino Acid Facial Cleanser, O’Sweet Singapore Amino Acid Facial Cleanser Rose Essence Brightening Sheet Mask dan O’Sweet Singapore Hyaluronic Acid Moisturizing Mask.

Setiap jenis produk skin care ini memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing. Para pengguna produk ini telah menyampaikan berbagai macam testimoni terkait dengan kelebihannya, setelah menggunakan produk skin care dari O'Sweet ini.

O’Sweet Singapore Revitalizing Anti-Aging Cream memiliki kelebihan dan fungsi antara lain mengombinasikan bahan aktif dengan teknologi alat pijat getar yang mampu menghasilkan 7.000 getaran per menitnya, mampu mengencangkan kulit dalam 5 menit, mengurangi keriput & garis-garis halus, meningkatkan produksi kolagen, menghaluskan & melembutkan kulit.

Produk O'Sweet Body Care

O'Sweet sendiri memiliki beberapa jenis produk untuk body care antara lain, O’Sweet Singapore Nourish Skin Body Wash, Ginger Flower Mousse Body Wash 350ml dan Ginger Flower Mousse Body Wash 350ml.

O’Sweet Singapore Nourish Skin Body Wash memiliki kelebihan dan fungsi di antaranya, menghaluskan dan melembabkan kulit, memberikan efek relaksasi ke kulit, membersihkan kotoran dan debu secara menyeluruh, mencerahkan dan menjaga keseimbangan pH di kulit.

Selain itu, produk ini mengandung wangi parfum yang bertahan sepanjang hari, menambah rasa percaya diri, dengan kandungan bahan anti-aging, menjaga keremajaan kulit, formula lembut yang sangat cocok bagi pemilik kulit sensitif (tidak membuat iritasi), membentuk lapisan pelindung aktif yang tidak membuat kulit kehilangan kelembabannya dan juga dapat digunakan untuk pembersih wajah.

 

3 dari 3 halaman

Perkembangan O'Sweet di Pasar Indonesia

Willy Salim, General Manager Arkatama Cakkavati Indonesia menyampaikan bahwa produk-produk O'Sweet berada dalam jangkauan masyarakat kelas menengah. Ia menyampaikan hal tersebut karena produk mereka memiliki harga yang lebih terjangkau dan tidak kalah kualitas dari berbagai produk kecantikan merek lain yang ada di Indonesia.

"Kalau saya anggap sih, ini kelas menengah," jelasnya. Willy menyampaikan, orang Indonesia memiliki kebiasaan untuk pergi ke dokter berkaitan dengan perawatan rambut atau perawatan wajah. Sementara ongkos ini berada di kisaran Rp300.000 untuk sekali melakukan proses perawatan.

Menurutnya, biaya tersebut sudah sama dengan harga produk-produk O'Sweet seperti shampoo, body care hingga skin care. Karena itu, tidak salah jika memilih untuk menghemat biaya perawatan tadi dengan menggunakan produk O,Sweet saja.“Kalau saya bilang masuk (harganya terjangkau) karena kenapa, Rp300.000 itu kalau kita bandingkan ke berobat ke dokter, sekali datang saja itu Rp300.000 untuk mereka yang memiliki keluhan rontok,” jelasnya.

Maka, produk ini begitu baik diterima di pasar Indonesia. Willy mengatakan bahwa masyarakat Indonesia cukup antusias dengan berbagai produk O'Sweet, karena berbagai macam keunggulan O'Sweet.“Untuk antusiasme pasar, cukup tinggi terutama di hair care juga. Karena orang mencari harapan untuk bisa mencegah rambut rontok, ini berhentinya gimana?," tanyanya.

Sementara itu, untuk sasaran pengguna, menurutnya, produk O'Sweet tidak hanya digunakan untuk wanita. Produk O'Sweet juga dapat digunakan laki-laki.

Rencana Bisnis O'Sweet

Soal rencana bisnis, Willy menjelaskan bahwa merek O'Sweet sendiri tetap memiliki rencana perluasan pasar dalam beberapa waktu ke depan. Namun, rencana perluasan pasar ini tidak terlepas dari perkembangan dan kondisi saat ini, dimana fokus O'Sweet yakni memperkenalkan lebih luas produk-produk yang sudah ada kepada masyarakat Indonesia lebih dulu.

“Kami sepertinya perlu ekspansi dalam rangka memperkaya produknya. Kampenye ini masih harus terus dilakukan. Kami ada tim digital untuk menyampaikan komunikasi kepada publik. Kami juga ada tim operation, ada tim yang mengurus lebih banyak pesanan online,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.